Aku Menyesal Mendaftar di Steemit!

in #indonesia6 years ago

Selamat sore sahabat steemian semuanya. Bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja dan selalu menyiapkan postingan terbaiknya untuk di unggah di akun steemit teman-teman. 

Baiklah, setelah saya menjalani dunia steemian selama lebih dari 4 bulan, akhirnya banyak hal yang terlewati baik susah maupun senang, baik bosan maupun komitmen, dan banyak hal-hal lain yang tidak sempat diutarakan di artikel ini. Akhirnya sampai diangka 44 pada hari ini.  

img source

Sejujurnya, ketika pertama kali mendaftar di steemit saya tidak begitu yakin dengan platform yang satu ini, pada saat itu hanyalah coba-coba saja karena saat itu kemampuan menulis pun masih sangat kurang dalam banyak hal terkait mengurai kata-kata dalam bentuk tulisan. 

Pada postingan pertama sampai berpuluh-puluh postingan setelahnya saya hanya mendapatkan skor rendah, hal ini tentunya sangat menurunkan semangat juang dalam melanjutkannya. Tiba-tiba pada sebuah postingan terkait bunga selanga, saya mendapatkan reward sampai 0,30 $, tentunya hal ini menjadi prestasi terbesar saat itu dan mulai mengisi semagat lagi untuk membuat konten-konten yang lebih baik.  

Setelah bebrapa waktu, angka tersebut memudar dan diisi kembali dengan angka skor rendah lagi. Hal ini mulai lagi menurunkan semagat juang dalam menjalani kehidupan di steemit ini. Lantas pada suatu hari, seorang teman steemian menjelaskan cara-cara bersosialisi didunia steemit yaitu dengan mencari lebih banyak kawan lewat bersilaturrahmi ke rumah blog mereka dan memberikan komentar yang sesuai sehingga dapat menjadi salah satu kesan tersendiri untuk saling mengunjungi. 

img source

Pada akhirnya, usaha tersebut membuahkan hasil. Angka skor 0,15 $ mulai sering didapatkan dan bila dibandingkan dengan mulanya hanya seringnya 0,01$ tentunya menjadi prestasi tersendiri saat itu. Akhirnya waktu berjalan terus, rasa bosan mulai menghantui lagi, karena saat itu saya melihat tidak ada harapan disana.  

Setelah berapa lama vakum, akhirnya seorang sahabat yang juga steemian mulai memantik saya untuk kembali ke alam steemit. Akhirnya saya mencoba mengikuti beberapa hal yang sebelumnya kurang terpedulikan, seperti mencoba membuat postingan billingual. 

Alhamdulillah, suatu hari OCD-resteem menemukan postingan saya dan memasukkan dalam 10 nominasi terbaik yang dikurasikan oleh @thethirdeye. Hari itu menjadi hari terbesar saya sejak menjadi steemian, skor yang saya dapatkan 22 $ lebih. Tentunya hal ini menjadi bahan bakar yang banyak untuk melanjutkan semangat steemian. Sejak hari-hari itu skor yang didapatkan cenderung stagnan di atas 0,8 $, sehingga hal ini cukup untuk mengisi steem power (SP) dan dompet saya di dunia steemit.  

Akhirnya saya menyesal, kenapa harus telat saya mulai di dunia steemit ini. Sejujurnya, saya tau steemit ini sejak bulan april 2017 tetapi saya baru mulai mendaftarnya di bulan desember 2017. Alhamdulillah walaupun telat itu lebih baik daripada tidak sama sekali.   

SEBENARNYA AKU MENYESAL KARENA TELAT BERGABUNG DI STEEMIT

Terimakasih banyak kepada teman-teman steemian yang telah mengajak dan memberikan semangat, terutama kepada @benimardaniat, @markzuk, @bismi, @saintismuda, @fajarsubhan, @muaziris, @abahfathir, @achiemasrur dan teman-teman lain yang telah memberikan semagat di grup steemit local. Terimaksih yang spesial kepada kurator indonesia dan kurator-kurator besar lainnya @levycore, @aiqabrago, @mariska.lubis, @rismanrachman, @kemal13 dan banyak yang lainnya. 

img source

Akhir kata saya mengajak teman-teman yang belum gabung di steemit untuk segera bergabung, karena setiap perjuangan itu pasti akan membuahkan hasil. Steemit memang bukanlah tujuan, tapi jalan menuju tujuan. Insyaallah.  

