THE DIARY GAME #30092020#

in #indonesia4 years ago (edited)

IMG_20200930_183437.jpg
*Siap berangkat shalat subuh ke mesjid *

Seperti biasanya, saya terbangun pukul
04.30 pagi, itu pun karena sahabat ku yang bangunin yaitu alrm yang sudah kustel sebelum tidur. Begitu terbangun saya langsung ke kamar mandi membersihkan diri serta mandi taubat dan
berudhuk. Setelah keluar dari kamar mandi. saya memakai baju khusus untuk shalat subuh yaitu baju koko serta sarung yang bermerek wadimor yang saya beli di bulan ramadhan tahun 1441 Hijriah.

IMG_20200930_183735.jpg
Mesjid Agung Baiturrahim Lhoksukon

Setelah berpakaian dengan rapi, tidak lupa saya pakai wangi wangian agar bertambah percaya diri saat berdampingan dengan jamaah yang lain dalam saf nanti. Suara azan subuh sudah terdengar dengan jelas dan Syahdu, karena memang mesjid dengan kediaman saya tidak jauh.

![IMG_20200930_185644.jpg](

Sesampainya di mesjid, saya langsung sembayang sunnah tahiyatul mesjid dua raka'at. Tidak lama kemudian iqamah pun dikumandangkan oleh muazin bertanda shalat subuh dimulai. Shalat subuh pun selesai, dilanjutkan dengan pengajian subuh yang disampaikan oleh Abah Darkasyi. Pukul 06.30 tepat, selesailah sudah serangkaian kegiatan subuhku, dengan diakhiri do'a bersama.
Saya dan jamaah yang lainnya satu per satu meninggalkan mesjid menuju ke rumah masing masing.

IMG_20200929_061744.jpg
*pengajian bersama Abah Darkasyi *

Selang beberapa menit saja, saya pun sampai di rumah dengan selamat tanpa ada hal yang merintang. Sarapan pagi saya pun sudah terhidang di meja makan siap di santap. Nasi goreng dicampur ikan tongkol goreng ala rumahan, merupakan kesukaann saya sejak kecil.

IMG_20201001_075232.jpg
*Ini lah Sekolah tempat saya bertugas *

Setelah sarapan pagi, berpakaian rapi, saya mohon pamit kerja sama istri. Tiba di sekolah tepat pukul 07.30, saat siswa dan teman guru yang lain belum datang. Saya dan guru piket yang baru kelihatan. karena memang dalam masa Pandemi ini proses belajar mengajar belum normal seperti biasanya.

IMG_20200928_090255.jpg
*Situasi di Sekolah *

Pukul 07.45 pagi bel berbunyi bertanda pelajaran akan segera dimulai. Karena dalam minggu ini sekolah tempat saya bertugas sedang malaksanakan ujian tengah semester. Dengan demikian pulangnya pun cepat dari yang sebelumnya. Kami pulang sekolah pukul 11.00 rata rata setiap hari.

IMG_20201001_093701.jpg
*Saat pulang. Sekolah *

Begitu bel berbunyi tiga kali, bertanda waktu pulang telah tiba, saya dan teman teman guru lainnya pulang ke rumah masing masing menemui keluarganya yang sedang menunngu di rumah.

IMG_20200930_174305.jpg
agar agar dingin Dan segar

Di warung siang malam saya bertemu dengan bapak @hhusaini, beliaulah yang memperkenalkan steemit kepada saya. Sambil menikmati agar agar dingin, kelihatannnya beliau tampak sibuk sepertinya ada yang ditunggu. Akan tetapi beliau sempatkan diri untuk membimbing saya walau sejenak. Benar dugaan saya, ternyata teman bisnis jual beli sepeda motor datang menjemputnya.

IMG_20200930_174406.jpg
Bersama bpk @hhusaini

Saya pun meninggalkan warung bergegas menuju ke mesjid, kebetulan suara azan zuhur pun sudah terdengar dengan jelas.
Setelah shalat zuhur Selesai, saya bertemu dengan teman lama saya. Kami berdua mencari tempat ngopi yang Jauh dari kebisingan karena ada sesuatu yang akan dibicarakan.

