Idul Fitri #1

in #indonesia6 years ago (edited)

WhatsApp Image 2018-06-20 at 22.21.00.jpeg

Assalamualaikum selamat malam sahabat stemiaan semuanya, sebelumnya saya mengucapkan Minalaidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin mohon maaf telat mengucapkan. Selanjutnya saya ucapkan terimakasih kepada @djamidjalal yang telah mengadakan kontes tentang Momen Kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri.

Tahun ini adalah idul fitri ke lima saya di negri Formosa, Namun tidak tau kenapa saya tidak merasakan kesedihan karena jauh dari keluarga. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang sangat menguras air mata ketika hari raya tiba. Tahun ini pun saya bisa ikut menjalankan sholat Idul Fitri di Taiwan, karena tahun-tahun sebelumnya saya selalu kerja ketika hari raya tiba. Satu minggu sebelum hari raya saya memberanikan diri izin untuk menjalankan sholat Idul Fitri dan alhamdulillah majikan memberikan izin. Karena tidak semua teman-teman Pekerja Migran Indonesia PMI bisa mendapatkan izin untuk menjalankan sholat Idul Fitri, meskipun dari KDEI Taipei sudah mengeluarkan surat izin untuk ini.

Beberapa waktu yang lalu saya sempat posting tentang persiapan lebaran,waktu itu saya dan teman-teman dari MTYT belanja untuk acara Open House yang diselenggarakan oleh KDEI Taipei. Saat malam takbir kemarin kami sudah mempersiapkan segala menu untuk acara dari KDEI. Berjibaku dengan berbagai macam olahan, saling bahu membahu membuat saya lupa akan kesedihan yang biasa saya rasakan saat momen lebaran. Perasaan bahagia berkumpul dengan mereka menutup semua rasa rindu pada keluarga di negeri tercinta.

WhatsApp Image 2018-06-20 at 22.45.03.jpeg

WhatsApp Image 2018-06-20 at 22.50.42.jpeg

Setelah semalaman mempersiapkan segalanya, tanpa istirahat sehabis sholat subuh saya, mas Pur, Pak Aris dan bang Andre beraksi membakar sate, kurang lebih 600 tusuk sate kami persiapkan. sempat menunggu lama karena arang yang tak kunjung menyala, disebabkan kehujanan sedikit membuat kami takut jika tidak selesai sampai waktu sholat tiba. Namun dengan semangat alhamdulillah setelah menunggu beberapa menit arang pun menyala dengan bagus. Karena waktu sudah siang sembari menunggu kami bergantian untuk mandi dan bersiap-siap untuk sholat.

WhatsApp Image 2018-06-20 at 22.45.12.jpeg

WhatsApp Image 2018-06-20 at 22.45.10 (2).jpeg

Sejak dari malam Taiwan sudah diguyur hujan, hingga tiba waktu sholat Idul Fitri masih sedikit gerimis namun jama'ah terus saja berdatangan hingga penuh sesak sampai ke jalan.

WhatsApp Image 2018-06-20 at 22.45.11.jpeg

WhatsApp Image 2018-06-20 at 22.45.12 (1).jpeg

WhatsApp Image 2018-06-20 at 22.45.10 (1).jpeg

Selepas sholat ID kami dari MTYT segera mengantarkan pesanan ke kantor KDEI, perjalanan menuju kantor KDEI biasanya hanya 15 menit. Tapi tidak tau kenapa pas lebaran kemarin lalu lintas macet total sehingga memakan waktu dua kali lipat dibandingkan saat lalu lintas normal namun alhamdulillah kami tidak terlambat. setelah kami menata semua hidangan tidak lama kemudian para tamu sudah berdatangan. keramaian ini seolah membayar semua lelah dan kantuk karena semalaman tidak tidur.

WhatsApp Image 2018-06-15 at 19.42.17.jpeg

Maafkan saya yang kucel karena nggak dandan sama sekali dan ngantuk juga hehehe. kebahagiaan bertambah lagi dan membuat tubuh jadi lebih fresh karena bisa bertemu dengan mba boss @dewins dan bu guru @ettydiallova. sedikit ngobrol-ngobrol karena saya juga lagi sibuk bantu-bantu melayani para tamu.

sekian dulu dari saya nantikan cerita hari raya selanjutnya, sekali lagi saya ucapkan minallaidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin.

Taiwan, 20 Juni 2018
salam rindu dari ku @masbudy94

WhatsApp Image 2018-06-14 at 19.08.15.jpeg

WhatsApp Image 2018-05-08 at 22.25.51.jpeg

Sort:  

Ciyeeeee...
Pake dandan segala...kakak model mah....hahaha

Hehehe maklum jomblo harus maksimal bu guru @ettydiallova

Haha...maksimalkan mas budy jadi jojoba

Hahahaahha jangan jojoba lama lama

Gpp mas asal bahagia hehe

Posted using Partiko Android

Bahagia bersama hee

Sateeee........pagi pagi liat sate jadi semangat...

Sayangnya minggu kemarin nggak bisa ketemu lagi ya buu

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65275.00
ETH 3569.29
USDT 1.00
SBD 2.47