 Banda Aceh, 25 April 2016 

@muktaridha  

Sort:  

Semoga kita kami juga bisa mengikuti jejak anda

Selama kita berjuang tidak ada yg tdk mngkin.. Yg penting posting upgrade, posting uphrade dst...

Keren postingannya ! 👍👌

Selamat ya atas keberhasilannya mendapat penghargaan dari OCD-resteem

Keep spirit 💪

Salam kenal dari Bogor

Alhamdulillah... Terimaksih banyak atas supportnya..

Salam kenal juga..

Postingan yang membuat banyak steemian sedikit gamang, he he he.
Saya juga sangat menyesal bergabung terlambat di steemit, sukses sabee bung @muktaridha

Hahha... Jdulnya hrus dibuat seaneh mngkin klo bsa...

Menyesal di awal lebih baik daripada memgabaikan steemit bgitu saja. Pengalaman kita tdk jauh berbeda. Dulu sayapun begitu. Kita patut bangga, walaupun agak sedikit terlambat namun kita sdh masuk jadi salah satu steemian.

Benar sekali bg..inilah perjuangan..

Keren bg postingannya, smangat trus untuk berkarya untuk kedepannya, salam kenal bg!!

Terimksih bnyk sudah berkunjung.... Salam kenal juga...semnagat berkarya

Mantap sekali tulisannya kawan @muktaridha. Semoga makin berjaya dan mampu mengembangkan bak at menulis yang sangat bagus. Sukses selalu kawan.

Terimaksih teman... Sama2 kita berjuang.. Jalan terbuka lebar...

Pasang surut di dunia steemit memang menjadi suatu tantangan tersendiri bagi penggunanya. Ada yang sampai vakum, dan ada yang memilih untuk bangkit dan terus belajar lagi.
Saling menyemangati di dunia steemit adalah suatu motivasi untuk berkembang dalam banyak hal dalam memahami flatform steemit. Terimakasih pengalaman nya bang.. Sangat bermanfaat sekali bagi saya...

Benar skli... Pasang surut itu ujian mental untuk menjadi stimian sejati... Yg penting posting posting posting.. Peu hom jih...😅

Intinya, jangan lupa bahagia tgk.
Reputasi kita hampir sama semua 😁😁

Alhamillah.. Terkejar reputasi ureung droe neuh...lon paleng khek lam grup lokal selama nyoe.....😇

Gak ada puisi mlm ini bg...😄

Reputasi tidak menjamin. Karya lah yg menjamin perubahan. Ken nye meunan hehe

Hana ide malam nyo.
Pikiran hana mendukung sagai 😂😂😂

Hahah... Meunan lah ju...

Penyesalan itu juga saya alami @muktaridha, namun apalah daya, yaang namanya masa depan tetap bagian dari masa yang tidak kita ketahui, amanahNya agar kita melakukan dan menikmati proses saat ini dan menjadikan pengalaman masa lalu sebagai pembelajaran. Salut untukmu,, mari peras keringat lagi ke angka 22 itu. Bravo

Terimakasih atas masukannya... Insyaallah.. Kita akan peras lagi.. Dn sdr juga pasti mampu saya yakin..krena itu bukanlah hak yg terlalu sulit...semngat..

Sebuah pengalaman yang sangat menarik @muktaridha. Sebelumnya saya juga merasakan hal yang sama, up-down dalam dunia steemit. Mungkin juga sekarang, tapi seseorang yang sangat istimewa bagi saya memberikan motivasi kepada saya agar tidak memikirkan reward yang diberikan. Yang penting menulis. Alhamdulillah, saya termotivasi olehnya. Teman-teman memang sangat berpengaruh dalam dunia steemit, mari saling memberi motivasi!

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64275.02
ETH 3139.81
USDT 1.00
SBD 4.14