Introducemyself @jamal.jeje

in #indonesia7 years ago (edited)

image
Assalamualaikum. Salam kenal, salam stemian dimanapun anda berada. Perkenalkan nama saya Jamaluddin. Saya berdomisili di Idi Rayeuk. Teman-teman biasa memanggil saya jeje. Dulu padahal panggilan saya jamal. Seiring berjalannya waktu melesetlah menjadi jeje. Mungkin akibat pengaruh zaman alay. Hehehehe

Sorry sebelumnya karena telat memperkenalkan diri. Semoga dapat dimaklumi dengan keawaman saya di dunia steemit. Kegiatan sehari-hari yaitu sebagai seorang guru di salah satu sekolah memengah atas di kabupaten Aceh Timur. Selebihnya saya pergunakan waktu saya untuk membantu ibu saya.

Hobbi saya touring keliling sampai pusing. Jika ada teman-teman yang berminat bisa calling saya agar bisa menikmati pusing bersama-sama.

Oh iya. Saya melihat steemit pertama kali di facebook saat melihat berita yang menarik yang mungkin muncul di wall facebook. Ketika itu seorang teman saya @zamzamiali memposting berita tentang konflik gajah dengan masyarakat di Aceh Timur. Setelah saya membaca berita itu, dari situlah saya melihat steemit. Lalu saya berpikir steemit ini seperti sebuah akun. Apa ini sebuah media sosial yang baru. Ah sudahlah.

Pada saat event MTQ di Aceh timur, saya kedatangan seorang teman yang saya anggap seperti saudara @barzah. Awal saya kenal dengan dia, karena kami punya hobbi yang sama di komunitas motor. Dia menyarankan saya untuk bergabung di steemit. Katanya banyak hal yang bisa dilakukan dalam steemit. Bukan hanya mencari pundi-pundi dolar untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih bahagia. Namun sekali lagi saya berpikir, ah sudahlah. Mungkin saya tidak berminat di steemit karena belum mengerti arah dan tujuannya.
image
Lalu beberapa minggu kemudian saya berjumpa dengan teman-teman saya. Yaitu @myus dan @asrul saya bertanya "apakah kalian ada bermain di steemit". Lalu mereka menertawakan saya. Setelah ngobrol beberapa saat. Saya meminta mereka untuk membuatkan akun steemit.

Dan ternyata untuk mendapatkan password akun steemit tidak sama seperti membuat akun sosial media yang lain. Saya harus bersabar dan menunggu untuk itu. Katanya password akan dikirim ke email. Nah disaat seperti ini saya seperti bocah yang mengharapakan dibawakan hadiah oleh seseorang. Setiap hari saya membuka akun email saya berharap ada pesan dari noreply. Dan Alhamdulillah 5 hari setelah itu apa yang saya tunggu sudah masuk. Saya mendapatkan passwordnya. Great it.

Dua hari setelah itu saya singgah di tempat kerjaannya @elfahlevi. Seorang teman yang pertama sekali saya kenal saat berangkat menuju ke sebuah universitas untuk sebuah mimpi yang sama. Saya bertanya ke dia " el apakah kamu ada bergabung di steemit?". Kali ini saya ditertawakan untuk kedua kalinya. Baru tau ya je.. steemit itu ud lama.. tpi aku baru bergabung juga.. hhhhh. Begitulah katanya. Saya jadi tersenyum sendiri karena kupernya saya.. hehehe..
image
Ternyata setelah saya cari tau. Ada juga teman saya yang sudah lama bergabung di steemit yaitu @arie.steem.

Dan dari saran dan dukungan mereka semua, untuk berkarya di steemit.
Sekali lagi saya mengucapkan Thank's for
@barzah
@zamzamiali
@myus
@asrul
@elfahlevi
@arie.steem

Wassalam.
image
Hehehe...Sorry unsimetris

Sort:  

Welcome @jamal.jeje.

Yes.. thank's for visit my blog

Welcome brother.....
Semoga fokus utama menjadi creator hebat dulu.. Sejatinya keberhasilan akan datang secara perlahan.

Terima kasih brother @arie.steem . Saya akan berusaha serta mencoba untuk jadi lebih baik

Welcome and good luck

Saleum teuka brother jeje and please enjoy the steemit.com

Saleum ka lon terimong.. undangan pesta pajan lon teurimong.. wkwkwkwk
Keep enjoy.. nyan pasti.. yang penting.. teruslah berkarya

welcome to steemit.. hope you will enjoy here and it takes a lot of effort and patience before the recognition.. don't hesitate to ask me if you have concerns.. I am willing to help as long as I can manage that questions.. just steemit.. don't forget to enjoy most of the time..

thank you for your support @jezmacher .. and i will keep learning for it

Selamat datang ddi Steemit @jamal.jeje. Ya walaupun perkenalan yang diberikan sudah telat, tapi ya lebih baik telat daripada tidak sama sekali. Satu pelajaran berharga yang bisa dipetik dari kisah pengalaman ini, Jangan Pernah Merasa Malu Untuk Bertanya. Postingan tentang gajah sumatera yang anda lihat waktu itu adalah postingan keikutsertaan saya di kontes Steemit yang diselenggarakan oleh kurator Indonesia dan tulisan itu berhasil jadi juara pertama.

Sekali lagi, selamat datang dan selamat bergabung di komunitas yang luar biasa ini. Terus berkarya dan Salam KSI.

Terima kasih @zamzamiali karena membaca berita anda saya jadi tau.. dan saya akan mencoba untuk tidak malu dalam bertanya tentang hal steemit

Mantap. Jangan lupa kita KSI East Aceh nanti akhir bulan akan ada meet up. Jadwal dan lokasi akan ditentukan dalam waktu dekat.

Siap bg.. moment yang selalu ditunggu.. agar bisa saling kenal

salut buat @jamal.jeje........ yang terpenting disini adalah menjadi diri sendiri dan tidak perlu membebankan diri demi pundi-pundi ($) itu teruskan karya anda dan raihlah apa yang menjadi impian seraya bersteemit sambil bersenang-senang I hope Your be Fun her...
Salam sukses untuk kita semua...

Siap bg... semoga nnti saya bisa ter arah dalam berkarya

Selamat datang bro. Semoga sukses.
Follback long beh

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58239.61
ETH 2287.71
USDT 1.00
SBD 2.50