Identitas, Pembeda Steemit

in #indonesia6 years ago (edited)

Hai teman-teman,

Teman-teman yang tinggal di Taiwan pasti tahu gambar dalam tulisan ini. Ya, gedung yi-ling-yi atau 101 yang dikenal sebagai symbol Taiwan. Semua yang tinggal di Taiwan pasti ingin berkunjung ke gedung tersebut. Bahkan seorang turis dikatakan belum sempurna sebagai turis jika belum naik ke puncak gedung tersebut. Entah bagaimana saya pun terprovokasi dan rela merogoh kocek 600an dollar Taiwan untuk naik ke lantai tertinggi gedung tersebut meskipun harus antri bererot panjaaang. Terus terang saja, rasanya harga tiket tersebut tidak sepadan dengan apa yang saya dapatkan di sana. Kalau di suruh memilih, saya lebih suka ke Monas Jakarta. Saya senang berlama-lama dengan dioramanya di sana.

Pemerintah Taiwan mampu mengemas dan mencitrakan symbol tersebut sebagai identitas yang menarik para wisatawan. Bahwa kemudian ketertarikan itu tidak lama, seperti yang terjadi pada saya, itu soal lain. Demikian juga, teman-teman Steemian telah memilih bergabung dengan media ini sebagai identitas. Setidaknya, deklarasi Komunitas Steemit Indonesia chapter Taiwan telah kita gaungkan. Keyakinan kita, platform yang kita pilih membedakan kita dengan yang lain. Kita memilih berekspresi dengan menjauhi hoak, hate-speech dan kegaduhan-kegaduhan akibat tunggangan kepentingan/politik yang mulai memanas. Saat ini kita—ksi-tw-- bisa mengatakan kami beda dan berharap ke depan kita benar-benar berbeda dengan komunitas media social lain yang banyak menampung ekspresi asal njeplak untuk menghasut. Syukur berujung koin. Sssttt, kita saling mengingatkan untuk tidak ber-HOAK ya, untuk teman-teman @bundaumy, @dewins, @masbudy94, @bnew72, @luksiera, @yulianti101, @dwitavita, @zainunwari,@chyntia dan si bungsu @sarahrizkyw. Juga senggol senior @ettydiallova dan @ahmadnayan.

Taipei, 11 April 2018, pukul 00.01 pemanasan lembur
*******
Sort:  

No Hoax dong di Steemit Pak @manoegra.
Kita BEDA dan gemar berkarya!

Yup. Berkarya dan jangan mikir duit (dulu).

Apa harga tiket sudah 600? Seingat saya waktu saya naik hanya 500.

Harga mahasiswa 400an sekian, harga umum 500-an sekian mendekati 600. Saya kasih petugasnya 1000 dan ga peduli berapa kembaliannya. :) #soale duitku iseh akeh (saat itu).

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 56446.21
ETH 2966.07
USDT 1.00
SBD 2.17