Bersikap Tenang Untuk Lebih Baik

in #indonesia6 years ago (edited)
Selamat malam Teman-teman Stemians ? Semoga masih dalam lindungan Allah SWT. Apa yang kita kerjakan sesuai keinginan maka kita selalu berharap keberkahan dariNya.

Apa yang kita lakukan senantiasa diberikan kemudahan dan keberkahan dari setiap keihklasan kita. Mungkin dari apa yang kita lakukan tidak sesuai dengan keinginan, itu sudah pasti. Malahan sudah lumrah sekali, sering terjadi dan saya sendiri sering mengalami hal seperti ini. Kita tidak bisa melakukan tindakan yang konyol, tidak mesti berpikiran yang aneh dari setiap usaha kita. Namun kita harus yakin, apa yang kita lakukan benar benar ikhlas. Allah sudah menentukan apa yang kita inginkan. Mungkin dalam kesempatan kita belum terpenuhi, tidak perlu mengeluh, tidak perlu heran dan tidak perlu panik. Apapun yang kita lakukan adalah ikhlas, biarpun belum terpenuhi. Itu semua ada ketentuan masing-masing, mungkin sekarang belum tersampaikan esok atau lusa itu sudah pasti.

Tapi saya yakin itu bakalan pasti, karena Allah telah menggaris bawahi itu semua. Maka kita perlu berdoa, usaha yang kita jalani tidaklah sia-sia. Apalah arti sebuah doa jika tidak berusaha, juga sebaliknya apalah arti usaha jika tidak berdoa. Maka dari pasangan ini tidak bisa kita hindarkan, karena dua ini sangatlah berfungsi sekali. Doa serta usaha itu sudahlah lengkap. Maka jangan heran dan jangan kekeliruan terhadap usaha dan doa. Apapun itu, apa yang kita harapkan tergantung dari keinginan kita.

Pengalaman saya bahkan juga rakan rakan Steemit selalu untuk saling berbagi. Keinginan kita juga terkadang mengharapkan sesuatu salah satunya reward hasil dari pada tulisan, photo bahkan Vidio yang sangat bermanfaat. Hanya saja berawal dari hati yang penuh dengan ikhlas. Dari semenjak dulu saya membaca postingan terkadang dari tulisan membuat kita gairah, semangat, senang, tangis. Bahkan ada juga yang membuat kita tertawa karena tulisan yang mengesankan atau lucu. Ada tulisan yang yang bisa kita banggakan, ada juga yang membuat kita happy, santai dan tenang. Ada juga tulisan yang bisa kita ambil hikmah, pengalaman orang lain yang bisa dijadikan motivasi hidup dan berbagai macam lainnya.

Tapi saya kecewa, saya juga merasa jenuh dan merasa konyol. Karena saya tidak bisa lakukan seperti orang orang hebat, orang yang bisa dibanggakan dan orang bisa diandalkan. Mungkin kalian juga pernah mengalami seperti saya. Jangan takut, kita harus yakin. Kita harus mampu seperti orang-orang hebat. Saya akan mencoba apa yang yang harus saya lakukan demi keinginan. Saya mencoba bersikap tenang, saya belajar dari tenang maka semua akan senang. Apapun yang kita lakukan dengan cara yang santai dan tenang. Bersikap tenang adalah pilihan saya. Saya mencoba berdoa, berusaha senantiasa bisa seperti orang yang awal dari pada kita. Semoga lewat doa dan usaha terkabul hendaknya.

Terima kasih banyak telah singgah dan membaca postingan saya, mudah-mudahan bermanfaat

CREATED BY @munazirpuwan

Salam Kompak Komunitas Steemit Indonesia

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by munazirpuwan from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.33
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66407.27
ETH 3219.07
USDT 1.00
SBD 4.34