Ketika Raga Dan Jiwa Tidak Sesuai Usia Lagi

in #indonesia6 years ago

Beruntung bagi siapa saja yang punya Baby face, usia tidak nampak di wajah seolah "awet muda" terus. Padahal di luar sana, banyak sekali orang yang menghabiskan uang untuk urusan wajah yang belum memuaskan.

20180128_190405.jpg

Bukan muka tua yang saya maksudkan di sini, tapi kekuatan tubuh yang tidak seperti dulu. Padahal, usia saya masih 28 tahun, usia dimana seharusnya saya masih sanggup mengurus istri, anak, para siswa, sekolah, dan serangkaian tugas wajib dan sunah yang saya harus tunaikan.

IMG_20180607_082922.jpg

Pikunnya saya sudah kelihatan. Seandainya saja saya tidak membuat beberapa list to do, pasti banyak kerjaan yang deadlinenya saya lewatkan. Bahkan, urusan yang menyangkut hak orang banyak juga pernah terlupakan. Rasanya seperti sudah memasuki usia yang senja bagi saya.

Saya juga masih merasa seperti anak-anak. Suka merajuk kepada istri meskipun anak saya belum tahu betul apa itu merajuk. Terkadang halnya sepele, tidak dimasakin makanan yang diinginkan. Padahal, banyak urusan dewasa lainnya yang terasa mudah saya tangani. Kalau sudah begini, rasanya diri ini laksana jiwa bocah yan terperangkap dalam tubuh tua.

Begitulah kita manusia, yang kebanyakan masih punya sisi lain yang tidak sesuai antara usia dengan perkembangan tubuh dan pikiran. Bagaimanapun juga, setidaknya kita harus berusaha menjadi sosok manusia yang bermanfaat untuk orang lain. Tidak peduli berapa waktu yang telah kita lalui dalam hidup, dan seberapa banyak masalah yang telah berhasil kita selesaikan.

Terima kasih sudah membaca.
Salam pendidik.

@jamanfahmi-1.png

Sort:  

Halo @jamanfahmi, terima kasih telah menulis konten yang kreatif! Garuda telah menghampiri tulisanmu dan diberi penghargaan oleh @the-garuda. The Garuda adalah semua tentang konten kreatif di blockchain seperti yang kamu posting. Gunakan tag indonesia dan garudakita untuk memudahkan kami menemukan tulisanmu.Tetap menghadirkan konten kreatif ya, Steem On!

halo juga @the-garuda. Terima kasih karena telah menghampiri saya di tulisan ini. InsyaAllah saya akan tetap menulis konten yang bisa diterima oleh para pembaca.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 63033.54
ETH 2434.49
USDT 1.00
SBD 2.54