Mengenal Seorang mjnona (Know a mjnona)steemCreated with Sketch.

in #indonesia7 years ago (edited)

Selamat siang steemian. Semoga siang ini menjadi siang yang ceria seperti sinar matahari di pagi tadi. Seperti halnya pepatah : "Tak kenal maka tak sayang", oleh karena itu alangkah baiknya saya memperkenalkan diri saya kepada steemian yang ada di seluruh tanah air maupun manca negara. Mohon maaf kalau perkenalan ini di katagorikan terlambat terhitung dari tanggal saya bergabung yaitu pada 09 Desember 2017. Saya mengetahui dunia steemit dari abang saya @fajargj. Terima kasih @fajargj karena anda saya bisa menyalurkan bakat menulis saya. Bahkan semangat menulis saya membuat saya lupa memperkenalkan diri, bahkan duluan mengepost di blog. Tetapi lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Saya ingin langsung saja memperkenalkan diri saya, saya awali dengan bismillah perkenalkan nama saya Miftahul Jannah. Di bawah ini merupakan foto diri saya :

Good afternoon steemian. Hopefully this afternoon becomes a cheerful afternoon like the sun in this morning. As well as the saying: "Do not know then no love", therefore it would be nice to introduce myself to the steemian that is in the whole country and abroad. I'm sorry if this introduction is categorized too late from the date I joined on December 09, 2017. My writing spirit made me forget to introduce myself, even first post on the blog. But better late than never. I want to just introduce myself, I start with bismillah introduce my name Miftahul Jannah. Below is a picture of me:

C360_2017-12-11-17-48-25-227.jpg

Sudah kenal bukan sama mjnona steemian? Agar steemian lebih dekat lagi dengan mjnona, saya akan memperkenalkan diri saya lebih dalam lagi. Nama panggilan saya MJ atau ada juga yang memanggil Miftah. Tetapi jangan panggil sebutan itu di lingkungan tempat saya tinggal karena orang-orang sekitar saya masih asing dengan sebutan itu. Karena mereka lebih mengenal saya dengan sebutan Nona.

Do you know not the same as the steamian mjnona? In order for the steemian to be closer to mjnona, I will introduce myself deeper. My nickname is MJ or some are calling Miftah. But do not call it in the neighborhood where I live because people around me are still unfamiliar with that title. Because they know me better as Nona.

Saya lahir di Bireuen, pada 01 Agustus 1993. Saya anak ke 4 dari 4 bersaudara. Dalam keluarga saya adalah anak bungsu. Tetapi saya tidak manja seperti anak bungsu pada umumnya. Saya asli darah Aceh bukan campuran karena kedua orang tua saya berdarah Aceh. Umur saya pada saat ini 24 tahun menuju 25 tahun.

I was born in Bireuen, on 01 August 1993. I am the 4th child of 4 siblings. In my family is the youngest child. But I am not spoiled like the youngest child in general. I am native of Aceh blood is not a mixture because both my parents are Aceh blooded. My age is 24 years to 25 years.

Pada saat ini saya bekerja sebagai tenaga pendidik di sebuah sekolah menengah atas milik negara yang ada di Bireuen yaitu SMA Negeri 2 Bireuen sebagai guru honor. Pada saat perkenalan di sekolah antara guru dengan siswa, pertanyaan yang sering di lontarkan siswa adalah mengenai status. Dan menurut saya itu pertanyaan terhoror yang pernah ada. Status saya untuk saat ini belum menikah, semoga status ini tidak awet seperti formalin. Semoga kedepannya saya memiliki status yang berbeda.

At the moment I am working as an educator at a state-owned high school in Bireuen, SMA Negeri 2 Bireuen as honor teacher. At school introductions between teachers and students, the most frequently asked questions are about status. And I think that's the biggest question ever. My status for the moment is not married, hopefully this status is not as durable as formalin. Hopefully my future has a different status.

Mengenai riwayat pendidikan, saya mulai dari jenjang terkecil yaitu TK. Saya bersekolah di TK Bhayangkari, selanjutnya sekolah dasar di SD Negeri 1 Bireuen, sekolah menengah pertama di yayasan terpadu Jemala Amal yang ada di Pidie Jaya tetapi tidak bertahan lama dikarenakan saya sakit, selanjutnya orang tua saya memindahkan saya ke sekolah yang ada di Bireuen yaitu SMP Negeri 1 Bireuen dan berlanjut ke sekolah menengah atas di SMA Negeri 2 Bireuen. Jenjang perkuliahan saya kuliah di Banda Aceh yaitu di Universitas Syiah Kuala di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Selesainya jenjang Sarjana saya langsung dipanggil untuk mengajar di SMA Negeri 2 Bireuen hingga saat ini. Berikut ini foto saya bersama siswa saya di sekolah pada saat hari guru :

Regarding the history of education, I start from the smallest level of kindergarten. I went to Bhayangkari Kindergarten, then elementary school in SD Negeri 1 Bireuen, junior high school in Jemala Amal integrated foundation in Pidie Jaya but did not last long because I was sick, then my parents transferred me to school in Bireuen which is junior high school Negeri 1 Bireuen and continuing to high school in SMA Negeri 2 Bireuen. My lecture lecture in Banda Aceh is at Syiah Kuala University in the Faculty of Teacher Training Education majoring in Pancasila and Citizenship Education. The completion of my Bachelor's degree was immediately called to teach at SMA Negeri 2 Bireuen to this day. Here's my picture with my students at school on teacher's day:

2017-04-27 08.06.05 1.jpg

Hanya ini review singkat dari saya, semoga dengan perkenalan ini membuat saya mudah di terima oleh steemian dan dapat menjadi bagian dari steemian sekalian. Saya sangat senang bisa bergabung menjadi bagian dari steemian.

This is only a brief review of me, hopefully with this introduction make me easily accepted by the steemian and can be part of steemian as well. I am very happy to be a part of steemian.

Semoga tulisan-tulisan saya mempunyai tempat di hati pembaca dan bermanfaat untuk semua orang. Salam kasih dari saya. Bermula dengan mengucapkan salam maka saya akhiri dengan salam juga Assalamu'alaikum wr wb.

May my writings have a place in the heart of the reader and be useful for everyone. Love from me. Starting with say hello then I end with regards also Assalamu'alaikum wr wb.

**follow @mjnona
Sort:  

Selamat bergabung. Semoga sukses di steemit. Tulisan intro yang luar biasa... complit dan jujur apa adanya. Welldone!

Terima kasih untuk sambutannya dan doanya pak @razack-pulo. Semoga kedepan lebih baik lagi . mohon bimbingannya bagi saya seorang
pemula 😀

Upvoted and followed good luck

Oke thank you @mimbel

Good adekku, selamat bergabung di steemit.

Thank my brother @fajargj

Nooonaa ,ajarkan saya menulis ,hehhee

Ayo mari merapat 😂😂

Congratulations @mjnona! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received
Award for the number of comments

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Selamat datang dan selamat bergabung bu guru @mjnona, semoga sukses dan betah disteemit.

Terima kasih banyak untuk sambutannya
@coinfarmer . mohon bimbingannya 😀

Sama-sama dan saya bukan pembimbing😁 belajar bareng saja deh.👍

Oke dech , sama" belajar aja klu gitu 😄

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62966.47
ETH 2631.87
USDT 1.00
SBD 2.79