Si hitam manis

in #indonesia6 years ago (edited)

Si hitam manis inilah yang disebut hitam warnanya tetapi putih dalamnya,buah yang satu ini sangat bagus untuk kesehatan kulit dan lain sebagainya. Buah ini termasuk buah tahunan karena berbuah waktu musiman saja, saat ini di Aceh terutama disekitaran Matangkuli buah ini masih banyak dan untuk sementara harganya sudah menurun dan saya juga menyediakan buah yang satu ini, boleh dikatakan untuk sementara saya sebagai peyalur secara kecil-kecilan untuk membuat bisnis saya saat ini. Walaupun usaha yang saya lakukan dengan si hitam manis ini tergolong sepele tetapi yang terpenting bagi saya mencari jerih payah yang halal. Untuk mendapatkan buah yang kualitas bagus kita harus memetik dengan menggunakan alat petik biar tidak jatuh buahnya,tetapi bila buahnya sampai jatuh maka kualitasnya tidak bertahan lama dan bahka tidak bisa dimakan karena ada getahnya dan kadang agak asam rasanya dan tidak bisa dijual ke pembeli,buat kawan - kawan yang kepingin kulitnya bagus maka sering konsumsi buah yang satu ini,buah satu ini walau belum mata tetapi bisa diperam tanpa menggunakan bahan kimia jadi buah ini sangat alami karena diperam cukup hanya disimpan dalam karung atau kardus, maka dalam jangka waktu 2-3 hari akan matang sendirinya, bahkan buah ini bisa bertahan lama asalkan tidak terjatuh dari pohonnya langsung. Selamat menikmati kenikmatan si hitam manis. Salam Steemit.


https://pixabay.com/id/buah-buahan-manggis-matang-segar

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60868.40
ETH 2377.54
USDT 1.00
SBD 2.64