Gemar Menonton Film Yang Sama Berulang-Ulang? Tidak Ada Salahnya, Ini Alasannya

in #indonesia7 years ago (edited)

@mafis - Menonton film adalah hobi kebanyakan orang dari berbagai kalangan. Baik orang tua, muda, ataupun anak-anak mempunyai film kesukaan tersendiri.

image
Salah satu cuplikan film Seven Years In Tibet

Zaman sekarang menonton film tidak mesti harus datang ke bioskop dengan mengeluarkan uang saku yang lumayan menguras. Sekarang menonton film dapat dengan memutarnya dengan DVD Player, Komputer, Laptop bahkan bisa juga dengan Smartphone.

image
Menonton film dengan smartphone juga tidak kalah serunya

Mudahnya akses menonton film saat ini, membuat kita lebih banyak menonton dan tahu lebih banyak tentang film lama ataupun baru.

Dengan hobi menonton film, kita pasti mempunyai film favorit untuk ditonton. Bicara soal film favorit, saya sendiri terkadang suka untuk menontonnya berulang kali. Bahkan tidak dalam rentang waktu yang lama, terkadang saat saya telah menonton film yang menurut saya ceritanya menarik saat film habis saya langsung memutarnya kembali. Hal seperti ini terkadang menjadi suatu yang konyol bagi kerabat yang melihat tingkah laku saya yang seperti ini. Pernah, pada satu kesempatan kakak saya sendiri mendapati saya menonton film yang sama untuk ketiga kalinya, lalu keluarlah ucapan darinya "Film itu lagi yang di tonton?"

Mungkin bagi sebagian orang menilai hal seperti ini adalah kelainan. Tetapi saya sendiri mempunyai alasan mengapa menonton film favorit berulang-ulang.

Pertama, menurut saya menonton kembali film yang telah kita tonton dapat membuat kita lebih memahami konflik cerita dari film.

Film-film berkualitas juga tak jarang diisi oleh pemeran yang betah dilihat berkali-kali. Hal ini pun menjadi alasan.

Lalu, saat menonton ulang kita akan menemukan hal-hal baru seperti kata-kata, fakta atau informasi yang terlewatkan pada saat menonton pertama.

Tak jarang juga, film bagus memiliki Original Soudtrack yang enak untuk didengar. Kemungkinan saat menonton pertama kita hanya mendengar sekilas lagunya. Tapi saat tontonan selanjutnya mungkin kita akan mendapat informasi tentang judul lagu atau penyanyi nya untuk di download kemudian.

Alasaan selanjutnya yaitu, terkadang alur cerita suatu film dapat membuat suasana hati menjadi menyenangkan. Hal-hal seperti ini sering saya dapat setelah menonton film bergenre komedi.

Yang terakhir menurut saya, ada kalanya suatu film menceritakan hal yang kurang lebih sama dengan masalah hidup kita. Dengan menontonnya kembali paling tidak kita menemukan tempat untuk berbagi.

Nah, itu dia beberapa alasan mengapa gemar menonton film-film yang sama berulang-ulang. Tidak ada salahnya kok.


05/09/2017 17:34 WIB

Sort:  

tnks for sharing, postingan yang sangat bermanfaat @mafis

Sama sama @dickywd. Wah, saya senang sekali bila karya saya bermanfaat buat orang lain

Saya suka nonton drama korea berulang kali.
Tak pernah bosan karena aktor nya yang menarik dan alur ceritanya memang menarik.

asai kana gob, sit kana dro neuh

Good post kawan...tidak masalah menonton film yang sama

sippp, thengkyu. nampaknya bukan saya saja yang gemar seperti itu

Iya...saya juga sering..he..he..

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64669.52
ETH 3430.49
USDT 1.00
SBD 2.52