Rutinitas Skincare Sehari-hari

in #indonesia7 years ago

Selamat pagi sahabat steemian dimanapun berada. Karena banyak sekali teman-teman yang menanyakan saya memakai produk skincare apa, maka dari situlah saya punya ide untuk memposting tentang produk skincare yang saya gunakan. Tapi sebelumnya saya ingatkan bahwa skincare itu cocok tidak cocoknya karena kondisi kulit. Jadi kalau skincare ini cocok di saya belum tentu cocok di sahabat steemian yang lain. Oleh karena itu kenali terlebih dulu jenis kulit wajah kita.
image

Saya akan menjelaskan kondisi kulit saya dulu supaya yang mau ikut nanti mungkin bisa kalo tipe kulitnya sama seperti saya. Kulit saya cenderung kering kecuali di bagian hidung. Bagian hidung jadi agak berminyak dan banyak komedo. Ada 2 hal di wajah saya yang sangat mengganggu yaitu komedo dan kantung mata. Untuk kedua masalah ini saya sudah mencoba segala cara mulai dari bahan kimiawi sampai bahan herbal. Akhirnya saya bersyukur saja atas apapun pemberian Tuhan. Karena 2 hal ini juga gak membuat saya harus berhenti bernafas.

Langsung saja, produk skincare yang saya gunakan tidak dari satu produk. Seperti saya katakan tadi bahwa produk kecantikan itu cocok-cocokan. Saya tipe orang yang sangat tidak mau repot. Jadi di siang hari ketika bekerja saya hanya menggunakan bedak padat dari brand la tulipe tanpa sunblock atau serum. Segaris eyeliner, sedikit maskara dan selapis lipstik. Sesimpel itulah makeup saya.

Metode pembersihan step pertama yang saya gunakan adalah MAKEUP REMOVER dari Pixy. Yang keren dari remover ini adalah tanpa alkohol dan kemasannya yang imut bisa dibawa kemana aja tanpa pemborosan tempat. Dan yang paling penting tidak terasa sedikitpun perih di mata.
image

Kemudian step kedua saya memakai INTENSIVE MILK CLEANSER dari La Tulipe. Ini produk yang nyata sekali hasilnya ketika dipakai. Bedak langsung bersih di wajah nyata terlihat di kapas yang putih. Dan katanya milk cleanser ini cocok untuk semua jenis kulit.
image

Kemudian step ketiga saya memakai LIGHTENING GENTLE WASH dari Wardah. Pada kemasannya dituliskan bahwa sabun wajah ini mengandung vitamin B3 yang membantu membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati.
image

Dan yang terakhir saya menggunakan CUCUMBER REFRESHING LOTION dari La Tulipe. Saya menggunakan ini sebagai step terakhir karena ketika digunakan ini menyisakan kesegaran yang tahan lama. Jadi menggunakan ini sebelum tidur membuat tidur saya sangat nyaman.
image

Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa saya menggunakan brand yang berbeda-beda sesuai kecocokan di kulit saya. Awalnya juga saya sempat berpikir harus menggunakan skincare dalam satu produk saja. Tapi kenyataan yang terjadi adalah bisa saja milk cleansernya cocok tapi skin tonernya tidak cocok dan lain sebagainya. Karena skincare dengan satu brand juga tidak menjamin hasil yang bagus.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.
image

Sort:  

You got a 3.64% upvote from @mercurybot courtesy of @fajargj!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 63966.12
ETH 2753.08
USDT 1.00
SBD 2.66