Otak Seks #13: Tambah Suami Lagi?!

in #indonesia3 years ago

BeautyPlus_20171009223021_save.jpg

Suami satu saja tak habis-habis dan sudah kerepotan mengurusnya, untuk apa nambah lagi?! Bukan hanya soal dosa tidaknya saja, tapi rasanya tidak nyaman banget bila ada macam-macam sperma yang memenuhi rahim. Nanti kalau jadi anak, masa harus tes DNA melulu buat memastikan siapa bapaknya?!

Dulu saya pernah menulis sebuah fakta dan kenyataan ketika menemukan sebuah daerah di mana poliandri itu seperti dilegalkan. Bahkan penduduk dan masyarakat setempat mendukung dan menjadikan poliandri sebagai sesuatu yang umum dan biasa dilakukan. Malah saya sampai menemukan seorang perempuan yang memiliki suami hingga delapan orang. Hal ini juga sebenarnya susah beberapa kali ditulis oleh wartawan asing yang juga kebetulan ke daerah yang sama, sayangnya seringkali disangkal dan ditutupi.

Kali ini lain lagi kasusnya, di mana ada perempuan-perempuan yang mengaku memiliki suami lebih dari satu dan semuanya memiliki buku nikah. Memang suami pertama mereka tidak tahu, malah ada juga suami berikutnya yang juga tidak tahu bahwa istrinya itu sudah bersuami. Saya yang bingung, maksudnya apa, ya?!

Jika hanya urusan seks, sepertinya tidak perlu sampai harus menikah. Ya, apanya yang halal juga walau sudah disahkan oleh penghulu dan mendapatkan buku nikah? Sudah jelas bohong dan berdusta, itu saja tidak akan membuat hubungan seks di antara pasangan suami istri ini menjadi legal.

Uang? Bisa ya bisa juga tidak. Masalahnya, rata-rata perempuan-perempuan ini memiliki tingkat pendidikan dan ekonomi yang di atas menengah. Mereka tidak mengandalkan uang dari suami, mereka mampu untuk mandiri dan barangkali malah menopang juga kehidupan para suami mereka.

Yang paling memungkinkan adalah kurangnya keharmonisan dalam keluarga, apalagi sekarang bicara tak lagi pakai mulut tapi pakai jari. Sementara tatapan mata dalam berkomunikasi itu sangat penting, mata menjelaskan dan bercerita banyak. Kalau berdusta pun akan nampak jelas.

Tidak bisa dipungkiri juga kalau dunia maya memberikan pengaruh dan perubahan besar dalam kehidupan sehari-hari. Mencari pasangan di dunia maya juga tidak sulit, semua ada dan tersedia, tinggal mau apa tidak saja. Godaan itu sangat banyak, sangat tergantung pada diri kita masing-masing.

Saya, sih, bukannya menyarankan orang untuk mudah bercerai, tetapi daripada punya suami lebih dari satu? Ini masalahnya akan merembet ke dalam faktor psikologis dan tentunya pada perilaku keseharian. Terutama lagi, kota hidup di dunia yang tidak biasa dengan kehidupan perempuan bersuami ganda. Sehingga, pasti akan banyak bohong sana sini. Terbayang capeknya!

Belum lagi pengaruhnya terhadap keluarga, kalau suami dan keluarga tahu pasti gegerlah. Kemungkinan terjadi perang dunia ketiga sangat besar, apalagi ini termasuk aib. Yang paling kasihan ya anak! Anak bisa jadi tidak jelas, siapa bapak kandungnya. Kalau anak perempuan, nanti bagaimana saat menikah nanti? Efek psikologis dan trauma bila mengetahui ibunya bersuami ganda, baik bagi anak perempuan ataupun laki-laki akan sama beratnya. Anak menanggung beban akibat kesalahan orang tua, kasihan banget!

"Tambah suami lagi?!".

"Nggaklah! Saya tak mau nafsu dan keinginan saya merusak diri sendiri dan apalagi masa depan! Rugi!!!".

Bandung, 17 Oktober 2017

Salam hangat selalu,

Mariska Lubis

Foto : karya pribadi - pencil, spidol, tinta.

Sort:  

Mudah2an terjaga dengan tidak nambah suami ge.@mariskalubis.


This post was resteemed by @steemitrobot!
Good Luck!

Resteem your post just send 0.100 SBD or Steem with your post url on memo. We have over 2000 followers. Take our service to reach more People.

Pro Plan: just send 1 SBD or Steem with your post url on memo we will resteem your post and send 10 upvotes from our Associate Accounts.

