Momentum yang Ditunggu-tunggu Menjelang Lebaran

in #indonesia6 years ago

Selamat sore sahabat steemian tercinta di manapun sedang apapun kalian saat ini. Satu harapan saya, semoga kita semua masih diberi kesehatan dan umur panjang serta rezeki yang berkah, sehingga kita akan mudah menjalani roda kehidupan baik di dunia nyata maupun di dunia maya sekalipun.

Setelah vakum dalam beberapa hari dikarenakan ada hal-hal yang harus dikerjakan, akhirnya pada hari ini saya bisa kembali berlayar di platform yang kita cintai ini. Sembari menunggu waktu berbuka, saya ingin sedikit berbagi cerita dengan handai taulan di seluruh penjuru dunia. Masih tarkait dengan bulan suci ramadan, yang dalam beberapa hari lagi kita akan kedatangan hari yang disebut hari kemenangan. Hari nan fitri bagi orang-orang yang menjalankan ibada di bulan puasa dengan maksimal.

Berbicara tentang hari raya Idul Fitri, bagi umat muslim ini merupakan momentum yang sangat sakral dan paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Bayangkan saja, satu bulan menjelang hari "H", berbagai persiapan untuk menyambut hari nan fitri tersebut. Ada yang merenovasi rumahnya, ada yang mengganti perabotan rumahnya, bahkan ada juga yang membeli kendaraan baru (ini khusus bagi yang mampu). Namun ada satu momen ketika mau lebaran yang sepertinya sudah menjadi kewajiban bagi semua orang yaitu membeli baju baru. Ya.... Sebetulnya ini bukan hal yang mutlak sih, tapi sepertinya lebaran tidak afdal apabila tidak memakai baju baru saat lebaran.

image

Momentum tersebut pelak dimanfatkan oleh para pedagang pakaian, baik pedagang dadakan maupun pedaganh tetap. Dengan berbagai cara mereka membuat daya tarik pelanggan agar mau berbelanja di tempat dagangan mereka. Salah satu cara pedangang untuk membuat daya tarik pembi adalah dengan menyediakan barang-barang baru yang lagi trend saat ini. Bahkan ada juga toko pakain yang menjual barang dagangannya dengan harga grosir.

image

Seperti salah satu toko pakaian pria yang ada di jalan line pipa exxon mobil Tanah Luas Aceh Utara. Owner toko tersebut memiliki trik khusus untuk menarik pelanggan, yaitu dengan cara memberi sale atau discont kepada pembeli dengan membeli tiga potong pakaian. Artinya, selain harga satuan yang murah, pembeli juga bisa mendapatkan discont apabila membeli minimal tiga potong pakaian, baik celana maupun baju.

image

Seperti yang terlihat dalam foto-foto yang saya lampirkan, beberapa pengunjung sedang memilah dan memilih pakaian yang sesuai dengan keinginan mereka. Kebetulan foto ini saya ambil pada malam ramadan ke 11, jadi pengunjungnya belum begitu membludak. Saya sengaja datang lebih awal untuk menghindari kepadatan pengunjung, karena sudah dapat dipastikan, toko ini akan mengalami lonjakan pengunjung yang signifikan menjelang lebaran. Oleh karena itu saya memilih datang lebih cepat untuk mengantisipasi hal tersebut.

image

Seperti yang saya katakan tadi, membeli baju baru disaat lebaran adalah sebuah momentum yang sangat menyenangkan, walaupun itu bukan suatu keharusan. Dan saya pun ikut dalam euforia tersebut.

image

Nah, sahabat steemian di manapun berada, itulah cerita singkat saya hari ini, semoga bisa menambah motivasi saya dan kita semua untuk terus berkarya di dunia steemit ini. Selamat menjalankan ibada puasa bagi yang menjalankan, semoga ibadahnya diterima oleh Allah SWT, amin.

Salam hangat selalu dari saya @muaziris

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 62419.28
ETH 2628.28
USDT 1.00
SBD 2.56