Catatan Kecil dari Senior | Small Note From Senior

in #indonesia7 years ago (edited)

Pulang dari kantor saya bergegas memacu "kuda hitam" saya menuju ke sebuah coffee di Kota Lhokseumawe. Jaraknya dengan tempat kerja saya sekitar 20 km dan biasanya saya tempuh dalam waktu 15 menit saja.

When i come back from my office rushed my "black horse" to a coffee in the city of Lhokseumawe. The distance to my workplace is about 20 km and I usually travel within 15 minutes.

Hari ini saya ada janji dengan senior Steemit Kota Lhokseumawe pak @zainalbakri dan bang @ayijufridar. Saya mau coba sharing tentang banyaknya keluhan para steemians yang kecewa mendapatkan upvote rendah.

Today I have an appointment with senior Steemit City Lhokseumawe Mr. @zainalbakri and brother @ayijufridar. I want to try sharing about the many complaints of the disappointed steemians get low upvote.

20180119_195735.jpg

Sampai di lokasi ternyata mereka sudah menunggu saya. Kami duduk semeja sambil berbincang dan tertawa lepas tanpa memedulikan mata orang yang memandangi tingkah kami. Sedang asyik kami bersenda datang seorang lagi senior Steemit di Kota Lhokseumawe bang @muammar. Namun beliau tidak lama hanya singgah sebentar untuk bersalaman saja.

Arrived at the location they were waiting for me. We sat at the table talking and laughing off without paying attention to the eyes of the person who looked at our behavior. So fun we were letting up a senior Steemit in Lhokseumawe brother @muammar. But he did not long just stop for a moment to shake hands.

20180119_185952.jpg

Saya sampaikan keluhan kawan-kawan steemians yang tergabung dalam grup discord Komunitas Steemit Indonesia dan grup Facebook Komunitas Steemit Indonesia. Saya berharap ada pencerahan dari mereka untuk dapat saya sampaikan kepada kawan-kawan.

I convey the complaints of steemians friends who are members of the discord group of Steemit Indonesia Community and Facebook Community Community of Steemit Indonesia. I hope there is enlightenment from them to be able to convey to my friends.

20180119_185438.jpg

Pak @zainalbakri berpesan :

Mr. @zainalbakri advised:

Untuk sahabat Stemians pemula yang baru bergabung, jangan mudah putus asa. Jangan berharap, sekali atau dua kali postingan muncul di laman Steemit akan langsung mendapat nilai vote tinggi. Tidak semua mendapat keberuntungan seperti itu, walau ada satu dua pengguna Steemit yang baru memperkenalkan diri sudah langsung meraih nilai puluhan atau bahkan ada ada yang melebihi seratus dollars.

For newbie Stemians friends who just joined, do not easily despair. Do not expect, once or twice a posting to appear on the Steemit page will instantly get a high vote. Not all get the luck like that, though there is one two users who just introduced a new Steemit has reached the value of tens or even there are even more than a hundred dollars.

Jadi jangan menyerah dan menyesali diri. Karena kebanyakan dari Stemians justru mengalami masa-masa sulit yang tidak singkat. Berjibaku dengan postingan yang nyaris tanpa nilai. Di luar dari ekspektasi seperti yang para sahabat Stemians alami saat ini.

So do not give up and feel sorry for yourself. Because most of the Stemians actually experience difficult times that are not short. Fit with a post with almost no value. Beyond the expectations as the Stemians' companions are naturally present.

Ada proses yang harus dilalui, walaupun proses ini terbilang lebih cepat dari platform lain yang mungkin sudah pernah teman-teman lakoni sebelumnya seperti ad-sense, youtube atau yang lainnya.

There is a process to go through, although this process is somewhat faster than other platforms that friends might have done before like ad-sense, youtube or others.

Saya review kembali tulisan saya yang pernah saya posting beberapa waktu lalu :

I review my post that I have posted some time ago:

Steemians yang tidak suka menulis atau tidak bisa menulis ada baiknya membaca postingan orang lain lalu beri upvote dan koment dipostingan tersebut karena usaha tersebut akan mendapatkan reward juga.

Steemians who do not like to write or can not write it's good to read other people's posts then give upvote and commented dipostingan it because the business will get rewards as well.

Bila malas membaca ataupun malas memberi koment pada postingan orang lain masih ada cara untuk mendapatkan reward yaitu dengan melakukan reblog/resteem beberapa postingan namun saya menganjurkan yang sudah menjadi trending karena hal itu akan menambah pundi-pundi reward yang akan masuk dalam wallet kita.

When lazy to read or lazy to comment on other people's posts there is still a way to get rewards is to reblog / resteem some posts but I recommend that has become trending because it will increase the coffers of rewards that will enter in our wallet.

