Cara membuat gambar gif "Salam Sukse Komunitas Steemit Indonesia" Menggunakan Adobe Photoshop CC

in #indonesia7 years ago (edited)

Hai sahabat steemit dimanapun kalian berada, Mudah-mudahan dimalam hari ini kita semua dalam Rahmat dan nikmat

Allah

yang maha esa.

Dalam membuat postingan di Steemit, Bukan hanya tentang manfaat yang kita dapat didalamnya, tetapi juga tentang seni dalam penulisannya, ini saya rasa sangat penting karena sipembaca akan menilai postingan kita, tentunya yang pertama sekali yang dilihat oleh pembaca adalah tampilan dari postingannya itu sendiri, disini saya akan praktikkan cara membuat animasi gif untuk sebuah postingan.

Dalam proses pembuatannya disini saya siapkan Aplikasi Adobe PhotoshopCC saya menggunakan Photoshop karena menurut saya ini adalah salah satu Aplikasi editing terbaik yang pernah ada buat saya, Dengan Adobe Photoshop kita bukan hanya bisa mengedit Photo melainkan kita juga bisa membuat gambar gif dan juga sangat cocot untuk proses editing video😀, Tapi disini saya hanya ingin mempraktikkan tata cara untuk membuat Tulisan berjalan Atau Animasi gif

Mohon Untuk disimak Tutorial ini, siapa tau disini ada yang lebih ilmunya ketimbang saya, jadi bisa sama2 kita memperbaikinya, Terimakasih sebelumnya 🤗



Langkah2 untuk mebuat gambar gif menggunakan Aplikasi Adobe Photoshop CC



  1. Membuka Aplikasi Adobe Photoshop CC
  2. PIlih menu file yang ada dipojok kiri atas Tools bar
  3. Selanjutnya setting ukuran seperti gambar dibawah ini
  4. Kemudian Tekan Tombol Create
  5. Kemudian Tuliskan Text yang ingin anda animasikan
  6. Selanjutnya pilih menu windows di Tools bar dan pilih Timline
  7. Dan keluar tampilan dibawah seperti ini dan klik menu Creat Frame Animation
  8. Dan tampilannya akan berubah seperti gambar dibawah ini
  9. Kemudian Tarik semua tulisannya keluar Autherboart
  10. Kemudian klik new layer seperti dibawah ini dan tarik satu persatu kedalam lembaran putih itu, dan seterusnya
  11. Sampai dengan Selesai

Terimakasih buat teman2 yang sudah mengikuti Postingan saya, Mohon bantuan kalian untuk ngevote Postingan saya dan setia untuk memberi tanggapan dan pendapat kalian dikolom komentar dibawah ini.



Sort:  

postingan yang mendapat nilai yang sempurna.
ilmu yang bermanfaat @myaceh

terimakasih sobat @syehlah, kalau memang ini postingan yang bagus, seperti yang anda bilang pasti saya akan dapat Upvote yang banyak😉

tambah lagi satu votenya...he..he..! Pakai photoshop cc memang sip, tapi sayang harga aplikasi aslinya mahal... tapi siip dah.. :)

Terimaksih banyak @happyphoenix, Sama saya ada Aplikasinya, kalau anda mausaya kasih free 😀👍🏻

Cara yang bagus,,

terimakasih sobat @albuluhi, ini belum apa2 saya masih sedang belajar juga😀

Mantap sekali bos... Saya padahal sangat pengen aplikasi tersebut tapi sangat mahal sekarang

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65185.94
ETH 2630.94
USDT 1.00
SBD 2.83