Sensasi Mencicipi Stroberi Liar Dari Gunung Burni Telong

in #indonesia7 years ago

image


@mafis - Gunung Burni Telong selalu menyisakan cerita menarik untuk kembali dibahas. Gunung yang sudah beberapa kali saya daki ini menjadi favorit, karena terbilang dekat dari domisili saya, Aceh Utara. Walaupun sudah beberapa kali saya daki, saya tidak pernah merasa mudah dalam mendaki gunung ini. Selalu saja ada kesulitan dalam pendakian. Namun dengan niat untuk menikmati keindahan alam maka perjalanan menuju puncak akan terasa menyenangkan.

Hal menarik yang akan saya bahas kali ini adalah tentang tumbuhan liar yang saya temui saat turun dari puncak. Saat rehat sejenak dalam perjalanan turun saya melihat buah sejenis stroberi, namun berukuran lebih kecil, tekstur nya memang seperti stroberi yang biasa tersedia di pasaran.

image

Ketika itu saya tidak yakin jika buah yang saya jumpai ini merupakan jenis stroberi, namun setelah saya mencari tahu dari beberapa referensi di internet, saya baru tahu bahwa itu memang jenis stroberi.

Dengan penuh penasaran, ketika itu lidah saya sangat bergejolak ingin mencicipi stroberi liar ini. Tanpa pikir panjang, saya petik buahnya dan cicipi. Fantastis, rasa asam bercampur sedikit manis dan begitu segar.

image

Kadar air yang terkandung dalam buah ini bisa sedikit melepas dahaga saat mendaki. Sedikit banyaknya kadar air yang terkandung, tergantung dari curah hujan selama tumbuhan ini berbuah. Bila curah hujan tinggi maka kadar airnya akan baik.

Hal menarik lainnya dari tumbuhan stroberi liar di gunung Burni Telong ini adalah mereka tumbuh berdampingan dengan tumbuhan Edelweiss.

image
Bunga Edelweiss jangan dipetik ya kawan-kawan


Demikianlah sedikit cerita saya mengenai stroberi liar dari gunung Burni Telong. Silahkan beri komentar anda.


09/08/2017 20:25 WIB

Sort:  

That first photo is beautiful! Really lovely work :)

Jadi pengen banget buat pergi ke sana hehe

Pas sekali @dediandrian, momen 17an seperti sekarang waktu yang pas buat kesana. Saya dengar akan ada upacara pengibaran bendera disana. Cuaca pun sedang bagus-bagusnya.

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67096.35
ETH 3509.27
USDT 1.00
SBD 3.22