IMG_20200930_132041.jpg
Teman lama ku jumpa lagi

Ternyata teman saya ini menjelaskan bisnis umrah produk dari Salah satu PT travel yang ada di Aceh, Sistemnya bisa bayar kes, bisa bayar di Mekah, bisa bayar Setelah pulang umrah, terdengar aneh tapi sudah terbukti. Panjang lebar kami berdiskusi, hand phone saya berdering, ternyata isteri saya memanggil, katanya ada cucu datang dari Matangkuli. Lalu saya mohon pamit dari metting mini tersebut.

IMG_20200603_153957.jpg
*cucu ku tersayang *

Jam telah menunjukkan pukul 15.00 wib, saya baru makan siang karena kelamaan tadi bersama teman lama saya di warung. Setelah makan siang saya bermain ria bersama cucu saya yang baru datang. Tak lama kemudian, suara azan ashar pun berkumandang. Setelah malaksanakan shalat ashar secara sendirian, cucu saya pun mohon pamit pulang karena sudah menjelang magrib.

IMG_20200930_185504.jpg
*selesai berjamaah *

Kebiasaan shalat magrib berjamaah, sering saya kerjakan di mesjid agung Baiturrahim Lhoksukon, salah satu mesjid kebanggaan warga kota Lhoksukon. setelah berudhuk saya malaksanakan shalat sunnah dua raka'at sebelum shalat fardhu mqgrib. Iqamah pun dikumandangkan oleh Muazin, karena waktu shalat magrib tiba.

IMG_20200930_190734.jpg
Pengajian rutin ba'da magrib

Selesai shalat magrib, dilanjutkan dengan pengajian rutin rabu malam oleh ustad. Samsul Bahri. Kali ini membahas Surah Yusuf halaman 102 sampai halaman 105. Semua jamaah menyimaknya tafsiran alqur'an dengan penuh kayakinan. Empat puluh menit Sudah berlalu, tibalah waktu shalat insya. Setelah saya malaksanakan shalat insya secara berjamaah, saya dan jamaah lainnya meninggalkan mesjid menuju ke rumah masing masing.

IMG_20200930_204426.jpg
pisang segar sebagai makanan penutup

Begitu saya sampai rumah, istri saya mengajak makan malam bersama yang menunya sudah disajikan di meja makan. Tak biasanya kali ini istri saya menyiapkan pisang monyet atau pisang wak sebagai makanan penutup. Nonton TV sambil menulis diary day ku yang akan diposting besok hari nya berakhir pada pukul 01.15 wib. Matapun tidak bisa diajak melek lagi dan akhirnya menuju ke pembaringan menjemput impian yang akan menjadi kenyataan.

Ini merupakan kisah nyata ku hari ini, semoga sahabat steemian di mana pun Anda berada berkesempatan mungunjungi postingan saya ini.

Terimakasih yang tak terhingga kepada :

@ernaerningsih, @hhusaini, @steemcurator08, @ss55, @m8m, dan @muhammadhasan2 , yang telah banyak mensupport saya, Semoga beliau selalu dalam lindunganNya,... Aaaamiiin.

Saran, bimbingan, dan dukungan saya tujukan. kepada sahabat steemian Indonesia dan komunitas Asia Tenggara.

by@marsal01

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terimakasih atas dukungan dan penghargaannya @steemcurator08

Postingan nya sudah mengalami banyak kemajuan dibandingkan dengan sebelumnya pak @marsal01. Hanya ada beberapa kesalahan dalam penulisan. Semoga kedepannya bisa lebih teliti lagi.
Terimakasih sudah berbagi kisah anda sehari-hari bersama kami.

Terimakasih atas saran dan dukungannya ibu @ernaerningsih

Daer pak @marsal01 ada kesalahan saat menggunakan hashtag.
Anda harus menggunakan tiga tag pertama seperti #betterlife #thediarygame #indonesia.

Happy good day 👍

#towpercent
#indonesia

Terimakasih atas saran dan dukungannya pak @nazarul.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56677.48
ETH 2329.02
USDT 1.00
SBD 2.36