Wow, it's Steemitable!

in #indonesia7 years ago

Dear All Steemians

Hari ini saya sengaja menyisihkan setengah hari waktu saya untuk berselancar di steemit dengan menggunakan laptop. Biasanya saya menggunakan smartphone dalam bermain steemit. Bertempat di sebuah warung kopi (wifi gratis) saya telah menyiapkan beberapa agenda.

Agenda utama saya hari ini adalah berkomentar di postingan steemians yang membubuhkan hastag #indonesia. Ini sesuai arahan bang @dstaria beberapa hari lalu. Agenda rutin adalah menyelesaikan minimal 2 postingan untuk bekal hari ini seperti yang tersirat dalam arahan @bahagia-arbi. Agenda tersembunyi adalah menjaring ide-ide baru, trik dan tips baru, teman-teman baru, dan pengalaman baru. Yang terakhir adalah meningkatkan penguasaan kosa kata dalam menulis seperti nasihat dari @dokter-purnama.

Ada sebuah kesalahan yang saya lakukan dalam berkomentar yakni menulis kalimat "mohon follow back dan bla bla bla". Ternyata meminta follow back, upvote dan sejenisnya bisa berakibat akun kita ditandai (flag). Dan ini bisa merusak reputasi akun steemit saya nantinya. Ini saya dapatkan dari sahabat steemian @owner99.

Selain itu saya juga mendapatkan banyak pengetahuan saat berinteraksi dengan sesama steemian via komentar. Ini memberi efek positif bagi saya dalam meningkatkan kemampuan membuat postingan bagi saya.

image

Ada satu hal menarik yang saya temukan hari ini. Sebenarnya ini hasil dari rasa penasaran saya beberapa hari yang lalu. Saya menamakannya STEEMITABLE. Yakni sebuah objek yang sangat pantas dipublikasikan di akun Steemit, berpeluang besar dalam meraup vote dan sangat bernilai jual.
Beberapa STEEMITABLE yang saya dapati hari ini adalah:

  1. Objek Bunga. Saya melihat banyak Steemian yang mengirim postingan dengan tema dan objek bunga.
  2. Tempat Wisata. Bagi sebagain traveller menjadi tempat wisata sebagai nilai jual di postingannya.
  3. Objek Benda Bersejarah
  4. Ulasan Bermain Steemit. Tema ini sangat banyak peminatnya disaat banyaknya pengguna baru di Steemit.

Kosa kata STEEMITABLE saya rasa sangat cocok untuk dipadu dalam hastag postingan-postingan tersebut di atas.

Salam @musarhan

Sort:  

Luar biasa semangat juang steemit-nya, Saluutt!!! terus belajar, belajar dan belajar sehingga menjadi yang terbaik

Terimakasih atas dukungannya bang

Selalau semangat. Insyaallah

Ngeri tat....keren! Lanjutkan perjuanganmu dek Mus! Sukses selalu.

Hahahagga. Rencana ta kredit rumoh nyo saboh hahaha

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55425.80
ETH 2363.69
USDT 1.00
SBD 2.34