Aquaponik mempunyai masa depan yang menarik untuk pertanian modern

in #indonesia6 years ago

IMG_20180417_173622.jpg

Hallo steemian, my name Jonas
Baru-baru ini saya sedang disibukan dengan projek kecil tentang aquaponik.

Walaupun hanya dalam skala kecil, aku sangat antusias sekali dengan projek ini. Alasannya aku menilai bahwa aquaponik adalah sistem pertanian modern yang sangat efektif dalam produksi bahan makanan. Bahan makanan itu antara lain sayuran, buah, dan ikan segar.

Aquaponik adalah penggabungan dari hidroponik dan aquakultur. Aku berpikir jika aquaponik dikelola dengan skala besar pasti akan menguntungkan, dan disamping itu setidaknya bisa mencukupi kebutuhan bahan pangan bagi keluarga dan masyarakat sekitar tempat tinggal ku.

Ada yang spesial dalam projek percobaan ku ini. Aku memulainya ,membangun kolam dan membeli benih dengan modal yang aku dapatkan dari komisi steemian pada waktu itu. Dulu ketika harga cryptocurensi kacau , aku merasa frustasi dan tidak tahu harus bagaimana mencukupi kebutuhanku. Lalu aku menemukan ide tentang aquaponik ini, dan kuputuskan untuk melakukan steem power down untuk kucairkan sebagai modal awal usahaku ini.

Terimakasih steemit, terimakasih teman-teman di steemit, mohon doa dan dukungan nya semoga usahaku ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan. Thanks.

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70601.11
ETH 3576.21
USDT 1.00
SBD 4.78