Indonesia Photo Challenge #4 Jajanan Tradisional

in #indonesia6 years ago (edited)

Jajanan Tradisional (Pasar Kota Bakti)


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Salam sejahtera kita hanturkan dan rasa syukur yang patut kita rasakan semoga kita masih diberikan hikmah oleh Allah SWT. Amin
Sapaan saya yang tidak pernah lupa dan sebuah kebanggan saya untuk kalian semua Stemians. Beberapa hari sebelumnya saya sedikit ragu dan penasaran dalam tahapan untuk perkembangan saya. Dalam keraguan tidak untuk saya lupakan akan tetapi demi tahapan dari sebuah pengalaman. Untuk itu saya akan berbagi apa yang saya dapat untuk kesungguhan dalam berbagi.

Jadi pada kesempatan saya kali ini adalah berpartisipasi atau mengikuti kontes dari Indonesia Photo Challenge dengan tema "Jajanan Tradisional" yang disponsori oleh @levycore dan @doyanphotography selain dari acara tersebut kita juga bisa berbagi hal-hal tentang tradisi kita.

Menunggu waktu berbuka puasa

Sebenarnya rasa menunggu itu sangat sulit. Tetapi menunggu waktu yang tepat adalah solusi yang paling baik. Pasar kota bakti merupakan suatu tempat jajanan oleh masyarakat sekitar apalagi ini momen bulan puasa bulan penuh makna. Kebanyakan dari warga setempat berlomba-lomba untuk menjual berbagai makanan dan minuman menu buka puasa.
Lapak ini memang salah satu tempat yang layak dan mempunyai izin untuk penjualan.

Berjalan sambil melihat menu berbuka

Ada baiknya untuk berjalan dengan kaki sambilan melihat lihat makanan yang sesuai keinginan kita menu berbuka puasa.

Beberapa menit kemudian kita berjalan santai sambil menikmati suasana tempat pasar tradisi Kota Bakti Kabupaten Pidie.

Es Teler Milasari

Setelah melihat dan berjalan sesaat disinilah tempat saya membeli Es Teler minuman saya untuk berbuka puasa. Tapi tahun-tahun sebelumnya saya pernah membeli es teler ini biarpun orang tidak sama lagi. Ntah bagaiman saya lebih memilih minuman seperti ini. Kemungkinan penjualan Es Teler Milasari sudah banyak dikenali oleh masyarakat sekitar, sehingga menjadi sebuah penjualan tradisi untuk setiap tahunnya.

Saya sangat mengagumi rasa dari minuman tersebut juga dengan dengan nama Es Teler Milasari yang sudah dikenali setiap tahunnya apalagi di bulan puasa. Jadi tidak perlu heran jika berkenan silahkan untuk datang ketempat ini. Tempatnya di Lamlo (Kota Bakti) Kabupaten Pidie. Berbagai macam menu untuk berbuka puasa ada disini.

Saya mengambil gambar tadi sore menggunakan Smartphone yang sangat sederhana yaitu Xiaomi Redmi 3. Jadi bagi kalian yang suka dengan Photography sangat cocok untuk pergi ketempat seperti ini. Apalagi sesuai dengan photography jajananan tradisional yang cocok untuk mengikuti kompetisi yang telah diselanggarakan dan disponsori oleh Curator Indonesia @levycore dan untuk juri adalah @doyanphotography
Semoga apa yang kita harapkan tersampaikan disini.

Terima kasih banyak telah mengunjungi blog saya, mudah-mudahan bermanfaat.

CREATED BY @munazirpuwan


**Salam Kompak Komunitas Steemit Indonesia**


Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by munazirpuwan from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59204.66
ETH 2526.28
USDT 1.00
SBD 2.52