Gulai Ikan Kerisi Hasil Pancingan

in #indonesia7 years ago

Hallo para sahabat stemian’s semuanya dimanapun anda berada, saya harap semuanya dalam keadaan sehat dan selalu menghasilkan karya-karya terbaik.

Pada kesempatan ini saya ingin membagikan tentang suatu momen yang saya dapatkan secara mendadak. Tak pernah terpikirkan oleh saya untuk mengikuti Indonesia Chllenge 8, bukan Karena saya sibuk atau tidak sempat mencari sebuah wisata kuliner. Namun, ada hal lain yang harus saya selesaikan dalam pekerjaan saya.

Saya bisa melihat sudah banyak sahabat steemian’s memposting untuk Challenge kali ini. Tidak semua yang saya lihat, tapi hanya sebagian saja dan saya sangat menikmatinya, sangat bagus, keren, luar biasa, dan tentunya postingan challenge kali ini membuat saya lapar ketika melihatnya.
hehehe

Baik, inilah yang ingin saya posting untuk mengikuti challenge kali ini. Bisa dikatakan sebagai partisipasi dan berlomba seperti teman-teman steemian's dalam mengikuti Indonesia Challenge 8 ini.

Tadi subuh sekitar pukul 06:20, matahari belum menampakkan dirinya. Namun, tiba-tiba paman saya pulang dari memancing (memang sudah hobinya) sambil memegang seekor ikan yang cukup besar berwarna kemerahan bercampur putih, dan ternyata itu sebuah ikan kerisi yang berukuran besar.

IMG_20170726_200318.jpg*(Ini dia paman saya yang sangat hobi memancing)

Tanpa menunggu lama lagi, paman saya langsung menyuruh istrinya supaya mengolah ikan hasil pancingannya untuk dimasak.

Banyak hal yang bisa diolah untuk membuat masakan dari ikan kerisi tersebut. Namun, Istrinya memilih untuk memasak gulai, salah satu alasannya adalah daging ikan kerisi sangat lembut dan bagian kepalanya banyak dagingnya dan sangat gurih serta empuk untuk dilahap. Ditambah lagi akan lebih enak dan nikmat makannya dicampur dengan sambal terasi. Yummy…… saya harap pembaca tidak menghayati begitu dalam, sehingga membuat anda lapar :D

IMG_20170728_110246.jpg

IMG_20170728_110153.jpg(Gulai Ikan Kerisi)

IMG_20170728_110223.jpg

IMG_20170728_110801.jpg(Pasangan yang cocok untuk gulai, yaitu terasi)

Semoga anda menyukai postingan ini :)


HORMAT SAYA UNTUK SEMUA SAHABAT STEEMIT INDONESIA
IMG-20170724-WA0070.jpg


SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

IMG-20170619-WA0005.jpg

IMG-20170619-WA0007.jpg

TERUS BERKARYA

BERSAMA KITA BISA

BRAVO

TERIMAKASIH

Sort:  

Postingan yang mantap dan bagus bagi pecinta memancing. Tangkapan yang super sekali, tidak semua pemancing akan mendapatkan ikan kerisi, yang di jual dengan harga di pasar relatif tinggi. Alat yang yang digunakan juga khusus beserta umpan yang diberikan untuk mendapatkan ikan tersebut. Menu makanan ikan kerisi juga luar biasa enak. Semoga anda masuk dalam karagori pemenang challenge. Terimakasih @makhzar telah berbagi dengan kami, salam KSI

Saya yakin anda seorang yang hobi memancing juga sepertinya. Anda tau benar bahwa ikan kerisi lumayan susah untuk di dapatkan oleh seorang pemancing, seperti yang anda katakan butuh alat khusus yang digunakan untuk mendapatkan ikan tersebut termasuk umpannya. Di tambah lagi butuh keahlian atau skill khusus bagi pemancing yang sudah berpengalaman dalam hal ini.
Terimakasih brother @miftahuddin , saya juga berharap demikian :D
Good luck for you too
Sukses untuk kita semua
Salam komunitas Steemit Indonesia
Bravo

Kapalo ka deuk lom... Haha

Sama donk :D
Kan udah di bilang jangan terlalu di hayati @kemal13
Hehe

Mantap
Lanjutkan

Thanks @zulkarnain
Lanjutkan..

Amazing bg.
Abu suka.

Enak bg siang-siang gini.

Iya.. Enak bangetsss @daiky69

Jadi pengen makan bg 😂

Ga asik bg, ga dibagi ke saya ikannya haha

Ikan nya ada yg udah di kirim ke @kemalpasya13 , seberat 80 pond. Coba minta aja :D
@kakilasak

waduh, mulai lapar lagi,
that na teuh..

Lon pih lapar lom nyo rakan @donyanyan
Hehhe

Tanyo singeh ta bakar2 bareng dibineh laot @toniesteem

itu yang namanya ikan kerisi ya

Kata paman saya, iya @khairulmuammar :D

o.....yes........you mantap @makhzar

Congratulations @makhzar! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64513.75
ETH 3146.11
USDT 1.00
SBD 3.95