Thank You So Much to My 1000 Followers at Platform Social Media Steemit [Bilingual Post]

in #indonesia6 years ago (edited)

1000.jpg

Today I have reached 1000 followers on the steemit platform. This is a tremendous feeling. And I want to thank all the Steemians who have followed me and supported my trip in steemit.

Hari ini saya telah mencapai 1000 pengikut di platform steemit. Ini adalah perasaan yang sangat luar biasa. Dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua steemian yang telah mengikuti saya dan mendukung perjalanan saya di steemit.

MY roadmap213 days in steemit

In July 2017 I started to join this social media, initially I know the steemit from @ayijufridar facebook, then I open the link that he share through facebook wall, I open the profile and I open one by one. This post that I read though I have read and open it repeatedly, I still do not understand about this social media , the next day I open again and find out more about steemit. I search through the google, and finally I tried to register an account with the name account @myasir. But unfortunately I have lost the passworddue to my carelessness. I thought the password could be changed like any other social media. I am looking for various ways in google engine to be able to restore my steemit account,but the password cannot be recovered, the next day I tried to re-register by using email, another phone number with @my451r account and succeeded, without having to wait 7 days for approval .

Perjalanan Saya selama 213 hari di Steemit

Pada Bulan July 2017 saya mulai bergabung di media sosial ini, awalnya saya mengetahui steemit dari status facebook bang @ayijufridar, kemudian saya buka link yang beliau bagikan melalui dinding facebook, saya buka profilnya dan saya buka satu persatu postnya. Ini postnya yang saya baca walaupun saya sudah membaca dan membukanya berulang kali postingan beliau, saya masih belum paham dengan media sosial ini, ke esokan harinya saya membuka lagi dan mencari tahu lebih banyak lagi tentang steemit. Saya cari melalui mesin google.com. dan akhirnya saya mencoba mendaftarkan akun dengan akun @myasir. Namun sialnya password yang saya miliki hilang akibat kecerobohan saya. Saya mengira paswwordnya bisa diganti seperti media sosialnya lain. Saya mencari berbagai cara di mesin google untuk bisa mengembalikan akun steemit saya. Ternyata sandinya tidak bisa dipulihkan kembali, pada hari berikutnya saya mencoba mendaftarkannya kembali dengan menggunakan email, nomor handphoe yang lain dengan akun @my451r dan berhasil, tanpa harus menunggu 7 hari seperti sekarang ini.


Screenshot_1.jpg


Although I already have an account, but I still do not understand how to post on steemit even on my first post just use only one tagging . You can on my first post in this platform. No one taught me and no place to ask about steemit. Almost a month I did not make a post, then I met with @zulfadlikawoem, he gave me an infromation of how to create posts and upload photos and use the tagging. Because I am not a writer, then my postjust by sharing about photography and I am continuously active in this social media.

Walaupun saya sudah memiliki akun, namun saya masih belum paham bagaimana cara memposting di stemit bahkan pada postingan saya yang pertama hanya satu taging saja. Anda bisa melihat disini postingan pertama saya pada platform ini. Tidak yang mengajari saya dan tidak ada tempat bertanya tentang steemit.Hampir satu bulan saya tidak membuat postingan, lalu saya bertemua dengan @zulfadlikawoem, beliau memberikan pemahaman kepada saya tentang cara membuat postingan dan mengunggah photo dan tag. Dikarenakan saya bukan seorang penulis maka postingan saya hanya dengan membagikan tentang photography dan saya terus aktif di media sosial ini.

Screenshot_2.jpg

In the next month I visited my friend's house @sofda, my friend's alsoalready have steemitaccount and the account reputation level is already quite high, then I asked how to improve the reputation? And how to get the reward in steemit. Then I was asked by my friend to learn @utopian-io. for about an hour I learned about utopian. Once I understand then I try to make a post via utopian.io steem connect. and my first contribution was approved by the moderator utopian.io, my feelings are very happy that time. The first time my post on this media get a fairly large reward from the previous post. That's where the reputation of my account began to rise slowly I also continue to contribute in utopian and now I stop contributing in @utopian-io.

