selamat tahun baru 2018/kesan yang terjadi di hudup aku selama 2017steemCreated with Sketch.

in #indonesia7 years ago

![]()

Masa lalu adalah sejarah. Hari ini adalah goresan, Hari esok adalah harapan, Selamat datang 2018


Setiap momen dalam hari-hari kita mempunyai maknanya sendiri-sendiri. Pagi hari membawa harapan, siang hari mengusung keyakinan, dan malam bermakna impian. Semoga semua itu kita miliki ditahun yang baru. Happy New Year 

2018


tahun 2017 merupakan tahun dimana aku berevolusi dari malu menjadi pemberani


tanggal 17 januari hingga 17 april 2017

aku melaksanakan prakerin atau praktek kerja industri di lhokseumawe dan ngekost disana selama 3 bulan dan menjadi anak yang mandiri tampa orang tua.


KESAN DAN HIKMAH DARI PRAKERIN


-gue lebih bisa hidup mandiri.

-gue lebih tau dunia luar.

-menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik.

-menambah ilmu teknik.

-menambah teman.

-merasakan kerasnya kehidupan luar.

-tau macam mana susah nya menjadi anak kost. 

-lebih bisa menghemat uang.


Tanggal 5 mei hingga 25 mei 2017

jalan jalan ke kuala lumpur malaysia.dengan paman untuk mengambil barang sekaligus main- main untuk melihat gemerlap malaysia dan juga belanja disana.


KESAN DAN HIKMAH KUALA LUMPUR


-makin tau dunia luar

-menambah wawasan 

-belajar merantau

-melihat dunia luar dan gemerlapnya

-bisa ke luar negeri tampa jauh-jauh

-menamba pengalaman 


puasa dan hari raya

puasa dan hari raya merupakan suatu saat-saat dimana manusia akan menjalani ibadah menahan hawa nafsu sesudah nya merayakan idul fitri nah itulah yang aku rasakan di bulan mei hingga juni,


HIKMAH PUASA DAN HARI RAYA


-Belajar menjadi lebih baik

-memperbaiki iman

-bisa menahan hawa nafsu

-bisa bersilaturrahmi dengan saudara

-bisa jalan jalan juga


satu minggu setelah lebaran

ke medan jalan-jalan untuk persiapan menuju sekolah dan di medan pergi ke taman buaya ,mall,kafe,dan banyak lagi 


HIKMAHNYA

-Bisa hidup di kota tampa kemiskinan

-bisa merasakan menjadi orang kota

-bia lebih mandiri

-menambah teman juga pastinya

-main wifi gratis


tanggal 27 september 

tanggal 27 september adalah mulanya aku mendaftar steemit dengan bimbingan dari @raghib dari baliau aku mulai mengenal steemit dan belajar ngepost hingga sekarang.


HIKMAHNYA


-belajar mencari uang sendiri

-bisa menabung untuk masa depan

-ingin menjadi youtuber dan steemians profesional

-ingin mempunyai akun ke 3


tanggal 20 hingga 23 ke dayah

kedayah atau pesantren untuk menginap sambil jalan -jalan menikmati bagaimana cara santri hidup dalam pesantren.


hikmanya

-menjadi terbiasa jauh dari orang tua

-menjadi madiri

-melatih agar tahan di dayah

-menjadi pertimbangan setelah lulus sekolah nanti



ok itu kesan aku selama tahun 2017 yang akan aku ingat selaludan tidak akan aku lupakan sampai mati.


doaku untuk tahun kedepan


ya allah berikan aku iman yang tangguh

ya allah berikan aku kekuatan agar tidak tinggal sembanyhang lagi

ya allah berikan lah aku seorang teman cewek yang setia

ya allah berikan kelan caran dalam steemit ini

ya allah aku mohon perlinganmu kemanapun aku berada

ya allah selamatkan orang tua ku dan berkatilah umurku dan orang tua ku


rabbana atina fidunya hasanah wafil akhirati hasanah wakina azabannar


aminnnnnn


semoga kita di beri kauatan oleh allah agar kita selalu menjadi hamba yng taat kepada allah swt

jangan lupa di vote dan di amini ini doa tahun baru,


 selamat tahun baru 2018 para stemians semangat terus


follow me

@miswaralruvi

@miswarmuhammad

SALAM STEEMIT ACEH

SALAM STEEMIT INDONESIA

![STEEMIT LOGO 2017-2018 OPENING.jpg]()


Sort:  

wah,,tidak terasa sudah memasuki tahun baru besok ya bang @miswaralruvi sudah saya upvote ya bang.. jangan lupa kunjungi follow saya.

makasih kak sudah di follow ya @desiarmita

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56416.38
ETH 2379.95
USDT 1.00
SBD 2.35