Aku dan kisah ku di kota Batam part 2

in #indonesia6 years ago

Selamat malam sahabat steemanian semuanya,semoga anda sehat selalu dan sukses dalam karir dan bisnis Amin.
Hari kedua aku di kota Batam aku baru tahu betapa berat nya kehidupan yang kujalani sekarang,aku pun masih yakin dengan diriku yang tidak mempunyai saudara , teman,atau pun tetangga yang kukenal di kota Batam.
Di hari kedua aku terus berusaha mencari pekerjaan apapun yang bisa aku lakukan karena kebutuhan perut ku sudah sangat lapar sedang kan uang di kantong ku cuma sisa 1000 rupiah.
Aku ke warung membeli kopi sachet seperti yang aku lakukan di hari pertama dengan minum kopi rasa lapar ku bisa hilang seperti kemarin.


image


Dengan minum kopi memang rasa lapar ku hilang tapi perut ku gembung dan masuk angin karena aku belum pernah mencicipi nasi dalam satu hari , hari semakin senja tapi aku belum mendapatkan pekerjaan ku hari ini ,aku pun termenung sambil duduk di taman Nagoya .
Hati ku berkata aku tidak boleh menyerah pada nasib dan aku pun berjalan mengitari mall sambil mencari pekerjaan siapa tau di mall ada lowongan pekerjaan ucap dalam hati ku .
Aku mencoba mendekati salah satu karyawan cleaning service untuk menanyakan pekerjaan tapi jawaban nya tetap belum ada lowongan.
Hari sudah pukul 22.00 wib.para karyawan mall sudah mulai merapikan barang karena bentar lagi mall pun akan tutup.
Aku pun beranjak pulang tapi aku bingung aku harus pulang kemana sedang kan rumah atau kost aku tidak ada ,otak ku pun mulai berpikir malam ini aku jadi gembel lagi,aku berjalan sambil berpikir aku harus tidur di trotoar lagi malam ini pikiran ku sambil berjalan menuju tempat aku tidur tadi malam, pukul 23.00wib aku pun sampai di tempat aku biasa tidur dan aku mencari kardus yang aku simpan tadi malam.
Aku mencari kardus alas tidur ku dan aku melihat kardus ku lagi di ambil sama pemulung dan lagi lagi aku harus berebut kardus dengan pemulung yang kebetulan lagi mengambil kardus alas tidur ku.


image


Aku pun berhasil mengambil alas tidur ku dan pemulung itu pun pergi,malam itu badan ku sangat capek dan lelah karena berjalan satu harian buat mencari pekerjaan.
Malam itu aku tidak bisa tidur karena perut ku kelaparan dan perut ku terus mengeluarkan suara cacing yang kelaparan karena satu hari ini satu biji pun nasi belum masuk ke perut ku.


image


Malam itu aku pun mencoba mencari botol Aqua buat isi air minum dan aku pun mendapat botol Aqua dan aku mencari cran air buat siram tanaman kota dan aku mengisi ke dalam botol dan aku meminum nya , siapa tau dengan meminum air putih perut ku bisa kenyang dan aku bisa tidur.

Bersambung

Sort:  

Sedih that perjuangan hudep...

Nyan kisah nyata bang ..

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59538.61
ETH 2658.79
USDT 1.00
SBD 2.45