Si Kecil Bebas Berimajinasi

in #indonesia6 years ago

Barangsiapa yang mengenal orang lain, dia bijaksana. Barangsiapa yang mengenal dirinya sendiri, dia tercerahkan.
–Lao-Tzu

20180101_092818.jpg

Ketika masih kecil, kala itu saya bebas berimajinasi, saya pernah punya mimpi mengubah dunia.

Namun usia bertambah beranjak remaja saya mendapati dunia yang tidak berubah, sayapun menyederhanakan keinginan saya dan memutuskan hanya ingin mengubah daerah saya. Akan tetapi, tidak terlihat adanya tanda perubahan dengan daerah saya.

Usiapun terus bertambah, usaha saya adalah berusaha mengubah lingkungan bermain saya. akan tetapi terlihat sama, tak ada yang berubah.
Dan sekarang saya beranjak dewasa baru menyelesaikan studi saya sebagai mahasiswa.

Saat ini saya seorang pengangguran yang setiap harinya mencari informasi-informasi lowongan kerja lalu melamar sebagai karyawan biasa-biasa saja, namun belum ada satupun panggilan untuk mewujudkan saya menghilangkan status sebagai pengangguran itu, tiba-tiba saya menyadari: bahwa yang seharusnya pertama sekali saya lakukan adalah “mengubah diri sendiri”.

Dengan begitu saya berharap bisa menjadi ketauladanan buat lingkungan, dorongan dan inspirasi yang positif dari lingkungan memungkinkan saya memperbaiki daerah dan siapa tau, saya mungkin bisa mengubah dunia.

Saya mega, salam motivasi diri.

Sort:  

Jangan lupa perbaiki diri d takengon. 😉 wo keuno beukana cadar 😆

Yess. Metivasi diri. Diriku dan dirimu 😂😂

Sangat inspiratif gan

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61153.73
ETH 3403.85
USDT 1.00
SBD 2.51