20 Pemilik Akun Steemit Pencipta 9 Trending Tag yang Wajib Anda Pelajari

in #indonesia7 years ago

Apa kabar sahabat steemian tercinta? Saya berharap Anda semua selalu dalam keadaan sehat dan masih semangat menulis. Saya yakin suatu saat tulisan Anda bisa mengubah dunia. Oleh sebab itu, mari kita sama-sama berpikir kreatif untuk membawa perubahan bagi dunia ke arah yang lebih baik.

Sudah sebulan lebih saya menjadi anggota Steemit. Banyak hal positif yang saya dapatkan dari platform ini, di antaranya adalah mendapat banyak sahabat baru. Selain itu, saya juga merasa seperti menemukan rumah baru yang indah dan nyaman. Rasa persaudaraan, saling membantu, saling menghargai, dan saling memberi semangat terdapat dalam Komunitas Steemit Indonesia (KSI) yang menurut saya begitu keren.

Selama saya bergabung, saya banyak belajar langsung dari beberapa steemian yang sangat berjasa telah memberi pencerahan tentang platform Steemit, seperti Mas @benimardaniat, Pak @dsatria, dan Teh @mariska.lubis. Juga para steemian senior Indonesia melalui tulisan-tulisan mereka yang sangat mencerahkan, seperti Pak @rismanrachman, Mas @abunagaya, Mas @levycore, dan masih banyak lagi steemian lainnya yang tak mungkin saya sebut satu persatu.

Energi untuk berbagi dari semua steemian membuat saya juga terus tergerak untuk saling membantu. Kebetulan saya seorang penulis yang hidupnya dibiayai dari tulisan, maka saya pun berbagi ilmu ilmu menulis yang saya miliki. Saya tahu banyak orang yang lebih pandai menulis dan lebih berpengalaman di sini. Namun, niat saya bukan untuk menunjukkan bahwa saya jago menulis atau merasa paling hebat dalam bidang tulis menulis. Saya sejatinya juga masih terus belajar menulis dan masih banyak sekali kekurangannya.

Sahabat steemian yang tercinta. Ternyata untuk sukses menjadi steemian sejati itu memang tidak mudah. Kita harus mau terus berjuang dan banyak belajar, seperti halnya ketika kita bekerja atau menjalankan profesi lainnya. Kalau mau sukses, ya tentu saja kita harus serius dan mau belajar secara terus menerus. Tentu semua itu membutuhkan waktu, biaya, dan perjuangan untuk mencapainya.

Salah satu hal yang perlu dipelajari oleh para steemian, kuhususnya steemian baru adalah cara kerja atau sistem Steemit itu sendiri. Kalau kita sudah mempelajari sistemnya, maka kita juga harus mau mempelajari orang-orang yang sudah berhasil menguasai sistem tersebut. Cara membuktikannya mudah. Lihat saja postingan mereka, apakah sudah sering masuk dalam trending topic atau belum? Kalau jawabannya "ya", berarti akun mereka layak kita pelajari, agar kita bisa terinspirasi dan banyak belajar dari apa yang telah mereka kerjakan.

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman dari hasil observasi ringan yang saya lakukan baru-baru ini. Saya mengamati beberapa akun penting yang sering atau menjadi langganan trending topic untuk tag tertentu. Seperti yang Anda baca dalam judul di atas, saya mengamati 9 tag populer yang sering muncul dalam beberapa postingan steemian tertentu. Siapakah mereka? Tag apa saja yang sering mereka pasang dalam postingannya? Semua akan saya jelaskan di bawah ini.

Tag 1: Art

Menurut pengamatan saya, akun Steemit yang sering masuk trending atau paling mendominasi untuk tag "art" adalah akun @velimir (71). Saya perhatikan akun ini begitu produktif menampilkan foto hasil jepretannya diserta penjelasan singkat tentang foto yang diposting olehnya. Penghasilan akun ini dalam setiap postingannya tidak kurang dari $500.

Akun Velimir(71).jpg

Tag 2: Photography

Akun Steemit yang masuk dalam trending tag untuk kategori "photography" ada dua orang, yaitu @velimir (71) dan @sweetsssj (75). Keduanya bersaing ketat dan paling sering tampil postingannya di sini. Akun kedua ini cukup istimewa, karena wanita ini selain cantik, juga termasuk aktif menulis. penggemarnya tentu saja bejibun. Penghasilannya juga fantastis, karena ada yang nilai postingannya mendekati $1.500. Selain sukses pada tag "photography", akun @sweetsssj (75) juga sukses untuk kategori tag "travel", "food", dan "life".

