Hidup di Kota Jogja tidak seperti dulu lagi

in #indonesia6 years ago

AAD15A97-B9BD-4498-9DC0-C70FB1E868D0.jpeg

Siapa yang tidak tau dengan kota jogja....
Yes, Kota Jogja di kenal juga dengan sebutan nama Kota Pelajar yang terletak di tengah Pulau Jawa.
Tepat 2008 yang lalu pertama sekali saya menginjakan kaki saya di tanah jawa tepatnya di Kota Jogja. Pada saat itu saya melanjutkan Study di salah satu Universitas terkemuka di Kota Pelajar itu.

816A9D1C-CF82-4233-9A7C-F6A91E8ABC9B.jpeg

Apa sich yang ada di pikiran teman-teman steemian semua saat mendengar Kota Jogja? Yes murah.
Selain terkenal dengan Kota Pelajar, Kota Jogja juga terkenal dengan kota yang biaya hidup nya sangat murah. Pada tahun 2018 saya dikirimkan uang saku oleh orang tu di kampung sebesar Rp. 1.500.000 uang dengan jumlah segitu idah sangat besar di jogja. Dengan nominal uang segitu saya dapat hidup serba berkecukupan di jogja, Gimana tidak untuk sekali makan nasi uduk pagi hari cukup mengeluarkan uang Rp. 6.000 udah plus dengan teh manis dingin dan makan siang Rp. 10.000 dan makan malam Rp. 10.000. Harga tersebut sudah masuk dalam katagori hidup dengan makanan yang mewah.

1E135888-4160-4F76-B6D2-C1236DB10907.jpeg

Hal yang berbeda dari kota jogja pada saat malam hari kalau misalnya di Aceh kita banyak melihat anak-anak muda nongkrong nya di cafe atau warung kopi, Kalau misalnya di jogja pemandangan pada malam hari di kota itu anak-anak muda pada nongkrong di depan indomaret atau kalau lebih hits nya Circle K ( CK).
Selain hal yang disebutkan di atas yang sangat membuat nyaman hidup di sana adalah masyarakat yang ramah serta kehidupan disana yang sangat nyaman. Mungkin setiap orang yang pernah ke jogja pasti pingin balik lagi kesana hehehe.

B4AB3B43-0F19-45EA-93A9-2D06C21181D2.jpeg

AA6F9071-F1B8-4102-B8F2-6F4ACCEE1C1B.jpeg

Minggu lalu saya ketemu dengan teman lama saya sewaktu kuliah dan kebetulan beliau menikah dengan orang Jogja dan sekarang tinggal di Jogja. Saya tanya ke teman saya itu gimana keadaan Jogja sekarang dia langsung dengan semangat menjawab Jogja udah tidak seperti dulu lagi harga makanan disana sekarang sudah mahal dan sudah mulai macet.
Nah buat teman-teman steemian yang mau liburan boleh coba ke jogja karena selain itu semua banyak destinasi wisata yang bisa kita nikmati di jogja semoga bisa jadi recomended untuk teman-teman semua.

#Regards

kiki

Sort:  

Angkringan dan nasi kucing juga sangat bisa untuk alternatif.
Ruang pedestrian juga sangat baik.

Regards

hehehe ia bg tapi gk kek dulu lagi, es teh sekarang gk dapat lagi 1000

Klo saya dulu masih + es jeruk namrebu
😅

hahahaha udh banyak berubah ya bg

Iya, bner bgt...
Mungkin efek daerah tujuan wisata juga 😧

nah itu dia bg tapi kultur masyarakatnya yang tidak berubah @lutfigreen

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67491.07
ETH 3345.66
USDT 1.00
SBD 2.72