Dibulan berikutnya saya berkunjung kerumah sahabat saya yaitu @sofda, tenyata sahabat saya ini sudah memiliki akun steemintnya dan tingkat reputasi akunnya sudah lumayan tinggi, lalu saya bertanya bagaimana cara meningkatkan reputasinya? Dan bagaimana cara supaya mendapatkan rewardnya di steemit. Kemudian saya dimintakan oleh sahabat saya untuk mempelajari Utopian.io. sekitar satu jam saya mempejari tentang utopian. Setelah saya mengerti maka saya mencoba membuat sebuah postingan melalui steemconnect @utopian.io. dan kontribusi pertama saya pun di setujui oleh moderator utopian.io, perasaan saya sangat senang dikala itu. Baru pertama kali postingan saya pada media ini mendapatkan reward yang lumayan besar dari pada postingan sebelumnya. Disitulah reputasi akun saya mulai naik perlahan saya pun terus berkontribusi di utopian dan sekarang ini saya berhenti berkontribusi di @utopian.io

After I stopped making posts in @utopian.io I met a new friend named @dilimunanzar, actually he is not a new friend, I have known him since the year 2012, but on social media steemit I became familiar with it. He is a graduate who from Al-Muslim University of Bireueun District. He actively writes in steemit about local wisdom and Acehnese culture, I often read his writings about it. Since then I have also been interested to learn about the customs and culture of Aceh to rewrite and persecute to the world-wide steemians.

Setelah saya berhenti membuat postingan di @utopian.io saya bertemu dengan sahabat baru yaitu @dilimunanzar, sebenarnya sih bukan sahabat baru, saya sudah lama kenal dengan beliau semenjak tahun 2012, namun pada media sosial steemit saya menjadi akrab dengannya. Beliau ini adalah seorang sarjana yang lulus di universitas Al-Muslim Kabupaten Bireueun. Dia aktif menulis di steemit tentang adat dan budaya aceh, saya sering membaca tulisan beliau tentang itu. Semenjak itu saya juga tertarik untuk mempelajari tentang adat dan budaya tentang aceh untuk dituliskan kembali dan memperkenalkan kepada steemian seluruh penjuru dunia.

I am currently joining a community of Steemit Indonesia Chapter Lhokseumawe. Many positive things that I get during my involvement with this community. Get to Knoweverysteemian and share information about steemit. In addition to sharing information also to socialize with steemian. The most memorable thing I had during my time in this community was that I had many friends and even people I once rebuked and met in this community. In fact I was very surprised when the man said that I once rebuked him in the past.

Saat ini saya bergabung dengan sebuah komunitas yaitu Komunitas Steemit Indonesia Chapter Lhokseumawe. Banyak hal positif yang saya dapatkan selama saya bergabung dengan komunitas ini. Saling kenal sesama steemian dan berbagi informasi tentang steemit. Selain berbagi informasi juga saling bersilahturrahmi sesama steemian. Hal yang paling berkesan selama saya bergabung di komunitas ini adalah mempunyai banyak kawan bahkan orang yang dulunya pernah saya menghardiknya dan dipertemukan di komunitas ini. Bahkan saya sangat terkejut ketika orang yang itu mengatakan bahwa saya pernah menghardiknya beberapa silam yang lalu.

The first activity I did for another steemian

On January 29, 2018, Iam with @dilimunazar and @faizarfatria organized a Meetup event in lhokseumawe. Our goal to make this event is for new user whom just the steemit to get the right information about steemit. For keynote speaker we invite seniors who have already joined the steemitearlyb: @levycore, @ayijufridar, @abduhawab and @alfarisi. The four people I mentioned are passionate about all the information about steemit. There were about 25 people following our event. All participants come from the campus UNIMAL, POLTEK.

Kegiatan pertama yang saya lakukan untuk steemian lainnya

Pada tanggal 29 Januari 2018, saya bersama @dilimunazar dan @faizarfatria membuat sebuah acara Meetup Steemit di lhokseumawe. Tujuan kami membuat acara ini adalah agar kawan-kawan yang baru bergabung bisa mendapatkan informasi yang tepat tentang steemit. Untuk pematerinya kami mengundang senior yang sudah lebih dulu bergabung di platform steemit dibandingkan dengan kami yaitu:@levycore, @ayijufridar, @abduhawab dan @alfarisi. Keempat orang yang saya sebutkan ini dengan semangatnya menyampaikan semua informasi tentang steemit. Ada sekitar 25 orang yang mengikuti acara yang kami adakan. Semua peserta berasal dari kampus UNIMAL, POLTEK yang ada di kabupten Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Meet Up With Steemit Indonesia Community (KSI)

  1. On 11 February 2018 I was with @dilimunazar, @faizarfatria and @abieikram attending at the Meet Up KSI Chapter Bireuen chaired by @bahagia-arbi.

image

  1. On 14 February 2018, I was with @dilimunanzar to go to Bandung to attend the National Meet Up KSI held in Cimahi, West Java. On February 16, 2018, the event was chaired by @mariska.lubis and supported by both Indonesian curators of @aiqabrago and @levycore.

IMG_2146.JPG

Meet Up Bersama Komunitas Steemit Indonesia (KSI)

1. Tanggal 11 Februari 2018 saya bersama @dilimunazar, @faizarfatria dan @abieikram ikut menghadiri pada acara Meet Up KSI Chapter Bireuen yang diketuai oleh @bahagia-arbi.

