Persaudaraan melalui media steemit

in #indonesia6 years ago

Sebenarnya malu hati saya untuk ikut kontes menulis ini tapi saya beranikan diri di akhir waktu penutupan yang tinggal hitungan menit. Memang saya sendiri terlahir bukan sebagai penulis, tidak untuk teman-teman yang lain yang telah banyak menghasilkan karya tulis.


IMG-20180308-WA0036.jpg


Awal langkah saya bermain steemit sebenarnya bisa di bilang masih bau kencur. Karena saya bermain aktif di bilan oktober 2017 walaupun sebenarnya saya telah lama mengetahui media sosial steemit ini dari teman-teman saya di Pemerintahan Aceh Utara salah satunya @awint dan @janvanhoess serta @rayfa.


IMG-20180308-WA0024.jpg


Mengapa saya tertariknya untuk bergabung di steemit jawabannya karena saya ingin mempererat tali persaudaraan bukan sebaliknya. Ingin saya berbagi cerita bagaimana steemit ini telah membawa saya mengenal orang-orang yang dulu saya tidak kenal. Bisa di bilang di steemit ini menjadi jembatan untuk tali persaudaraan. Karena saya melihat banyak teman-teman yang bergabung di Steemit baik di Aceh dan Indonesia umumnya berlatar belakang suku dan agama dan tidak menjadikan itu sebagai kendala untuk kita bersteemit ria.


20180128_161847.jpg


Mungkin tanpa kita sadari kita telah menjalin persaudaraan dengan anggota komunitas kita sendiri. Bagaimana tidak karena tiap hari kita sering bertatap muka dan sharing informasi di grop whatsapp yang semuanya itu merupakan sarana penunjang kita dalam bermain steemit.


IMG-20180308-WA0037.jpg


IMG-20180308-WA0025.jpg


Saya sendiri telah mengalaminya bagaimana steemit ini mengajarkan saya bahwasanya kita ini semua bersaudara karena kalau bersaudara itu maka akan saling mengerti, tolong menolong dan saling mengenal. Semoga saja kedepannya kemajuan steemit di Indonesia umumnya dan Aceh khususnya menjadikan sebagai sarana persaudaraan bukan permusuhan sehingga komunitas steemit indonesia bisa semakin berkembang dari sabang sampai merauke.

image

Salam persaudaraan

@irvanhelmi

Sort:  

Terima kasih bosmatang dukungannya

Best...i like your post

Makasih muhib atas dukungannya

Wow.. his statement is very reasonable ... this is great

Makasih barzah.semoga kita menjadi juara harapan aja.hahahhaha

mantap kanda.. semoga sukses

Makasih murtala

Mantap adun. Semoga sukses.

Get ado andhika12. Sukses terus ya.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.031
BTC 61083.24
ETH 2670.20
USDT 1.00
SBD 2.61