Apa itu curator, dan kenapa harus LEVYCORE dan AIQABRAGO???

in #indonesia6 years ago

Mungkin anda bertanya-tanya apa itu kurator, apa fungsinya dan kenapa harus mereka...???

image

Curator adalah sebuah sebutan untuk seorang pemimpin di platform ini. Curator sama halnya dengan ketua, dimana seorang ketua atau pemimpin adalah orang yang memberi pengaruh besar kepada seuatu kelompok komunitas yang mana orang di dalamnya bergelut bersama untuk saling berbagi segala sesuatu untuk mencapai tujuan bersama. Ketua menjadi penanggung jawab penuh dalam kelompok apalagi dalam suatu organisasi.

image

Kurator adalah seperti perangkat induk dari sebuah mesin yang mampu menghasilkan sesuatu yang lain, tanpa perangkat inti, sebuah mesin tidak akan bekerja dengan baik. Seperti yang pernah saya baca dalam postingan @pojan yang mengatakan bahwa komunitas ini seperti sebuah catur, tanpa raja pion dan ratu tidak akan berfungsi.
Ini adalah sebuah ungkapan yang luar biasa, dan saya rasa mungkin anda punya ungkapan sendiri untuk definisi ini.

Kenapa harus mereka...???

image

Memilih seorang kurator tidak begitu saja, perlu beberapa pertimbangan sehinggah dipilih menjadi ketua. Menjadih ketua pun tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu mengorbangkan materi, waktu, dan pikiran yang harus disumbangkan untuk komunitas selama masih diberi kepercayaan.

Mungkin setiap negara, daerah atau komunitas, mereka semua punya kurator atau ketua masing-masing yang mereka pilih dan percaya untuk memimpin dalam mewujudkan kesuksesan mereka.

image

Dan Indonesia punya @levycore dan @aiqabrago sebagai pemimpinnya.
Mungkin banyak dari anda yang bertanya kenapa harus mereka?, apa meraka orang pertama yang menggunakan steemit di Indonesia?.

Iya, kenapa harus mereka, saya juga punya pertanyaan yang sama...

Setau saya mereka memang bukan pengguna steemit yang pertama di Indonesia. Bahkan masih banyak Akun-akun lain yang luar biasa dengan steem power dan reputasi yang besar.
Namun perlu anda ingat, dalam kehidupan nyata, pion bisa saja menjadi raja.

image

Punya steem power yang besar dan reputasi yang tinggi belum menjamin anda pantas menjadi pemimpin disini. Lalu anda bertanya apa mereka pantas???

Jawabannya: iya....!

Mereka pantas, sehingga mereka terpilih dan dipercaya.
Mereka punya karakter seorang pemimpin, bertanggung jawab, mahir di bidangnya, mampu menguasai emosi dan keadaan, punya pengaruh yang besar, punya rasa peduli, dan mereka bertanggung jawab atas jabatannya.

Apa para senior yang lain tidak punya kriteria seperti diatas?, mungkin mereka punya dan bahkan lebih dari itu, tapi perlu anda ingat juga dalam hidup juga ada nasib dan keberuntungan!.

Mungkin mereka dan kita belum beruntung...!

Saya @moexyn19,salam KSI salam ACH untuk steemeans Indonesia jaya.

image

Jangan lupa resteem, komentar, vote dan follow jika postingan ini bermanfaat.

Sort:  

Antrap that lagoi post.. Puna roh droe neuh inan?

Hahaaa.. Hana bang... Ilon pane.. Hamba laeh bang.. 😂😂😂👏

Mantap mas.. Sangat muda difahami tulisannya!!! Sukses selalu mas.
Di follback mas ya.. Jika berkenan kunjungi blog saya dan baca-baca semoga bermanfaat.

Hehe,, terimakasih mas, semoga bermanfaat. Iya, saya akan follback kawan.. 👌😊

Betul bang... hidup yang kita jalani ini juga ditentukan nasib dan keberuntungan. Salam dari BSC.

Terimakasih sudah mampir bang.. Semoga trjalin ukhuwah antara kita... Slm dari aceh utara💕😂😊

Hahahhahaha....
Hawa kepengen dapat upvote dari @levycore sesama awak Aceh dan @aiqabrago..
Sesekali mampir kek ke akun saya bg..

Ni akun saya @firmanmaulidin
Atau klik Here

Hahaa... Semoga saja mereka mampir ke postingan abang juga, semua butuh waktu bang.. Sabar, doa dan usaha adalah jalan.. Tidak mustahil pion bisa menjadi ratu.. Salam aduen.. 👌👏

Apa khabar ACH

ACH masih lemah😂 tapi semangat anghota jangan pernah goyah bang.. Hehe

Semoga kita bisa mengikuti karir sang kurator bg @moexyn19
Salam dari saya untuk stemians indonesia

Semoga kedepannya anda menjadi curatornya.. Amin.. Salm kembali bang.. Hehr👌

Gx mungkin bg, hehhe

Salam kenal kembali bg

Iya bang sama2.. 😊

Bravo @moexyn19 dapat vote dari @levycore. Apakah saya yang masih awam ini akan juga diperhatikan oleh kurator kita @levycore atau @aiqabrago. Akan saya tunggu.

Hehee... Alhamdullillah buk rezeki di kunjungi curator @Levycore, terus berkarya buk, jangan patah sengat semua ada masanya. Sering kunjungi postingan mereka buk, biar saling kenal. 😊 mereka juga banyak bacaan wajib untuk kita pemula. 👌💕💕

Tulisan yang sangat mudah dicerna.. Pemimpin bukan karena dia pintar saja tapi juga mampu mengontrol emosinya..
Sudah saya follow dan upvote bg
Jgn lpa follow balik dan kasih masukan buat postingan saya..

Jadi pemimpin akan sllu ada mulut yg menghujat, makanya pandailh bersabar.. Hehe.. Salam bang,, pastinya saya akan segera mengunjungi blog anda, saya sangat menghargai kebaikan anda.. Salam sukses.. 😊😊👏

Tulisannya mencerahkan bang, semoga terus sukses.

Amin semoga kita semua sukses bang.. 👏👏😊💗

Terima kasih bg atas imformasinya.. Akhirnya saya tw knp mereka yang jdi kurator steemit... Bermanfaat sekali @moexyn19 postingannya... Kita patut contoh pda @aiqabrago dan @levycore..atas katya mereka

Iya bang sama-sama, pion bisa menjadi ratu jika di mampu menaklukkan arena.. Salam sukses..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58752.84
ETH 3153.55
USDT 1.00
SBD 2.44