Sudah Etiskah Kita Bersteemit ?

in #indonesia7 years ago (edited)

46c9d0f9-ad26-44d1-a193-65dcf135bb5c.jpg
Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah menyampaikan berbagai pandangan tentang steemit. Dengan aneka opini atau ide yang diungkapkan disini maka semakin jelas bahwa steemit hadir untuk memperbaiki kualitas pribadi kita. Kali ini saya tidak lagi berbicara tentang pandangan tersebut melainkan beberapa poin yang masih terkait dengan steemit yaitu etika steemit. Apa yang saya maksudkan adalah tata cara menjaga pribadi yang baik di platform ini agar kita tidak terjebak dengan sikap salah kaprah dalam memburu reward. Belakangan saya juga melihat banyaknya pengguna baru yang bergabung di steemit, dan itu sangat luar biasa terlepas motivasi dan tujuan mereka. Yang ingin saya katakan disini, leburlah diri anda dengan sikap-sikap yang baik. Menjunjung tinggi etika di media sosial sangatlah penting. Itu salah satu langkah kita untuk mencari banyak follower serta jumlah vote dari pengguna lain.


source

Kenapa Aku Tidak Ada Yang Vote?

Pertanyaan ini kerap muncul dari pengguna baru dan bahkan pengguna yang sudah duluan bergabung. Intinya, postingan kita tidak laris. Sebenarnya tidak begitu juga. Itu kalau saya sebut adalah sebagai proses awal untuk menciptakan sebuah komitmen yang kuat dalam diri kita. Bila anda komitmen dan terus berbenah diri anda akan mendapatkan hasil namun bila anda berburu dengan jumlah vote dan angka payout lantas anda tidak mendapatkannya ujungnya anda akan marah, dan menyerah dari platform ini. Bukankah Tuhan melihat proses bukan hasil? Nikmatilah dengan proses yang anda jalani ini dan nyakinlah proses tidak akan mengkhianati hasil. Bagi anda yang tidak sabar, maka anda akan melakukan dengan "mengemis" upvote dari pengguna lain, baik di kolom komentar atau di ruang-ruang chat lainnya. Tentu ini disebabkan dengan kegalauan yang anda alami, anda tidak menikmati proses tapi anda lebih menikmati hasil langsung dengan menempuh langkah-langkah yang tidak etis.


source

Sudah Saya Upvote dan Vote Balik Ya

Nah! Bila tujuan utama anda mengupvote orang lain dan meninggalkan komentar demikian di postingannya, ini sama saja mengungkap sisi lain pribadi anda. Artinya, anda memaksa pengguna lain untuk melakukan hal yang sama, padahal sebetulnya mereka ingin melakukannya tapi disebabkan dengan komentar anda demikian, maka mereka mengurungkannya. Komentarlah dengan baik dan pastikan berkomentar setelah usia postingan lebih dari 20 menit dan berkomentarlah sesuai dengan isi postingan. Hindari berkomentar di postingan "tulisan" dengan bagus sekali, mantap, good job, dan komentar-komentar singkat lainnya. Itu menandakan bahwa anda tidak membaca tulisan mereka.

source

Mengirim Link Ke Chat Pribadi Seseorang Yang Bukan Kawan Anda

Ini barangkali kerap anda lakukan, tujuannya untuk mendapatkan upvote dari mereka. Ini tidak hanya menunjukkan siapa anda tapi ini juga sangat menganggu privasi orang tersebut. Bagi anda ini mungkin biasa saja tapi cobalah berpikir bijak terhadap apa yang anda lakukan. Hindarilah hal yang demikian, dan tetap menjadi pribadi yang cerdas dalam memahami media ini dengan cara sering berkomentar positif pada postingan orang lain. Bila pun anda mendapatkan kawan baru di steemit, jangan langsung suruh upvote postingan anda tapi jejakilah, bangun komunikasi yang sehat. InsyaAllah anda akan menjadi steemian hebat nantinya!

follow_levycore.gif

U5ds6u_Gk12k_NSPX6232_EYv_Ursf12_ADY_1680x8400

Discord Komunitas Steemit Indonesia

Sort:  

Dalam tulisan ini, sangat banyak ilmu bermanfaat yang dibagikan @levycore kepada stemian Indonesia. Ulusannya sangat gamblang, mudah dipahami, dan bila kita menjalankan ilmu sakti bersteemit ini, maka InsyaAllah kita akan sukses di dunia persilatan steemit.

salam kepada kurator indonesia @levycore

terima kasih telah memposting masalah ini, jadi malam ini saya telah berulang- ulang membaca isi posting abang @levycore

dari yang saya baca diatas, memang telah nyata dan saya juga melihat dan membaca, memang saya juga salah satu dari poin diatas, tetapi saya juga tidak mendapat upvote dari siapapun dulunya ... heheheh

akan tetapi setelah saya melakukan seperti yang saya kutip dari posting abang @levycore dibawah ini.

bangun komunikasi yang sehat. InsyaAllah anda akan menjadi steemit hebat nantinya!

alhamdulillah...
sekarang sudah mulai terlihat hasilnya, makasih ya bang @ levycore .

saran saya kepada teman teman.
lakukanlah yang dibawah ini :

bangun komunikasi yang sehat. InsyaAllah anda akan menjadi steemit hebat nantinya!

salam @sultan-aceh

Terima kasih banyak telah berkomentar sepanjang ini. Saya merasa terhormat sekali membaca komentar anda @sultan-aceh. Semoga jejak ini bisa diikuti oleh kawan-kawan lain.

