pekerja SPBU mulai curang

in #indonesia6 years ago

FB_IMG_1521535252215.jpg

SPBU Sp. Jam, Kenapa Harus Curang??

Kejadian barusan sehabis kelas Yoga di Neusu, mau pulang kerumah lihat kondisi minyak sudah di hampir di E, SPBU terdekat ya Sp. Jam yauda deh langsung kesana aja buat isi bahan bakar nya

Setelah ngantri, saya ga ngeh banget sampe curang segitu nya, abis buka tanki minyak, saya minta mereka untuk isi,, ada dua orang yang jaga satu yang mengisi, dan satu nya bertugas memencet nominal dan mengambil uang..

Sekilas tampak biasa saja, dia menarik tempat pengisian pertalite, so saya fikir sudah di isi, saya kembali menutup tanki dan langsung menjalankan sepeda motor saya..

Melaju lah saya dari Sp. Jam menuju arah pulang kerumah, pas lampu merah di Sp. Jambotape baru ngeh untuk ngecek spidometer, kenapa jadi arah jarum bahan bakar masih di E, ya ampun padahal baru saja di isi, jarak kerumah masih jauh (kajhu) minyak masih E(aduh gila ga si) kesel kan, SPBU terdekat adalah Jeulingke...

Langsung tancap gas menuju SPBU jeulingke, isi lagi dan minta print out nya (sebagai bukti bahwa di jam yang sama, hanya berbeda beberapa menit saja saya udah ngisi lagi)

Lalu balik lah saya, kembali ke Sp. Jam dengan hati yang kesal, sebenarnya bukan masalah nominal nya, tetapi kalo kita cuma punya uang didompet segitu aja, dan ga ngeh kalo ga di isi bensin, tetiba di tengah jalan mati dan harus di Dorong motor nya (itu orang mikir ga ya?)

Sampe di Sp. Jam saya antri lagi dan sebenarnya uda gemes banget, sambil ngantri saya ambil deh fotonya. Tiba lah giliran saya, saya ga buka jok motor, langsung saya tanya

Saya : siapa tadi yang isi bensin saya, kalian ganti shift ya

SPBU : iya kak, tadi dia yang isi (tetap mereka berdua) tetapi dibalik tugas kalo tadi yang bertugas mencet tombol dan ambil uang, sekarang giliran dia yang bertugas mengisi

Saya : lalu kenapa minyak saya ga di isi (sambil saya tunjukkan bukti pengisian di SPBU jeulingke lengkap dengan tanggal dan jam nya)

SPBU : (ekspresi kaget)

Saya : kalian kenapa harus curang begitu, saya pulang nya jauh, kalo harus sampe dorong itu motor, karena cuma ada duit segitu dan ga bisa isi lagi bagaimana?

SPBU : maaf kak, mungkin tadi macet jadi ga naik

Saya : Heh bang, ga mungkin macet, karena ini SPBU baru dan tercanggih di Banda Aceh (secara baru kebakaran dan baru selesai di rehap dan baru banget beroperasi) jadi ga mungkin macet

SPBU : maaf kak, sini kami isi lagi

Saya : gausa, saya hanya kecewa saja, mau ya kalian mencari uang dengan cara seperti ini, dan sorry kalo saya harus menyampaikan kepada orang lain untuk berhati hati

SPBU : maaf kak, jangan dipublikasikan

Saya : (langsung balik badan dan bilang ke orang yang lagi ngantri, bapak ibu kalian harus hati-hati dan perhatikan dengan baik setiap pengisian ke tanki) jangan sampe kaya saya di curangi

SPBU (minta maaf)

Saya langsung balik kanan dan pulang,

Inti nya saya mau sharing untuk lebih hati-hati, kalo ternyata minyak ga di isi, hanya gaya saja seolah2 sedang isi, padahal enggak sama sekali

Banda Aceh, senin 10.23 p. m
19 maret 2018
NonaLilyy Fadliana Surya

Note :SPBU yang dimaksud (petugas SPBU yang curang)
Mungkin selama ini sudah banyak yang di curangi tetapi ga berani lambrak seperti ini

Sort:  

Sabar @mujib, trimakasih atas infonya.saya testeem ya supaya yang lain bisa baca dan waspada dalam mengisi bbm...

iya.terimakasih bang

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by mujib from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.33
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66753.89
ETH 3256.47
USDT 1.00
SBD 4.34