Ulog #2 : Sosialisasi Kesehatan untuk Masyarakat Desa

in #indonesia6 years ago (edited)

Hai sahabat steemian semuanya, kembali lagi bersama saya @kajaya dimalam hari ini dengan pembahasan saya mengenai sosialisasi kesehatan untuk masyarakat desa.

image

memberikan sosialisasi tentang kesehatan kepada masyarakat diperdesaan merupakan sebuah tanggung jawab saya. Dimana saya memberikan penyuluhan tentang air bersih agar masyarakat bisa hidup lebih sehat. Karna air merupakan sumber utama dalam kehidupan. Kalau memang air yang kita konsumsi bersih dan sehat otomatis tubuh kita juga akan sehat. Sebaliknya kalau kita mengkonsumsi air yang tidak sehat maka penyakit sangat mudah menyerang tubuh kita.

image

Hal-hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan air bersih dan sehat yang pertama sekali sumur yang kita gali harus jauh dari jamban atau pembuangan kotoran. Minimal antara sumur dan jamban berjarak minimal 50 m.

image

Karena kalau jamban berdekatan dengan sumber air maka air sangat mudah diserang penyakit dan juga akan berubah jadi bau. Dan untuk memulai hidup sehat kita harus sangat berhati-hati dalam mengkonsumsi air. Usahakan air yang diminum harus benar-benar bersih dan sehat.

Sekian Postingan Saya Malam Ini Semoga Bermanfaat.

FOLLOW MY BLOG @KAJAYA

Sort:  

Good job kawan. Singkat tapi ilmunya sangat bermanfaat

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 63207.78
ETH 3068.52
USDT 1.00
SBD 3.87