Hutang menyiksa kehidupan

in #indonesia5 years ago

Hack.pngDalam kehidupan yang modern sekarang sungguh banyak manusia yang mencari atau berlomba-lomba untuk menunjukkan sesuatu yang menyangkut dengan popularitas, akan tetapi demi hal itu terwujud mereka rela mengorbankan apa saja untuk mencapainya, hingga jalan pintas pun kerap di laluinya dengan hasrat yang sangat tinggi dan akhirnya ber hutang salah satu jalannya.

Saya bercerita disini tentang kehidupan saya yang saat ini, terkadang sesuatu yg mewah dan juga terbaru kerap membuat saya ingin menjadi yg pertama memiliki nya. Semua itu juga tidak mungkin bisa kalau dengan mengharapkan dari penghasilan saya, pertama saya mendapatkan berbagai promo program pinjaman dari berbagai aplikasi di PlayStore.

Dan pada saat itu, nafsu saya tidak bisa terkendalikan dan saya memutuskaskan untuk meminjamkan uang di sesuatu aplikasi itu, dan akhirnya saya membeli alat yh paling saya tunggu tunggu. Namun setelah saya beli nampaknya seperti saya hanya puas sementara untuk beberapa hari dengan alat itu.

Kemudian hari pun terus berjalan hingga tiba saatnya saya untuk harus membayar pinjaman saya tersebut. Betapa bingung nya saya ternyata itu membuat saya kerap sulit untuk mencicilnya...
Padahal alat yg saya belik membuat hidup saya hanya terpuaskan dalam beberapa hari, sedangkan kehidupan saya selalu dalam keadaan resah setiap hari.

Hingga akhirnya saya memutuskan untuk hidup sederhana dan tersadar akan bahayanya utang untuk kesehatan dalam hidup kita, maka pesan saya bijak lah dalam berhutang dan lebih baik tinggalkan kalau itu memang tidak butuh.
Moneylive.jpg
Sekian terimakasih buat Anda yg telah menyempatkan untuk membacanya.

Sort:  

Hello, as a member of @steemdunk you have received a free courtesy boost! Steemdunk is an automated curation platform that is easy to use and built for the community. Join us at https://steemdunk.xyz

Upvote this comment to support the bot and increase your future rewards!

Congratulations @muharil! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You received more than 2000 upvotes. Your next target is to reach 3000 upvotes.

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61046.72
ETH 2926.11
USDT 1.00
SBD 3.69