Untuk membuat sebuah postinganpun sangatlah mudah. Kita tidak harus mutlak menggunakam website #steemit namun kita bisa menggunakan aplikasi besutan @feruz dan @good-karma yaitu aplikasi #eSteem yang bisa diinstall secara gratis di app store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.netsolutions.esteem, ataupun dengan melalui website yang dikeluarkan oleh @busy.org yaitu https://busy.org/

To make a post is very easy. We do not have to absolutely use the #steemit website but we can use @feruz and @good-karma applications that are #eSteem applications that can be installed for free in the app store: https://play.google.com/store/apps/details? id = com.netsolutions.esteem, or through the website issued by @ busy.org ie https://busy.org/

Jika kita banyak koleksi foto yang indah-indah namun bingung membuat captionnya maka aplikasi steepsot adalah jawabannya, berikut saya lampirkan link aplikasi tersebut yang bisa kita dapatkan secara gratis di App store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.droid.steepshot, aplikasi ini mirip dengan instagram, dan kita bisa mengirimkan postingan berupa photo-photo indah dengan sedikit caption agar steemians tahu photo tersebut tentang apa.

If we are a lot of beautiful photo collection but confused to make captionnya then steepsot application is the answer, here I attach the application link that we can get for free in App store: https://play.google.com/store/apps/details ? id = com.droid.steepshot, this app is similar to instagram, and we can post a beautiful photo with a little caption so steemians know what the photo is about.

20180119_194329.jpg

Demikian sahabat Steemians motivasi hari ini, semoga ini bisa bermanfaat bagi diri saya dan steemians yang membaca tulisan saya ini. Ayo semangat, tidak ada yang pintar dalam hal ini, yang adalah kemauan. Keep spirit, usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Screenshot_20180118-124307.jpg

So friend Steemians, thank you for reading my writing. Let's continue today's activities, hopefully today is better than yesterday. Keep spirit steemians.

Sumber foto dari Album pribadi
Photo source from private album

Thanks for steemians who have read and visited on my blog.

Salam Komunitas Steemit Indonesia
Regards Steemit Indonesia Community
@mukhtar.juned

Screenshot_20170806-074925.jpg

KSISTEE.gif

Sort:  

Steemian ga boleh cengeng bang, sebelum berada diposisi sekarang kita pernah mengalami hal yang dialami steemian yang baru bergabung.

Bilang Juga sama kawan kawan kalian beruntung sudah ada bang @zainalbakri, bang @ayijufridar dan abang abang lainnya, setidaknya mereka sudah memiliki banyak pembimbing di platform steemit.

Dibandingkan posisi kita dulu saat baru mulai disteemit kita hanya punya bang @levycore dan bang @aiqabrago sebagai lentera penerang.

Saya sendiri untuk menghadirkan kurator di postingan saya butuh waktu 2 bulan, 2bulan sebelumnya postingan saya nol besar, alias no reward.

Yang perlu kawan kawan pahami steemit bukan hanya vote dan upvote, banyak hal disteemit yang harus kita pelajari, sejalan dengan waktu biarkan prosesnya mengalir.

Saya sendiri melaluinya tidak semudah membalikkan telapak tangan, kalau kalian malas membaca postingan orang dan tidak mau berkomunikasi sesama steemian, jangan harap vote itu datang.

Saya sangat tidak suka melihat steemian cemen bang, disteemit kita mendapatkan reward dalam bentuk mata uang crypto, berusahalah lebih keras, pelajari cara kerja platform jangan hanya bisa bermanis manja.

Setuju @dilimunanzar, akun saya sempat vakum selama hampir sebulan gara2 upvote rendah, akhirnya saya bangkit perlahan dan sekarang saya mencoba membantu para newby dgn steempower yang saya miliki, minimal upvote saya bisa membantu kawan-kawan

Seneng dengarnya pak @mukhtar.juned mencoba membantu para newby.... Saya @yenniyunita newby juga Lo pak... Bisa sesekali singgah di gubuk saya...di tunggu kedatangan nya hehe...salam kenal

Kata kata nya terkesan kejam buat kami pemula yang Cemen... Tapi menjadi cambuk yang membangkitkan semangat "sumpah pemuda"... Berjuang bersama ... Thank to @dilimunanzar

Setuju bang @mukhtar.juned .. Untuk berhasil di steemit dibutuhkan usaha serta kerja keras untuk selalu meningkatkan karya2 terbaik, bukan hanya sekedar rezeki2an tapi kemampuan dalam memahami steemit..

Terimakasih atas masukannya @mukhtar.juned, ini sangat bermanfaat sekali buat saya, ini suatu pencerahan pikiran menurut saya.

Adikku makin keren aja nulisnya!

Tks kakaqu @mariska.lubis, bantu adinda untuk lebih mahir kkqu

terimakasih atas postingan yang sangat bermanfaat ini bg @mukhtar.juned saya sebagai newbie sangat terinspirasi dengan postingan abg. saya dari BSC, izin follow abg. trimakasih

Setuju @mukhtar.juned ,, semua butuh proses.
Kami sebagai orang baru memang harus cungkir balik dulu untuk mendapatkan reward. Terimakasih atas pencerahannya. Salam... Sukses terus, tapi kami jangan diabaikan terus. Sukses terus Steemit Indonesia...!.

Mantap,salam kenal bapak!!!

Terimakasih @yusrizalabel, salam kenal juga

Salam kenal pak,,,

Salam kenal kembali @alokzoom

Omak Bro @mukhtar.juned, kenapa ambil foto saya tidak bilang-bilang? Saya belum mandi, kurang tidur, dan sedang sakit. Kenapa diekploitasi? Hik...hik...hiks...

Kasiaaaan hik hik hik @ayijufridar

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by mukhtar.juned from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62205.55
ETH 2397.85
USDT 1.00
SBD 2.50