Rambutan hutan (boh rambot bu)

in #indonesia6 years ago

imageHi stemian...
Kalau kemarin saya membahas tentang hiasan buah rambutan yang terbuat dari bola ping pong. Nah kali ini saya akan berbagi sedikit tentang buah rambutan hutan atau yang sering di sebut di Aceh dengan "boh rambot bu".
image image
Kemarin sepulang dari tempat pemandian tidak sengaja saya melintasi sebuah jalan yang tidak pernah sebelumnya saya lewati. Ketika sedang melintas saya melihat buah sebesar kelereng dengan dibaluti bulu-bulu halus. Ternyata kata teman saya itu buah rambutan hutan yang bisa di makan. Awalnya saya mengira buah ini mungkin sama dengan rambutan biasa, hanya saja mungkin ukurannya yang berbeda. Ternyata rasa dan bentuknya persis seperti buah markisah yang dalam ukuran porsi paling sedikit hehehe. Batang dan daun dari buah ini cukup terasa lengket, buahnya ada yang berwarna hijau dan kuning. image Jika sudah masak buah akan berwarna kuning, sedangkan yang hijau rasanya masih sangat asam.

Sort:  

Belum pernah makan mir😂

Hahaha..nnt klo jumpa kita makan ya prip. Rasa nya sama persis dengan markisah

Rasa markisah kok namanya lari ke rambutan ya mir?

Karna secara penglihatan berbulu macam rambutan pril

Oh macem tu mir. Mantap mantap😄

Bru kali ini dengar kak,
😂

Wah ternyata mega juga belum tau yaa hehe
Kalau di lihat, luar nya sama dengan buah rambutan. Tapi isi nya persia semacam buah markisah dek

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58117.54
ETH 3128.80
USDT 1.00
SBD 2.23