amiiiin ....
baik bang @levycore

Semoga semua membaca postingan ini, karena ini sangat penting di tanamkan apalagi untuk pemula yang baru bergabung, bukan di aplikasi steemit saja kita tidak vote, ibarat seperti facebook apabila isi dari yang kita buat belum memiliki daya tarik orang pada umumnya mustahil kita dapat like dan komentar dari pengguna aplikasi tersebut. Jadi tetap semangat tanpa putus asa, karena semua target itu punya proses di dalamnya yang harus kita hadapi step by step. Terima kasih kurator bimbinganny to @levycore.

sama-sama semoga bermanfaat, terima ksih telah berkomentar :D

Bang kami juga butuh batuan dari abang
Jangan orang-orang yang dekat sama abang aja yang abang kasih perhatian @levycore

Maaf kalau komentar saya salah bang

wkwkwk, saya orang jauh dari bang levy. saya dari Bali, beliau pernah juga koq datang ke postingan saya. JAdi saya bukan orang dekat yah. Nah kala postingan kita baik, pasti bakal didatangi.
nah pertanyaan saya itu reputasinya kenapa sampai 15? ayo tanyakan pada diri sendiri, sudah baca isi postingan banglevy belum, sudah dilakukan belum? jangan minta resteem lagi di postingan orang yah, jadinya kan kena flag. : )
semoga bisa menjawab bang @akmal1

Mantap bg @levycore semoga makin sukses aja :D

Boleh saya tambahkan satu lagi bang @levycore?

Ini kerap saya temui dan rasakan. Pengguna steemit yang notabene hanya mengejar vote kadang bekerja satu arah. Mereka hanya membuat postingan (walaupun orisinil) tapi justru meninggalkan kegiatan membaca postingan orang lain. Padahal ada banyak informasi terkait steemit yang bisa dibaca di platform ini. Baik itu postingan dalam Bahasa Inggris maupun Indonesia. Saya banyak mendapat pencerahan tentang etika bermain steemit dari cara ini. Membaca postingan adalah hal utama yang saya lakukan ketika membuka steemit. Membuat postingan adalah hal terakhir yang saya lakukan. Semoga bermanfaat

Terima kasih atas postingannya yang sangat bermanfaat ini bang :)

Ya benar , terima kasih telah menambahkan

Terimakasih untuk pencerahannya @akbarrafs. saat saya hanya punya sedikit waktu, saya memilih untuk posting, daripada membaca postingan orang lain. Sekarang prioritasnya membaca postingan orang lain

sebagian terpaksa mengirimkan link ke pribadi orang lain disebabkan tidak mendapatkan perhatian dari orang lain. sebagian orang memang sengaja untuk mengejar level dan penghasilan. artikel menarik @levycore.

jika ingin mendapatkan perhatian dari orang lain bukan seperti itu caranya, cara mendapatkan perhatian dari orang lain ialah denan berkomentar positif tentang postingan mereka , hal ini lebih efektif meski membutuhkan waktu .

ok..
terimakasih sarannya bang.
sebelumnya pernah saya coba tapi masih belum beruntung...;d

Jika kita ikhlas memberi Vote pada orang lain ..
Tanpa kita suruh Vote orang lain juga akan memberi Vote untuk kita..
Dan yang juga harus di ingat .. Saat kita memberi jangan pernah berpikir kita akan menerima dari orang yang kita beri .. nanti pasti akann ada orang lain lagi yang akan memberi ...

terima kasih kepada bang @sultan-aceh yang telah memberi vote di komentar saya ...

hehehehe
membaca komentar teman- teman membuat saya salut dan bersemangat bang @steem77

Benar sekali bang @steem77 , Terima kasih telah menambahkan :D

siap ... sama-sama ..

Betul sekali bg @levycore, terkadang banyak yang dibutakan dengan hasil yang praktis dengan iming-iming mendapatkan reward yang mudah dari pada menikmati proses yang ada... tulisan ini juga membuat saya sadar, bahwasanya mengirim pesan postingan ke orang-orang hanya akan mengganggu privasi mereka... kedepan semoga semua para pengguna steemit khususnya pengguna baru semakin dewasa dalam menulis postingan, termasuk saya sendiri :D

Benar sekali , semoga kita tidak di butakan oleh reward yang ad di steemit , walaupun kita sangat mengharapkanya

butuh reward, tapi seolah-olah tidak membutuhkannya..(kita malu-malu kucing)
Konsistensi memang kunci utamanya,. Konsisten dengan postingan bermutu, konsisten menciptakan brand (branding), akhirnya reward yang akan jadi malu-malu kucing dengan kita. hehe...

Semoga kita semua mau berusaha keras bukan minta suara keras, "Karena hasil tak pernah menghianati proses" terkimaksih nasehatnya bg @levycore

sama-sama @riezky , terima aksih telah berkomentar

Sebagai pemula, saya rasa apa yang oom @levycore paparkan dalam artikel di atas, pernah terbersit untuk saya lakukan. Tapi, Tuhan belum menggerakkan fisik. Semoga mampu konsisten dengan tulisan walau minim reward.

Salam

tetap lah menjadi pribadi yang kuat, dan tetap semangat :D

pencerahan yang sangat bermanfaat bang @levycore. saya sendiri sering terjebak dengan apa yg abg jelaskan dalam postingan ini. Perlahan saya mulai melangkah. mohon dukungannya.

Terima kasih, tetap semangat :D

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60385.82
ETH 2321.90
USDT 1.00
SBD 2.51