2. Tanggal 14 Februari 2018, saya bersama @dilimunanzar berangkat ke Bandung untuk menghadiri Meet Up KSI Nasional yang diselenggarakan di Cimahi, Jawa Barat Tanggal 16 Februari 2018, Acara ini diketuai oleh @mariska.lubis dan didukung oleh kedua kurator indonesia yaitu @aiqabrago dan @levycore.

Promo-steemit

I'm with @dilimunanzar, @faizarfatria, and @abieikram often doing promo-steem in various places. At the meet up event was held only me and @dilimunanzar who had the opportunity to attend. After the event in Cimahi we had the opportunity to go to Jakarta, when we are in jakarta we do promo-steem in some places. We introduce steemit to people who have stay in Jakarta that is @azwar.ipank and @munir.yacob.

Promo-steemit

Saya bersama @dilimunanzar, @faizarfatria, dan @abieikram kerap melakukan promo-steem diberbagai tempat. Pada acara meet up dibandung hanya saya dan @dilimunanzar yang berkesempatan untuk menghadirinya. Setelah selesai acara Cimahi kami berkesempatan pergi ke Jakarta, selama dijakarta kami melakukan promo-steem dibeberapa tempat. Kami memperkenalkan steemit kepada orang yang sudah lama menetap di jakarta yaitu @azwar.ipank dan @munir.yacob.

In this post I also introduce my brother @ahmadnayan steemit account, he is now pursuing his Phd level at Taiwan University, please see the link below to see his introductory post.

Pada postingan ini saya juga memperkenalkan akun steemit kakak kandung saya @ahmadnayan, yang kini sedang menempuh ilmu pendidikan S3 ditaiwan, silahkan lihat link dibawah ini untuk melihat post perkenalan dirinya.
https://steemit.com/introduceyourself/@ahmadnayan/i-am-in-to-steemit-or-saya-mulai-ber-steemit-ria

That’s all from me, I thank all my 1000 followers on this steemit platform.

Demikian tulisan saya pada kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada semua 1000 pengikut saya pada platform steemit ini.

River City, Aceh Indonesia

Best Regard,
@my451r

DQmcCY8oQDownBYxruaacFXM4fvuesiHEHTSZnWexbQMaKs_1680x8400.png

Discord Komunitas Steemit Indonesia

Sort:  

Gawwaatt bro. Syit klo grooonn..berres

Thanks you bg @rezasofyan (raja ubiet)
Apakabar pak bro..

Hei man..great to see Raja ubiet here :)

selamat bang @my541r, awal langkah baru juga untuk memberikan postingan yng menarik, bermanfaat untuk kami dan untuk kita semua. salam

Terima kasih @pojan...

Satu langkah lebih maju bang @my451r dalam 1000 itu sudah termasuk saya :D

Betul betul....he he he...
Semangat bg mimi... biar segera mencapai...

Omaa bahasan yg beres sekali. Sejarah yg luar biasa

oooo ada pak @hendra1 ago..pangkat pakon ka tinggai 19 teuma..

Udah seribu aja bg. Bagilah dikit... Hehehe

He he he... masih di jogja bang @senja.jingga
Kalo balik dari medan singgah di lhokseumawe ya... ohya na meuruempok ngon apacut loen di jogja nyoh.. he he

Nyoe manteng di jogja. Teungoh lon survei gudeg siat. Hahahha.... Soe apacut droe neuh bg?

Si muhar...na pasukan roneuh uroe nyan watee vc ngon long...he he

Yayayya... Bg muhar lagoe. Nyoe na sajan loen bg. Tengoeh surah buku

Neuyu peugot akun aju apacut loen... he he he..

Kaleuh lon surah beuklam, man ta kaloen jitem peu han. Ta pulang bak presiden @kitablempap keulayi seubagoe ulee kawom

Qiban brotha..masih diluar pulau sumatra kah?

Manteng, ku peusapat bahan keu postingan dua neuk teuk bg. Soe teupeu na deuh gudeg rasa asam kareng disinoe. Hehehe

Wkwkkwkwkkwkw.. Awas Budek njan..

Hahahaa.... Ampoooonnnn

perjalanan yang luar biasa adun @my451r.. langkah yang ditempuh sampai rating sekarang tentu penuh perjuangan suka dan duka. mohon pencerahan adun mengenai steemit di duk pakat bersama kembali. nyie menan bg @faizarfatria??

He he he.. insya Allah bulan depan kita duduk diskusi lagi..

Makin ngebut aja brotha..hahaha..Congrat for everything dude :D

Thank you master...

this incredible brother! success for you as always ;)

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66650.28
ETH 3590.00
USDT 1.00
SBD 2.96