Catatan Kurator Indonesia, Part 3

in #indonesia6 years ago

Setiap kita memiliki mental yang berbeda-beda, ada yang dibentuk dan juga ada yang membentuk. Apapun namanya, mental sangat dibutuhkan untuk bertahan di tempat manapun. Ya, mari kita membahas sedikit soal mental dan perspektif para steemian. Saya rasa sudah sewajarnya saya mengatakan kepada kawan-kawan semua tentang hal itu. Kita tahu, untuk keberhasilan butuh proses panjang dan lika liku. Maka dari itu, uji nyali atau mental bertahan harus ada dan selalu memandang semua yang terjadi merupakan proses awal untuk mencapai puncak. Namun, celakanya, bagi mereka yang punya mental seperti cabang yang rapuh akan mudah terhempas oleh angin atau patah diinjak burung kecil alias keok sebelum bertanding. Mental juga menentukan sikap atau cara seseorang memandang sesuatu, bila orang yang bermental rapuh, mereka cenderung melihat keberhasilan seseorang sebuah kesalahan dan pasti ada intrik di dalamnya, pikirannya diliputi kecurigaan tanpa mau tahu bagaimana mereka yang sudah berhasil menjalani proses yang cukup pahit, masa bodoh dengan itu. Saya akan membahas perspektif empunya mental rapuh memandang diri saya, dalam banyak anggapan saya sampai sejauh ini tanpa melalui proses yang panjang dan tantangan yang terbilang lebih pahit dari proses yang sedang kawan-kawan jalani.

Screenshot_8.png

Bukti berapa lama saya menjalani proses disini

Screenshot_3.png

Izinkan saya segarkan kembali pikiran kawan-kawan, bahwa saya sudah sedang bergabung di steemit beberapa bulan ke depan genap dua tahun. Durasi yang terbilang lama, alias mau berganti dua kelender! Selama setahun lebih nyaris saban hari saya harus melongo melihat jumlah payout di postingan saya, tidak tahu harus mengadu, dan bertanya kemana. Saya hanya diam, mencari cara sekuat tenaga agar saya bisa bertahan dan terus berusaha untuk menjadi lebih baik. Menyerah? Kembali kepada mental. Saya mencoba membentuk mental saya dengan selalu berpikir positif terhadap prilaku saya dan kawan-kawan yang sama sekali tidak saya kenal di steemit. Saya menjajaki dan mencari kawan yang bisa saling membantu. Tapi, kondisinya tetap sama alias mereka juga memiliki masalah yang sama seperti saya. Maka dari itu, saya tetap konsisten memposting apa yang saya anggap layak meskipun hasilnya menyakitkan. Namun sekali lagi itu adalah proses yang amat menguji jiwa dan mental saya kala itu.

Screenshot_4.png

Lalu, sekarang timbul pernyataan “Dia kan kurator, steemit punya dia bla bla.” Tahukah kalian betapa pahit proses yang saya jalani? Baru beberapa bulan lalu saya merasa bahwa proses tersebut membuahkan hasil tanpa harus mengemis kepada orang lain atau menjual muka untuk menjadi kurator, dan mutlak orang-orang yang perhatian dengan kita mendekati saya. “Ah @levycore bohong, pasti dia banyak menjilat orang luar.” Orang sah-sah saja beranggapan seenak perutnya, tapi saya tidak pernah melakukan hal-hal yang meruntuhkan martabat saya. Saya tidak menyalahkan orang yang kerap beranggapan miring kepada saya, berasumsi yang bukan-bukan tentu sudah menjadi kadar manusia yang SMS (Susah Melihat Orang Lain Senang dan sebaliknya). Saya tidak sedang mengajak anda untuk setuju dengan pengalaman saya, dan juga tidak sedang mengajak anda mendengar keluhan saya, tapi tujuan saya murni untuk mendorong para pemula supaya dapat mengambil pelajaran dari orang-orang yang sudah lebih dulu bergabung dan bisa selalu berpikir. Jika ingin menyerah, ya sudah menyerah saja take or leave it jangan menyesal di kemudian hari!