The @steemitrobot users are a small but growing community.
Check out the other resteemed posts in steemitrobot's feed.
Some of them are truly great. Please upvote this comment for helping me grow.

Ikut punya suami lagi @masriadi? Hahahaha...

ikut jadi korban, biarlah aku jadi suami kedua ketiga dan keempat hahaha

Huahahaha....

Berbagi cinta... cinta buat seorang saja ya kak

Ini bukan hanya berbagi cinta, tapi berbagi tempat dalam rahim hahaha... geli banget @albertjester.

Tambah terus haha

Aduh, pusing deh!

Jangan diambil pusing, tinggal nambah aja kok haha

Ya biarlah yang mau silahkan aja yah! Wkwkwk

Haha saya daftar kak ya

Tidak bisa dipungkiri juga kalau dunia maya memberikan pengaruh dan perubahan besar dalam kehidupan sehari-hari. Mencari pasangan di dunia maya juga tidak sulit, semua ada dan tersedia, tinggal mau apa tidak saja. Godaan itu sangat banyak, sangat tergantung pada diri kita masing-masing.....saya setuju...

selamat y mba @mariskalubis ats terpilihnya mnjadi kurator Indonesia untuk posting Kompilasi Internasional OCD
keren dah mba ne :)

di bantu jg lah qt biar bs berkembang jg d steemit,,,, hehehhhehehheheehe

Wkwkwkkwk....

ckckkckckc :p

wahh judulnya tuh...

Judul oh judul...

wkwkwk
apa ia mbak sampai ada 8 suaminya?
dulu pernah baca di luar negeri ada yang sampai 5, mengikuti cerita Mahabrata,
tapi yang ber8 baru tahu saya, hahah

Hahaha iya, kacau deh @ekavieka, pernah sampai dimuat di koran luar negeri.

Sangat tidak bagus kak banyak suami,, satu aja udah cukup kak, apalagi banyak anak makin repot lagi.

Dimana lokasinya kak? Bagi tau lah...:p

Suka...suka ....dengan tulisannya 😊

Aduh . . . . ha ha

Mbak @mariskalunis sangat luar biasa. :)

Kenapa gak pernah posting lagi ?

Sangat bagus

Terima kasih ya @atika.

Ngeri-ngeri sedap bacanya kak @mariskalubis Semoga keluarga dan orang-orang derdekat kita terhidar dari kasus semacam itu. Setia itu satu-satunya jalan yg aman. Btw, good story kak!👍

memang dunia ini sudah kebolak balik jadinya, tapi bisa dapat sampel untuk memenuhi penelitian seru juga itu.mbak @mariska

Untuk antisipasi tak masalah

Sebuah karya yang penuh makna @mariskalubis mantap kak

Hahah sangat menarik bunda @mariskalubis, upgrade lagi buk😂

ha ha ada yang berani, silahkan lanjutkan @mariskalubis

waduh, mbak @mariskalubis , boro boro 2 Suami, 1 aja masalahnya bejibun.. buanyak x....repot . apa lagi nambah, double dong.

tulisan yang sangat kreatif @mariskalubis
ini mungkin sekilas cerminan kehidupan kaum hawa. ketika kehidupan tanpa pola maka tak akan ada bahtera yang mencapai muara.

salam kenal @danisyarkani

Hehehehe gak kebayang 1 perempuan 2 suami, 1 aja repot banget ngadapin watak cow yg keras, apalagi kalo tak adil bisa tiap malam suami2 berantam 😂😂

Poatingan yang sangat bagus @mariskalubis. Enaknya sebentar, menahan beban susahnya yang lama. Lebih baik jangan pernah mencoba kalau memang kita sayang akan diri kita.

Kacau balau ini masalahnya. Harus segera diluruskan, kasihan anak-anak yang harus menerima efek samping dari kelakuan orangtuanya. Apalagi sekarang narkotika berkembang pesat baik di kalangan anak-anak,remaja, maupun dewasa. Mereka bisa saja melampiaskan segalanya pada hal negatif lainnya.

Congratulations @mariskalubis! You have received a personal award!

1 Year on Steemit
Click on the badge to view your Board of Honor.

Do not miss the last post from @steemitboard:
SteemitBoard and the Veterans on Steemit - The First Community Badge.

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @mariskalubis! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Congratulations @mariskalubis! You received a personal award!

Thank you for the witness votes you made to support your Steem community and for keeping the Steem blockchain decentralized

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

Use your witness votes and get the Community Badge
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 1.31
TRX 0.12
JST 0.141
BTC 59678.33
ETH 2131.97
BNB 473.04
SBD 8.99