Sulitnya Menghilangkan Budaya Menyontek

in #indonesia7 years ago

image

Salam sahabat Steemit!
Semoga kita semua dalam keadaan baik-baik saja.

Pada kesempatan kali ini saya ingin memposting tentang budaya menyontek yang masih saja sering kita jumpai disekitar kita.

image

Menyontek sering dilakukan oleh orang-orang yang malas berfikir dan ingin mendapatkan nilai terbaik namun tidak mau berusaha. Sungguh sulit untuk menghilangkan budaya menyontek, seakan hal tersebut sudah melekat kuat dikehidupan.

image

Salah seorang teman saya yang berprofesi sebagai seorang guru pernah bercerita kepada saya tentang siswa-siswanya yang suka sekali menyontek, namun karena dia tidak sanggup menegur lagi siswanya, maka teman saya mengizinkan siswanya untuk menyontek tapi dengan satu syarat, yaitu siswa-siswanya harus bisa maju kedepan untuk menjelaskan hasil jawabannya tanpa melihat catatan di buku. Jika siswa tersebut tidak bisa, maka nilai yang diperoleh tidak jadi diberikan.

Saya rasa tindakan yang dilakukan oleh teman saya tersebut adalah salah satu tindakan untuk meminimalisir terjadinya budaya menyontek dilingkungan kita. Mungkinkah dari teman- teman Steemian mempunyai cara ampuh untuk menghilangkan budaya menyontek di lingkungan kita??

follow dan vote saya @indazu!!

Sort:  

Benar @indazu budaya menyontek sangat menggangu dan membuat orang malas berfikir karena selalu mengharap..
Terimakasih atas postingan yang bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua.
Regards
@iskandarawe

Iya @iskandarawe.
Terima kasih juga karena sudah singgah di blog saya.

Salam kenal, please Upvote me

Thanks udah Upvote saya semoga kita bisa jadi teman disteemit ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 59274.98
ETH 2600.78
USDT 1.00
SBD 2.44