Screenshot_6.png

Bila ada dari kawan-kawan yang beranggapan bahwa saya menggunakan power saya untuk kepentingan pribadi dan memvote postingan pribadi saya, ini tentu anggapan yang salah dan menyesatkan. Saya sudah merasa cukup mendapat upvote dari kawan-kawan meski nilainya berbeda-beda, dan saya sangat berterima kasih untuk itu. Kini, sudah saatnya saya membantu kawan-kawan untuk berkembang setidaknya menjadi pemicu semangat kalian semua. Screenshot di atas sebagai bukti bahwa seluruh vote saya murni saya gunakan untuk kalian semua. Sebagian ada yang layak mendapatkan dan ada yang tidak, untuk itu harap kawan-kawan memakluminya menimbang sekarang ini banyak pengguna berlomba untuk menghasilkan konten yang berkualitas dan voting power saya yang terbatas. Sekian, semoga bermanfaat!

follow_levycore.gif

U5ds6u_Gk12k_NSPX6232_EYv_Ursf12_ADY_1680x8400

Discord Komunitas Steemit Indonesia

Sort:  

Bek neupehah yang kon2 bg. Meunyo hana taging indo Kajameun ka lon teut akun nyoe,,,

Bertahan bg,, Buet droe laju tanyoe,, Steemit sebrat membantu masyarakat aceh..

Biarlah SOS berlalu..

betoi kanda @altafalazzam le that ka membantu ekonomi rakyat aceh khusunya aceh utara.. that jai ka rakan rakan lon yang tinggai di aceh utara berbicara steemit. on tuan manteng yang tinggai di langsa phon that lon turi steemit bak status faccebook rakan aceh utara... walaupun lon tuan manteng me reh reh di steemit... heheheh
slaam kenal kepada abangda...

Saya hanya bisa mengatakan....SABAR..! anda sudah melakukan tugas dengan baik..Lanjutkan..!

Semoga banyak yang mengerti :)

Sukses selalu buat kita semua,
Steem On !!!

Aminn, Insya Allah...
Siapa yang bersungguh-sungguh pasti mendapatkan hasilnya aduen @kemal13.

betoi bang @amri , Terima kasih

Aamiin. InsyaAllah, Bang @amri :)

Terima kasih atas motivasi yang sangat bagus anda berikan. Saya bisa merasakan itu semua. Apalagi anda telah memberi bukti reward yang anda dapatkan pada masa lalu yang begitu pahit. Namun anda tidak pernah berhenti dalam berjuang. Semangat dan kesabaran anda telah membuahkan hasil yang sangat indah. Teruslah berjuang @levycore. Anda telah memberi contoh terbaik untuk kami. Saya ucapkan terima kasih yang terbatas. Salam sukses untuk semua Steemians Indonesia.

Ya benar, Semua memang membutuhkan proses. Mari sama-sama kita berjuang untuk lebih baik lagi, Terima Kasih

Sama - sama bang @levycore. 👍😊🏇🏃💪

Mungkin kita sekarang tidak sepahit proses yang di alami oleh kurator.
Dari dasar perjuangan yang pahit hingga mendapatkan pangkat yang tinggi di steemit.
Terima kasih @levycore ini menjadi pertimbangan khusunya bagi saya sendiri dan juga bagi Steemians Indonesia.
Mungkin kami mendapatkan proses yang mudah sekarang di steemit tidak luput dari perjuangan yang telah anda perjuangkan di masa dahulu.

Saya mengucapkan ribuan terima kasih, karena telah banyak bantuan dari anda curator Indonesia.

Kita semua harus mengingat jasa kurator yang begitu pahit memperjuangkan steemit. Sehingga steemit boleh berkarya dengan bahasa Indonesia.
Mungkin bagi sahabat yang baru bergabung belum mengetahui hal ini.

Hi @levycore, anda adalah seorang yang hebat. Terus semangat dan terus berikan yang terbaik untuk seluruh Steemians di Indonesia. Terimakasih

Terima kasih @myaceh, inysa Allah say akan terus memberikan yang terbaik untuk semua , Tetap semangat dan pantang menyerah.

Pasti @levycore, InsyaAllah saya juga akan berusaha memberikan pesan-pesan yang menarik dan bermanfaat untul Para pengunjung blog saya, mohon bimbingan dan dukungan dari anda @levycore , Terimakasih

Berat memang proses panjang itu. Tapi harus kita rangkak dengan tenaga tersisa..

Benar sekali walaupun lutut harus terluka. Terima kasih

Iya. Berdarah-darah!

Sepakat dengan @levycore, orang hebat itu dilahirkan dari proses yang sulit. Trims motivasinya curator.

Luar biasa, semua akan indah akhirnya jika kita selalu istiqomah. salam tabik buat pak @levycore selaku curator Indonesia, saya salut sama anda. dan mohon maaf atas selalu menyebut nama anda sebagai contoh untuk pemula di steemit yang saya ajak bergabung dengan platform ini. sukses selalu buat kita semua.

Ini pengalaman yang hebat, untuk seorang pemula seperti saya, terimakasih @levycore

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60811.28
ETH 3369.34
USDT 1.00
SBD 2.48