7 day of my Age in Steemit ( 7 hari di steemit )

in #indonesia7 years ago (edited)

Dear Steemians.........


Hari ini adalah hari ulang tahun saya yang ke 7 hari di Steemit,masih begitu sangat muda.Hanya ada angka (25) disamping Nama User saya diSteemit.Jujur saya belum tau angka apa itu,saya hanya bisa menebak itu adalah level atau tingkatan buat saya ,itu saja.Aktivitas saya diSteemit bisa dibilang lumayan Up Date,walaupun beberapa postingan saya masih belum nyambung dengan judulnya karena masih belajar untuk menulis,Maklum basic saya lebih ke Mendisain/gambar dari pada Menulis.Apakah itu menyurutkan semangat saya buat terus menjadi seorang STEEMIANS...? tentu jawaban saya sangat tegas untuk pertanyaan itu,jawabannya"Tidak".justru saya sangat bersemangat di STEEMIT ini.


Hanya dengan sedikit bekal tentang STEEMIT dari teman yang juga seorang STEEMIANS,@firdacapalitas yang masih bisa dibilang sama - sama Junior' lah diSTEEMIT dan beberapa Video Tutorial Steemit di YouTube, saya mulai belajar dengan giatnya untuk mendapatkan Rangking.Tak ubahnya seorang murid Bodoh yang ingin naik kelas dan mendapatkan rangking agar mendapat perhatian dari Gurunya.Usaha saya tidak sia-sia,awal postingan,saya langsung mendapat perhatian dari teman-teman steemian yang lain, hasilnya $ 0.04 dari 11 orang yang ngevote dan 13 komentar,walaupun saya juga ikut ngevote dan berkomentar disitu.Wow...itu awal yang bagus teman! kata beberapa Steemians.Saya semakin bersemangat untuk terus belajar dan terus belajar.Tapi sekarang saya seperti kapal tanpa Arah.Benar kata orang jika kita ingin menuntut ilmu harus ada "Gurunya" agar tidak salah langkah/tersesat dikemudian hari.


stm.jpg


Ada sedikit rasa "kebingungan" yang kata anak jaman Now itu 'GALAU' kalo lagunya yang cocok itu Antara Aku,Kau dan Dia' rasa itu terus ada di pikiran selama saya bersteemit.Tapi setelah saya mebaca postingan dari @alvaro017 beberapa waktu yang lalu dangan judul "ketika Voting Power "Membatasi"ruang gerak para kurator ", semangat saya semakin bertambah seperti Sebuah postingan yang mendapat ribuan Vote dari para Master-master Steemit .Dari postingan itu saya mengambil kesimpulan atau mungkin akan saya jadikan judul buat postingan saya selanjutnya "Apa Niat Anda di STeemit ini?mencari Duit?ingin Terkenal?atau ingin Berkarya?saya bertanya pada diri saya. Nah disinilah kita dituntut untuk lebih bijaksana dan Profesional dalam bersteemit ria.Jika kita hanya mencari Vote atau SBD saja,itu akan melemahkan semangat kita untuk Berkarya.Tapi jika Niat kita diSteemit ingin Berkarya,anggaplah bahwa Angka Vote itu adalah bonus atau penghargaan dari hasil karya kita, Itu akan sedikit meringankan rasa kecewa ketika postingan kita tidak mendapatkan perhatian dari teman-teman steemian atau yang menvote postingan kita hanya adik kelas atau teman sekelas kita saja.Ini sama halnya seperti Seorang penghoby mancing dan Nelayan.Si hoby mancing tidak pernah berpikir akan hasilnya berbeda dengan seorang nelayan meski sama-sama mancing tapi sedikit banyaknya ada rasa kecewa jika tidak mendapatkan hasil,wajar karena mereka mempunyai tanggung jawab bagi keluarganya.
Sebelumnya saya minta maaf jika ada kata - kata yang tidak berkenan,bukan maksud saya untuk menjatuhkan atau menyindir teman-teman steemian,dalam tulisan saya ini saya hanya ingin berbagi pengalaman saya selama 7 hari menjadi STEEMIAN dan memberi semangat/motivasi kepada teman-teman steemian untuk lebih percaya diri di steemit dan teruslah untuk berkarya sampai kita bisa menjadi seorang STEEMIAN yang Profesional,itu saja.

note: Tulisan ini murni pikiran saya tidak ada unsur kesengajaan atau untuk mempromosikan seseorang.


mohon pencerahan dari teman-teman STEEMIT dan pastinya salam kompak selalu buat para STEEMIAN INDONESIA khususnya ACEH..........Salam STEMIANS..............Peace!

Sort:  

Hi! welcome to steemit :)

Mantap aduen.. Tetap semangat aduen..

makasih adoe...

Tetap semangat dalam berkarya dan menggali informasi bang @joensafic
Dan juga mari membangun relasi yang baik antar sesama Steemian, agar semakin mudah dalam mengarungi lautan Steemit yang luas ini.

Ada tiga kunci utama dalam mencapai kesuksesan di Steemit, yaitu smart content, smart community, & smart financial.

Selamat ber-Steemit ria bang @joensafic, salam kenal :)

salam kenal juga @alvaro017......abg sedang tebar benih Steemit di SABANG,......InsyaALLAH kami pasti undang para master Steemit ACEH untuk kasih pencerahan.,,,,,

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.032
BTC 63760.92
ETH 2737.73
USDT 1.00
SBD 2.60