Sedikit Cerita Diujung Senja

in #indonesia6 years ago

Selamat malam sahabat steemit semua, semoga kita sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Tuhan yang maha esa.

image

Aku tidak seperti teman-temanku yang bisa bebas dalam bermain, aku harus selalu menjaga waktu untuk pulang belajar ilmu agama, semua ini kunikmati dengan senang hati. Dari umurku 5 tahun sampai 19 tahun selalu kulewati berbagai rintangan, karena dimasa anak-anak pada umur 5-10 tahun itu masa permainan bersana teman yang sangat menyenangkan, sehingga matahari mulai terbenam aku harus cepat-cepat pulang untuk belajar ilmu agama, karena bagiku kesuksesan dalam belajar ilmu agama adalah yang paling aku impikan.

image

Ada satu hal yang tidak pernah aku lupakan, yaitu tentang ayahku, kalau aku sedikit terlambat pulang kerumah untuk mengikuti pengajian, maka ayahku selalu memukulku di kaki dengan rotan, yang memang rotan itu sudah disimpan di dinding atap rumahku. Tapi dengan berkat rotan yang ayahku pukul itu membuatku hingga selesai dalam belajar ilmu agama. Setelah beberapa tahun selesai aku belajar ilmu agama, barulah aku mencari kerja untuk kebutuhanku sehari-hari. Aku sangat berterimakasih kepada ayahku dan ibuku yang telah menjagaku, mendidikku, dan menafkahiku sampai dewasa yang aku rasakan saat ini.

image

Salam steemit Indonesia maupun seluruh dunia

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63458.69
ETH 3084.37
USDT 1.00
SBD 3.99