Mengenal Aceh

in #indonesia7 years ago (edited)

FB_IMG_1519970388507.jpg

Dilihat dari nama, sudah pasti saya bukan keturunan Aceh. Saya bersuku Mandailing dengan marga "Siregar". Tetapi kalau steemian bertanya apakah saya bisa berbahasa Mandailing? Jawaban saya "Tentu Tidak".. Hahahahaha...
Saya lahir di Medan, dengan ibu bersuku Padang, jadi saya tidak memakai bahasa daerah dalam keseharian.. Hanya menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Pertanyaan berikutnya, Bagaimana saya bisa mengenal Aceh?

Tepatnya bulan 3 tahun 2007 saya diterima menjadi dokter PTT di Kecamatan Buntul Kemumu, Kabupaten Bener Meriah. Tidak terbayang sebelumnya bagaimana daerah yag bernama Bener Meriah Aceh, apalagi di Buntul Kemumu nya. Sewaktu teman-teman tahu saya akan PTT, mereka bilang," Dimana Bener Meriah itu, kayaknya di peta gak ada lah". Makin ciut hati saya mendengar celotehan mereka, kemanakah tempat saya berada nantinya.. Tapi karena kesempatan lulus lebih besar di sana, saya coba jalanin..

Pertama x memijakkan kaki di Bener Meriah, rasanya tidak tahu apa yang mau diucapkan, benar-benar indah ciptaanmu ya Allah.. Kita berada seperti di dalam kuali, sejauh mata memandang terdapat gunung depan belakang kanan kiri dengan udara yang begitu sejuk sampai ke tulang-tulang.. Disini lah perjalanan saya di mulai, pertama sekali berpisah dengan orangtua dan keluarga yang dicintai dengan suasana yang jauuuhh sekali dengan tempat tinggal saya sebelumnya Medan.. Setelah berada di Buntul Kemumu, ternyata tempat nya sangat terpencil dan jam 4 sore sudah tidak ada orang di luar lagi. Setiap hari menangis meratapi nasib kenapalah milih tempat sampai kesini.. Tapi disinilah mungkin Allah SWT sudah tetapkan rezeki saya, perjalanan hidup saya, dan karena berada disini lah saya mempunyai kesempatan melanjutkan sekolah lagi..

FB_IMG_1519970400563.jpg

Memasuki tahun 2011, saya mulai sekolah menjadi PPDS Ilmu Kesehatan Anak di USU Medan,.. Rasanya seperti kembali ke kehidupan nyata, dengan keadaan yang rame, di tengah-tengah kota, banyak hiburan lengkap lah segala-galanya.. Akhirnya saya bertemu dengan seorang laki-laki yang bersuku ACEH, tepatnya lahir di Sigli.. Walaupun saya bukan bersuku Aceh, tetapi saya sudah melahirkan keturunan Aceh yang menjadi anak-anak yang akan membanggakan Aceh suatu saat nanti.. Aaamiin..
Beginilah cerita saya berkenalan dengan Aceh..

SO-105-180717-0052-007.JPG

Regard,
@irasiregar

Sort:  

Pada akhirnya, bunga ranum Mandailing itu, resmi dipetik oleh seorang Aceh. #Eaaak 😂

Hahahhaa.. Dari sekian banyak dan pemenanganya adalah Aceh..😂😂😂

Kayaknya banyak nih mantan kakak. Haha, memang Aceh itu agak gimana. Wkwk

Hahahahahahaa....

Bagus kisahnya. Dan akhir ceeira sampai ketemu jodoh aceh serta akan menetap diaceh.

Terimakasih @mahyuddinkubar... 😊😊

Saya sering dulunya lhat dr.ira waktu ke buntul bawa NGO Handicap International..ambulan itu ..hehe..waktu itu kpl puskesmasnya berjenggot..setelah itu saya juga ke buntul bertemu dr.razak.

Dan saya msh ingat dlm sebuah kesempatan presentasi di aula dinkes bener meriah..dr.ira menanggapi tentang penanganan anak2 difabel..semoga betah di Aceh ya..;)

Waaaaw.. ternyata udh ketemu lama kita ya bg @bahagia-arbi.. Benar adanya kata-kata yang sering disebut orang,"dunia ini kecil"..

Masak siiih, koq ira gak ingat sama sekali ya.. haahhaha.. Salam kenal kembali bg @bahagia-arbi... 😁😁😊

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62390.04
ETH 2455.58
USDT 1.00
SBD 2.66