THE DIARY GAME ( minggu 18102020 )

in #indonesia4 years ago (edited)

IMG_20201015_063754.jpg
Semangat pagi Indonesia

Assalamualaikum ww dan semangat pagi semua sahabat steemian baik di Indonesia maupun di manca negara, semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat selalu .

IMG_20201008_053752.jpg
zikir bersama

Terdengar oleh ku suara alrm di hand phone yang telah kusetel saat mau tidur malam, langsung saja berurusan dengan kamar mandi untuk membersihkan diri dengan cara mandi guna malaksanakan shalat subuh. Setelah saya mandi dan berwudhuk langsung saja berangkat menuju mesjid. Sebelumnya saya melaksanakan shalat sunnah dua raka'at sebagai penghormatan kepada mesjid sebelum melaksanakan shalat fardhu.
Seperti biasanya selesai shalat subuh minggu pagi, dilanjutkan baca selawat dan zikir yang ditutup dengan do'a bersama.

IMG_20201015_061926.jpg
pulang dari mesjid

Serangkaian kegiatan subuhku telah selesai dengan diakhiri do'a penutup , saya langsung pulang ke rumah . Sebelumnya saya sempat mampir di warung sekedar mencari sarapan pagi. Sarapan pagi Kali ini lontong bercampur mi , tapi maaf sahabat steemian ya ?, karena ke asyikan dengan lezatnya lontong pagi, hingga lupa untuk mengambil gambar sebagai bukti.

IMG_20201018_124202.jpg
Di rumah pesta

Hari ini minggu seperti biasanya saya tidak kerja karena libur . Tapi walau tidak kerja saya tetap saja tidak bisa santai santai di rumah. Ada Undangan pesta di Lhoksemawe yang harus saya hadiri. Undangan nya sudah kami terima seminggu yang lalu .
Rumah pesta berhdapan dengan rumah ibu mertua saya , jadi sangat tidak mungkin kalau saya tidak menghadiri nya . Kami sudah menganggap keluarga mereka seperti keluarga sendiri.

IMG_20201018_142527.jpg
kunjungan tempat nenek

Selesai menghadiri pesta tersebut, dan melaksanakan shalat zuhur. kebetulan waktu shalat zuhur pun sudah tiba. Kami menyempatkan diri sejenak pergi kerumah nenek yang telah lama terbaring karena sakit tua. Setelah menghadiahkan beberapa ayat pendek Alqur'an , kami mohon pamit untuk kembali ke Lhoksukon.

IMG_20201018_174712.jpg
Manisan mangga

Sampai di rumah pukul lima sore, buru buru menyelesaikan shalat a'shar karena waktunya tinggal sedikit lagi.
Selesai malaksanakan shalat a'shar, saya dan istri saya menikmati manisan mangga yang kami beli di perjalanan pulang tadi di Teupin Punti.

![IMG_20201018_204100.jpg](
warung nasi

Selang beberapa menit kemudian terdengar dengan jelas suara azan magrib. Tunggu apa lagi kalau bukan siap siap untuk shalat magrib.
Karena tidak ada persiapan makanan di rumah , maka selesai melaksanakan shalat Insya tepatnya pukul sambilan malam , istri saya ngajak ke luar mencari makan malam . Di warung langganan kami tersedia bermacam masakan menurut selera kita . Di samping harganya terjangkau , penjualnya pun sangat ramah dalam melayani pembeli .

IMG_20201018_204722.jpg
penjual putu bambu

Sambil pulang dari warung, terlihat di pinggir jalan ada penjual putu bambu, kami mampir untuk beli putu bambu tersebut sepuluh ribu rupiah . Saya dan keluarga sangat doyan putu bambu , terlihat begitu cepat lenyap dalam piring. Apa lagi makanan ringan seperti ini kadang jarang terlihat di kota kami. Padahal Kota Lhoksukon merupakan ibu kota kabupaten Aceh Utara.

Kami tidak makan di warung, melainkan di bungkus untuk di bawa pulang makan bersama keluarga di rumah . Karena kalau makan di warung bukan tidak mungkin berlama lama . Akhirnya bisa tergaggu jadwal selanjutnya yaitu merangkai kata kata kegiatan harian yang telah saya rencanakan.

Selesai makan malam bersama dengan keluarga di rumah , sambil istirahat bersama keluarga kugapai hand phone yang tidak Jauh letaknya dari tempat duduk , saya coba menguraikan kata demi kata. untuk dapat saya postkan lewat sebuah komunitas yang ada di Indonesia yaitu Steemit.

Dengan penuh kesabaran dan sangat teliti, kata demi kata kurangkaikan menjadi beberapa kalimat sehingga tersusun rapi dalam beberapa paragraf , akhirnya tepat pukul 00.00 dini hari thediarygame ku hari minggu dapat saya selesaikan dengan sempurna.

Beberapa kali saya coba posting, namun gagal dan gagal lagi .
Karena sudah terlalu larut, dan saat istirahat pun datang lewat kantuk yang tidak bisa kompromi lagi, maka saya putuskan besok harinya saja saya postkan .

Keesokan harinya saat saya mau ngepostkan , saya baca ulang beberapa kali dulu siapa tau ada kata kata yang harus direvisi.

Setelah saya teliti ulang, ternyata terdapat beberapa kata yang kurang tepat ditampilkan.

Karena sudah berulang kali saya baca ulang, dan sudah saya revisi dimana ada kata yang kurang tepat, maka menurut penulis tidak ada lagi kata kata yang perlu diperbaiki.

Namun demikian andai saja masih ada juga kata kata yang kurang tepat saat sahabat steemian mengunjungi postingan saya ini, dengan senang hati saya menerima saran dan kritik yang membangun .

Terimakasih atas dukungan dan bimbingan nya kepada :
@steemcurator08 , @hhusaini, @hhusaini1 , @pakhusaini, @ernaerningsih ,@ss55 , @m8m, @ikhsan01 ,@muhammadhasan2 , @ismek, @aafeng, @happyphoenix, @sm-shagor , @steem.sea ,@imwi, @anroja , @mroja , @nazarul , @muzack, @green07 ,@team, @puncakbukti. @steem-indonesia, Dan seluruh komunitas Asia Tenggara.

By @marsal01

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Terimakasih atas penghargaan yang diberikan dari @steemcurator08 dan dukungannya ibu @ernaerningsih , Semoga hari ini lebih baik dari hari hari kemaren, Aaamiin

Ayo ikutan Tantangan Baru - My Town In Ten Pics. Untuk informasi , anda dapat melihat pada link di bawah ini dalam terjemahan bahasa Indonesia.
👇
https://steemit.com/hive-103393/@nazarul/1000-days-of-steem-tantangan-baru-my-town-in-ten-pics

Terus update berita terbaru dari @steemitblog

Happy good day👍

#towpercent
#indonesia
#affable

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56516.28
ETH 2315.44
USDT 1.00
SBD 2.34