Goal 2018: Belajar untuk Lebih Berani, Lagi!

in #indonesia7 years ago (edited)

Minggu kemarin aku seperti mendapatkan rejeki nomplok! Bagiku rejeki bukan melulu soal uang, tapi rejeki itu juga bisa seperti ilmu. Dan minggu lalu saya banyak sekali mendapatkan ilmu salah seorang yang selama ini aku kagumi.

WhatsApp Image 2017-12-25 at 9.11.22 PM.jpeg

Siapa yang tidak mengenal Mariska Lubis? Coba saja anda search di google, pasti menemukan banyak tulisan tentang Mariska Lubis yang berkaitan tentang seks. Seperti pernah aku ceritakan sebelumnya, bahwa aku mengenal sosok Mariska Lubis dari sebuah plaform penulisan yang cukup terkenal. Dari situlah aku mengetahui bahwa Mariska Lubis membagikan banyak pengalamannya tentang hal-hal yang berkaitan dengan seks dan seksualitas. Mulai dari situ aku terus mencari bagaimana caranya bisa bertemu dengan Mariska Lubis. Sayangnya, semua sosial medianya tidak aktif dan terkesan dibiarkan begitu saja. Terlepas dari itu, aku tetap berusaha walau kala itu nihil hasilnya hehe.

Dari beberapa blognya yang sudah tidak aktif, aku mengetahui bahwa Mariska Lubis ialah salah satu penulis senior yang sudah banyak menghasilkan karya buku. Tak pikir panjang, aku langsung mencari salah satu bukunya di toko online, dan whola!! aku mendapatkannya.

Membaca bukunya, aku semakin jatuh cinta. Aku semakin bersemangat untuk mengeksplor lagi kemampuan menulisku. Dan jujur saja, setelah membaca kumpulan tulisannya di Buku "Wahai Pemimpin Bangsa!!! Belajar Dari Seks Dong" aku semakin terangsang menulis. Hahaha...

buku mariska.png

Hingga berselang waktu berlalu, akhirnya Tuhan mempertemukan aku dengan Mariska Lubis di steemit. Senang rasanya.. akhirnya mendapatkan jalan untuk belajar dengan beliau. Kebetulan, beberapa waktu lalu Teh Mariska berkunjung ke Semarang. Kedatangan Teh Mariska selain sambil liburan, beliau juga banyak berbagi ilmu tentang steemit. Aku semakin memahami, oh ternyata begitu too cara kerja steemit, hehehe.. Selain tentang steemit aku juga mendapatkan banyak ilmu soal keberanian.

WhatsApp Image 2017-12-25 at 9.12.05 PM.jpeg

Jujur saja, selama ini aku masih menjadi orang yang agak penakut. Untuk melakukan beberapa hal saja aku harus berpikir beberapa kali, baru bertindak. Kalo orang-orang menyebutnya, aku banyak banyak ketinggalan momentum. Ya karena terlalu banyak berpikir, haha. Ibaratnya, aku masih takut dengan yang namanya resiko. Padahal, namanya hidup kalo tidak ada resiko berarti bukan hidup namanya.

Malam itu, saat mengobrol santai di pusat kuliner Semarang, Teh Mariska banyak mengajarkan aku tentang keberanian. Ibaratnya, udah nyemplung ya harus basah sekalian, jangan setengah-setengah! Terlebih aku sudah memilih bidang yang berkaitan tentang seks dan seksologi, harus punya keberanian yang lebih! Haha, saat itu ibaratnya aku seperti tertampar, dan membuatku tersadar. Mau sampai kapan?

Selain mengajarkan tentang keberanian, Teh Mariska juga mengajarkan aku untuk punya goal di dalam steemit ini. Ibaratnya, jadikan steemit ini sebagai jalanmu untuk mencapai apa yang aku inginkan. Misalnya, untuk membiayai riset-riset aku kedepannya. Maka dengan memiliki goal yang jelas dalam steemit, aku akan lebih bersemangat lagi! Sungguh, aku tak pernah terpikir sebelumnya.

Ya, untuk ku goal itu tidak harus selalu banyak. Cukup satu atau beberapa saja, tapi benar-benar serius dan fokus. Lalu bagaimana dengan kalian? Sudah punya target capaian untuk tahun depan?

Yuk share di koment...

steemit.jpg

Sort:  

Di dunia in tidak ada yang tidak mungkin, iya kan?...

iya nih bang! semuanya mungkin saat kita mau :D

Hehe itu sudah pasti
😉

Memang seneng banget kalo dipertemukan dengan sosok yang diidolakan ya mbak. Apalagi sama teh @mariska.lubis, yang super keren dan menginspirasi.

hahaha iya begitulah mbak dian!
anyway Merry Christmas ya! Tuhan Memberkati :)

aaaaaa...Tengkyuu mbak :D

Semoga bisa terus berkarya dan bisa mencapai goal yang diharapkan ya mba @mayorita

Terima kasih mbak ririn :)

Keep spirit @mayorita dan terus berkarya

Yey! Thank youu

Ceritanya menarik @mayorita, sepertinya anda sangat mengalir dalam menulis.

Regards @steem86

Terima kasih @steem86 sudah mampir untuk membaca! Salam kenal :)

Terusss semangattt, Mba @mayorita...
giliran saya nih, kapan ketemu Teteh @mariska,lubis.

Salam hangat dari #taiwan

Haha amiinn...
Saya juga mau lho ke taiwan ketemu mbak etty.. saya dapat cerita dari teh @mariska.lubis tentang mbak etty. Inspiratif banget!

Wkwkwkwkkkk

Teteh Mariska, cerita apa Mba @mayorita?

eitt,,, jadi kepo nih,,, hahaaa

Hahaha ade deeeehhh
Yaa teh mariska cerita tentang perjuangan mbak gimana bisa menjuarai berbagai lomba penulisan dan hidup di taiwan juga. Tapi jujur saya ingin ngobrol langsung ketemu dengan mbak etty.. semoga segera berjodoh yaa

Dengar cerita mbak ini, menarik sekali , Akhirnya ketemu idola ya mbak , Teh Mariska nya , Hehee .. terus menimba Dimana pun, dengan siapa pun dan kapanpun itu, semoga 2018 dan goal2 nya tercapai dan lebih baik :)

amiin terima kasih sekali!
Iya alhamdulillah diberi kesempatan bertemu dengan idola hehe :D

Momentumnya memang tepat sekali. sekarang sudah penghujung tahun. Saya juga mau semedi dulu :), buat goal yang berkaitan dengan steemit.
Pengen seperti @mayorita, bisa ketemu idola yang sudah lama dikejar
Seneng sekali ya
Dapat sesuatu yang kita inginkan

Haha iya teh.. saya tahun depan juga rencana mau ke Bandung. Semoga kita bisa ketemu ya teh 😊

Senang berjumpa denganmu yg penuh cinta dan kasih sayang untuk semua...

Yey! Thanks a lot ya teh. Kapan-kapan saya yang gantian main ke Bandung. 😄

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59149.53
ETH 2749.59
USDT 1.00
SBD 2.29