Hari itu, Innalillahi ....

in #indonesia6 years ago (edited)

Beberapa hari yang lalu saya mengalami pendarahan yang sebelumnya ditandai dengan keluarnya bercak-bercak darah selama beberapa jam.

image
(source)

Saya pernah mempunyai pengalaman sebelumnya seperti ini sehingga tidak ingin berfikirpun kalau ini adalah pertanda keguguran.

Karena pendarahan terjadi tanpa henti akhirnya saya putuskan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan

Saya berada di kota Sigli ketika kejadian itu. Dengan segala keterbatasan informasi dokter dan rumah sakit disana akhirnya saya mendaftar pada salah satu klinik yang kata orang cukup terkenal disana.

Proses mendaftar tidak ada kendala. Saya diminta untuk menunggu giliran dengan nomor antrian 28. Ketika saya mendaftar nomor antrian yang dipanggil untuk pemeriksaan baru nomor 3.

Saya berfikir sejenak, ingin lanjut menunggu atau harus bagaimana. Kondisi pendarahan saya semakin tak bersahabat.

Baju yang saya kenakan habis bersimbah darah. Akhirnya salah seorang perawat yang melihat menyarankan saya untuk menggunakan pempers orang dewasa, karena kalau sekedar lampin yang digunakan saat haid sudah tidak memungkinkan.

Memang solusi yang tepat. Pempers tersebut menyelamatkan saya dari kebocoran dimana-dimana.

Tapi kini datang pula masalah lain. Saya mulai dilanda rasa sakit dipinggang. Semakin lama semakin hebat. Pinggang seperti mau putus rasanya. Sakit seperti ini pernah beberapa kali saya rasakan ketika menit-menit akhir menjelang saat melahirkan.

Berdiri susah, dudukpun kian susah. Akhirnya saya hanya bisa mondar-mandir saja meredakan rasa sakit sambil menunggu giliran pemeriksaan.

Melihat keadaan yang semakin buruk saya akhirnya bertanya pada petugas disana kira-kira kapan nomor giliran saya akan dipanggil. Sungguh mengejutkan ketika mendengar jawaban mereka. Kemungkinan saya akan diperiksa setelah jam berbuka puasa, yaitu sekitar 19.30 - 19.45 wib.

Ohh Tuhan, waktu itu jam baru menunjukkan pukul 17.00. Artinya saya harus menunggu begitu lama.

Setelah diskusi dengan suami, @apayek , yang waktu itu berada di Jakarta, akhirnya suami saya memutuskan untuk berkonsultasi dulu dengan @dokter-purnama , seorang dokter spesialis kandungan di Bireuen.

Dari hasil konsul, dr. Pur menyarankan saya untuk mengkonsumsi obat penahan rasa sakit dan pendarahan saja dulu kemudian terus melanjutkan perjalanan pulang ke Bireuen dan langsung masuk ke Rumah Sakit Aviecena untuk mendapat rawatan.

Sayapun menuruti perintah beliau dan pulang dengan berhati-hati. Sepanjang perjalanan terus saja bersiaga, dan berencana kalau keadaan tidak lagi memungkinkan maka akan singgah di klinik manapun diperjalanan pulang.

Alhamdulillah, saya tiba dengan selamat ditempat tujuan. Tanpa berlama-lama saya terus dirawat di IGD RS Aviecena.

image

Setelah pemeriksaan melalui USG, dokter Pur memberitahukan kalau janin saya telah tiada. Saya mengalami keguguran.

Innalillahiwainnailaihirajiun. Calon buah hati kami telah tiada. Sedih dan sebak terus menyelimuti dada. Tapi saya telah ikhlas kalau ini yang terbaik dari Nya.

Bireuen, 10 Juni 2018
@ijas.jaswar

Sort:  

Innalillahiwainnailaihirajiun, yang sabar ya kak, semoga Allah gantikan dengan yang lebih baik lagi. Lekas sembuh kak ijas 😘😘

ikut perhatian juga kakak @ijas.jaswar semoga lekas sembuh

Saya turut prihatin
Semoga lekas sembuh

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun... semoga diberikan kesabaran atas musibah yang terjadi. Semoga kakak lekas sembuh

Innalillahi, sabar ya kak @ijas.jaswar.
Yang mahakuasa mungkin sedang menguji kesabaran dan keikhlasan kakak, dan lagi dialah yang maha tau apa yang baik dan buruknya untuk kita.
Hanya dengan kesabaran dan keikhlasan kakaklah untuk obatnya saat ini, semoga semua ini akan ada hikmahnya di hari yang ke depan amiiin.

Sabar kak saya ikut prihatin.semoga kakak selalu sabar akan cobaan

Innalillahi, semoga cepat pulih kembali kakak, digantikan dengan yang lebih baik

Innaalillaahi wa inna ilaihi raaji'uun
InsyaAllah menjadi penolong di hari akhir
Dan diberi Allah SWT kesabaran dan rezeki yang melimpah
Aamiin Yaa Rabb

Innalillahiwainnailaihiraajiuun Calon penunjuk jalan ke surga

Congratulations @ijas.jaswar! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64275.63
ETH 3502.79
USDT 1.00
SBD 2.51