Cetak sablon Cukil Kayu

in #indonesia5 years ago

Rada-rada berat hati juga membuat cukilan kayu tentang pernyataan "Aceh tak acuh". Awalnya hanya ingin bermain kata-kata saja. " ceh-cuh". Lantaran, kata "acuh tak acuh" termasuk akrab dengan telinga. Terutama telingan saya.

Tapi, lama kelamaan teresapi begitu dahsyat. Pastinya, setelah buka-buka kamus online mencari arti kata acuh. Acuh berarti mengindahkan. Turut atawa menuruti. Saya simpulkan sih demikian. Mungkin bagi si pemikir, maknanya bisa lebih tak sekaleng-kaleng pemaknaan saya.

Aceh tentu tak mengindahkan. Tak seturut dan bukan pematuh. Yang selama ini tertanam dan diamini oleh sebagian orang Aceh mungkin begitu. Saya hanya menyimpulkan secara intuitif. Secara detail dan bisa dipertanggungjawabkan, saya bukan pada kapasitas itu. Awalnya saya menuliskannya di dinding #bivakemperom komunitas @kanotbu. Namun berbunyi "acuh tak aceh". Tanpa saya sadari, eh malah sesudah siap cukil, terbalik. Jadi aceh tak acuh. Saya kurang tertarik dengan desain ini. Beberapa ruang saya hilangkan hingga tak terlalu mengganggu pandangan.

Namun, ketika beberapa pemesan mulai mampu mengungkapkan perasaan yang diwakili oleh aceh tak acuh, saya mulai mengaitkannya dengan istilah bahasa Aceh, no peurmen supai. Hana peureumeun sapeue!

IMG_20190302_133748.jpg

Desain di atas adalah satu dari sekian banyak desain #woodcurving produksi Vaksin Otak Company Printhink. Merek desain yang saya namai itu telah mencukil beberapa acuan kayu. Anda boleh memesannya kepada saya atau menghubungi nomor WA saya di 085260461251. Harga rata-rata 100K. Untuk luar Banda Aceh, tambah ongkir.

Berikut beberapa hasil cetak untuk sekedar anda jadikan contoh agar lebih leluasa memilih dan memesan.

IMG_20190308_213446_051.jpg

IMG_20190316_141501.jpg

IMG_20190308_110757.jpg

IMG_20190303_153003.jpg

IMG_20190224_081623_785.jpg

IMG_20190217_165859.jpg

IMG_20190227_225147_886.jpg

IMG_20190309_213335_050.jpg

Sort:  

Congratulations @marxause! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You published more than 400 posts. Your next target is to reach 450 posts.

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Saran saya Bro @marxause sekali kali buat bahasa meubalek untuk sablon bajunya, bahasanya yang humoris aja, saya yakin orang yang paham bahasa meubalek ketika baca kalimat itu di baju pasti tertawan, minimal senyum-senyum sendiri. Misalnya, "Prang Bajee Kutiek, Yaya Boh Gudok, Jadi Jak u Sigleh, dsb" kata-kata yang humoris dan sedikit nakal, itu pasti menarik. Hitung-hitung untuk merevitalisasi kembali bahasa meubalek yang sudah jarang orang pakai di zaman milenial ini.

Terimakasih sarannya, bang. Barokon na teingat lage nyan. Cuma watee teupike dudo, dari pada ta ulang2 ata yang kana, leubeh get ta peugot ata baro ngat leubeh kaya lom ata yang kana.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64231.88
ETH 3128.59
USDT 1.00
SBD 3.95