PERBEDAAN

in #indonesia6 years ago

20180806_194305.png

Tersebutlah seorang kakek yang telah menyembah berhala dari batu selama tujuh puluh tahun. Suatu ketika kakek itu memohon sesuatu kepada berhala yang dianggap Tuhannya itu.

"Tujuh puluh tahun sudah lamanya aku menyembahmu. Tak pernah sekali pun aku memohon apa-apa darimu. Kini aku datang menghadap untuk memohon sesuatu. Tolong kabulkanlah permintaanku ini", rengek kakek itu.

Telah tujuh puluh kali kakek itu datang menyembah dan mengatakan permohonannya, namun berhala itu tak pernah mengabulkan sampai kakek itu menjadi bosan dan berputus asa.

Saat itulah Allah memberikan hidayah-Nya, dibuka pintu hati kakek itu. Kini ia ganti meminta kepada Allah SWT.

" Ya Allah, baru sekarang aku menghadap-Mu. Aku mohon kepada-Mu, kabulkanlah permintaan aku ini, ya Allah," suara kakek itu terdengar lirih, memelas.

Saat itu juga terdengar jawaban dari Allah. "Wahai hambaku, mintalah kepada-Ku, niscaya akan kukabulkan."

Mendengar firman Allah, gemparlah para malaikat.

"Ya Allah, telah tujuh puluh tahun lamanya orang itu menyekutukan-Mu. Dia itu orang musyrik penyembah berhala. Dan tujuh puluh kali pula ia meminta kepada berhalanya, tak pernah terkabulkan permohonannya, dan memang berhala-berhala itu tak mungkin dapat memberikan sesuatu kepada mereka. Kini kakek itu baru sekali saja dia berdoa dan memohon kepada-Mu, mengapa sudah kau kabulkan permohonannya?" Tanya malaikat.

"Wahai para malaikat, jika berhala yang merupakan benda mati tidak bisa mengabulkan permohonannya, dan Aku pun juga tidak, lalu dimana perbedaan antara Aku dan berhala itu?"

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62837.64
ETH 2542.11
USDT 1.00
SBD 2.65