Belajar Bersenang Dalam Rutinitas

in #indonesia6 years ago (edited)

image
#source

Kehidupan selalu menuntut kita pada rutinitas, tergantung sekarang apa profesi maka itulah rutinitas yang harus kita jalani. Jika kita seorang mahasiswa pasti kegiatan belajar, kuliah, ataupun kerja kelompok tak akan bisa diceraikan.

Rutinitas sama halnya dengan kesibukan, sibuk dengan urusan masing-masing. Ada sebagian orang, kesibukan itu hal yang menyenangkan. Karena disini mereka dapat menjadi lebih produktif dan waktu akan bermakna daripada terbuang percuma tanpa kegiatan.

Tapi ada sebagian yang lain yang menganggap rutinitas itu laksana penjara yang mengekang waktu untuk bersenang- senang itu jadi kurang. Tenang...bersenang-bersenang itu memang sangat perlu. Jadi sesibuk apapun kita, maka pintarlah dalam menyeimbangkan waktu itu tanpa harus mengorbankan waktu rutinitas lainnya.

image
#source

Bersenang itu kan, untuk menyegarkan diri selepas banyak kegiatan yang kita jalani. Dengan bersenang-bersenang, kita juga memberi jeda untuk lebih memaknai kehidupan kita selama ini apanya yang jadi kurang dan lebihnya.

Seperti saya sekarang ini, jeda dari pekerjaan persawahan yang menunggu panen sebentar lagi. Saya banyak menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan dengan sepeda motor untuk mengunjungi tempat-tempat indah dalam lingkup Kabupaten Aceh Utara.

Gunung Salak tujuan pertama saya. Subhanaallah, saya tak mengira Gunung Salak sekarang telah disulap begitu indahnya. Terakhir kesini 7 tahun lalu masih hutan belantara, manusia memang menakjubkan dan tak bisa ditebak.

image
#source

dengan kabut dan bukit yang menjulang disepanjang jalan seakan-akan kita sedang berada di negeri dongeng. Ya, negeri dalam film fiksi yang biasanya kita nonton. Dari perjalanan ini saya dapat mengukir pengalaman dengan suasana alami dengan khasanah yang menakjubkan.

Walaupun perjalanan saya sering kali diingatkan oleh orang tua, agar jangan berpergian jauh dengan motor, wajar namanya juga orang tua. Saya tidak benci, ataupun marah, Justru dengan kekhawatiran mereka, saya lebih waspada disetiap perjalanan.

Dari perjalanan ini saya dapat belajar menghargai waktu, dan alam itu bisa dibentuk, diubah sesuai keinginan manusia sekarang ini. Dan yang terpenting waktu itu jangan pernah kita sia-siakan.

Inilah bersenang-senang menurut saya, saya rasa anda juga perlu mencobanya sekali-kali, biar urat saraf anda yang tegang dalam kesibukan rutinitas dapat sedikit lentur ( refresh). Karena menurut para ahli, jika urat saraf terlalu tegang, anda akan mudah marah dan yang parah bisa jadi stres.

Sekian dan terimakasih
@musliwadi.

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by abirifqa from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 63310.58
ETH 2680.23
USDT 1.00
SBD 2.58