Perjalanan kuta Raja Sangat Indah

in #indonesia6 years ago (edited)

)

)

Selamat malam sahabat steemian apa kabar di malam sabtu ini ? semoga kita semua sehat dan tidak kurang suatu apa pun..perjalana kemarin senin malam selama 3 hari ke banda aceh telah selesai saya lalui .. dalam cuti kerja kali ini saya ke banda aceh dengan beberapa agenda saya siakan sudah selesai saya lakukan salasatunya dinas pendidikan provinsi ACEH.

image

perjalanan saya bersama 3 teman saya dari idi ke banda aceh sekiran pukul,12:00 wib
Tujuannya dari idi ke nisam dan disana lah kami menjemput teman sesapinya di di lhokseumawe dengan hujan gerimis dan curah jalan yang berbatu kami samapi di sana pukul,03:10. Dan sekitar 30 menit kami menunggu teman berkemas-kemas dan sekiranya pukul 03:40 kami langsung melanjutkan perjalanan ..dalam postingan kali ini saya tidak banyak menulis.tetapi saya lebih banyak memuat foto-foto sebagai berikut,

image

image

Didalam perjalanan kali ini kami pun tidak lupa
singgah di DAYAH BAITUL MUNAWWARAH
Paloh lhok usi ke mutiara timur pidie NAD.
Untuk sholat subuh bersama pimpinan dayah.
Pimpinan dayah tersebut adalah family dari salahsatu teman kami ..

image

Di perjalanan saya melihat gubuk-gubuk di tengah tambak ikan dengan rasa penasaran saya bertanya kepada teman di sebelah saya dengan dana yang sedikit nada yang kecil pak apa itu gubuk- gubuk tersebut apakah orang yang tinggal di situ jika air laut pasang tidak basah ?? Namu sikawan menjawab dengan tersenyum-senyum itu kah gubuk untum pengolahan garam . Proses pembuatan garam begitu ... dan dijelaskanya disini produksi garam terbaik dari garam kualitas tinggi sampai kualitas rendah . Tenyata baru tau saya garam yangkita konsumsi selama ini prosesnya begini .

image

image

Dan kami sempat kan singgah di LP perempuan satusatunya di provinsi Aceh sigli.saya pun berbincang-bincang dengan petugas yang bertugas nama tersebut pak muktar saya saya pun mengajukan beberapa petanyaan seputar lapas tersebut pak kapan ? Dengan kapasitas lapas seluas dan sebesar ini berapa warga binaanya ?
Beliao pun menjawab ini kan lapas baru berobrasi sekitar 3 tahun yang lalu sekarang warga binaan 60 orang dan ada lagi sekitar kurang lebih 50 orang yang mau di pindahkan kemari .

image

image

Lapas perempuas kelas 111 sigli

image

Batu asli aceh .

image

Gunung salak

image

Di saat insiden kecelakaan merengut nyawa. saya saksikan di depan mata sendiri .

image

Team .
()

Team.

image

image

Samapi disni cerita perjalanan saya ke banda aceh di lain waktu saya ceritakanya dan sangat panjang cerita perjalannya kali ini . Terimakasih sahabat steemian
.selamat beristirahat

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 61137.27
ETH 2383.64
USDT 1.00
SBD 2.52