Akun Sweetsssj(75).jpg

Tag3: Photo

Khusus tag "photo", akun yang terbilang pantas diperhatikan adalah @czechglobalhost (70). Nilai setiap postingannya rata-rata di atas $120. Selain sering trending pada tag tersebut, akun ini juga trending untuk tag "travel", "colorchallenge", dan "steemitphotochalenge".

Akun czechglobalhosts(70).jpg

Tag 4: Travel

Nama akun @slowwalker 973) layak anda catat kalau mau belajar postingan yang berkaitan dengan tag "travel'. Rata-rata nilai postingannya berkisar antara $300 - $800. Isi postingannya tentang kisah perjalanan, seperti tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi, juga termasuk tentang makanan atau kuliner. Akun lain yang sering trending menggunakan tag "travel' adalah @sweetsssj (75), @zcehglobalhosts 70), dan @scottdphoto (67).

Akun Slowwalker(73).jpg

Akun scottdphoto.jpg

Tag 5: Life

Jika Anda suka menulis tentang kisah kehidupan, maka Anda bisa mengintip akun @flamingirl (66). Dia sering menulis kisahnya dalam bentuk serial. Anda bisa mencontoh apa yang ditulisnya dan bagaimana cara dia mengungkapkannya jadi tulisan. Akun ini memiliki nilai postingan rata-rata di atas $250. Dia juga sering masuk trending untuk tag "story" dan "food". Akun lain yang sering masuk trending tag untuk kategori ini adalah @exyle (72), @velimir (71), dan @sweetsssj (75).

Akun flamingirl (66).jpg

Tag 6: Food

Kalau Anda suka posting makanan, maka akun @gringalicious (74) ini layak anda lihat. Dia sering sekali posting aneka jenis makanan dengan nilai postingan rata-rata di atas $100. Bahkan, ada juga yang bernilai lebih dari $600. Tentu menarik bukan? Cuma posting makanan, tetapi mampu memperoleh income yang tidak sedikit dari tulisannya. Selain akun ini, akun lain yang layak Anda lihat adalah akun @sweetsssj (75), @flamingirl (66), @slowwalker (73), dan @susanne (70).

Akun Gringalicious(74).jpg

Akun susanne(70).jpg

Tags 7: Blog

Postingan yang trending memakai tag "blog" di antaranya adalah @exyle (72). Akun ini juga sering tampil memakai tag "life" dan "dtube" dengan nilai postingan berkisar antara $150-$1.200.

Akun exyle(72).jpg

Tag 8: Story

Jika Anda suka menulis cerita dan sering menggunakan tag "story", sepertinya Anda perlu melihat akun @bigpanda yang sering masuk trending tag. Akun ini sering memposting kisah atau cerita dalam bentuk berseri. Nilai postingannya bervariasi antara $100 - $700. Selain akun ini, Anda juga bisa melihat akun @exyle (72) yang sering juga masuk trending tag kategori "story".

Akun bigpanda(65) .jpg

Tag 9: Indonesia

Lantas siapa saja nama-nama akun beken Komunitas Steemit indonesia (KSI) yang sering menjadi pelanggan trending tag "indonesia"? Anda penasaran bukan? Inilah nama-nama mereka. Silakan kunjungi dan jangan lupa jalin hubungan dengan baik dengan mereka. Sedot banyak-banyak ilmu yang mereka posting di blog mereka.

Adapun nama steemian top Indonesia yang sering masuk trending di antaranya adalah:

@levycore (69)
@silvia (69)
@kobold-djawa (66)
@aigrabrago (65)
@abduhawab (62)
@jodipamungkas (62)
@kemal13 (61)
@ayijufridar (61)
@kakilasak (57)
@mariska.lubis (55)

Semoga postingan ini ada manfaatnya bagi pembaca, terutama bagi steemian baru. Kalau Anda merasa postingan ini ada manfaatnya, silakan berkomentar atau mem-follow akun saya @jharyadi.

Salam pena kreatif dari Bandung untuk Indonesia

Sort:  

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64118.79
ETH 3390.14
USDT 1.00
SBD 2.51