Yuk, Mamam dengan Gurita Rendang yang Nendang Banget di Lidah

in #indonesia6 years ago

WhatsApp Image 2018-01-28 at 4.35.44 PM.jpeg

Selamat sore para steemian, menemani sisa akhir pekan kalian semua, saya mau berbagi secuil cerita seru dari Pulau Nasi, Kecamatan Pulo Aceh yang berakhir di ruang dapur saya hari ini. Yihaa... apalagi kalau bukan tentang si octopus alias gurita yang memiliki banyak tentakel, dengan daging yang gurih dan kenyal.

Ceritanya, saya baru tahu pagi tadi menjelang kepulangan kalau Bu Betty, pemilik rumah tempat kami menginap di Pulau Nasi adalah pedagang gurita. Bu Betty membeli gurita-gurita hasil buruan nelayan, untuk dijual kembali ke pelanggannya. Entah itu yang membeli langsung ke rumahnya di Kampung Deudap, atau untuk 'diekspor' ke Banda Aceh yang diangkut dengan kapal motor.

Saat sedang sarapan iseng saya bertanya kepada ketua rombongan, apakah di Kampung Deudap ada yang menjual gurita. Lalu, ketua rombongan menjawab seketika. "Bu Betty jual gurita!"

Oho...mendengar informasi itu, langsung aku menemui Bu Betty yang ada di halaman rumah. Setelah memastikan kalau ia memang menjual gurita, aku langsung menyatakan niat untuk membeli. Perkilognya dijual Rp47 ribu. Gurita yang saya beli satu ekornya naik 1,3 kilogram, dan untuk itu saya cuma bayar Rp61 ribu. Harga yang terjangkau untuk ukuran gurita sebesar itu. Bandingkan dengan gurita kurus kering yang sudah diasinkan, harganya bisa dua kali lipat.

Tanpa menunggu besok, gurita itu langsung saya eksekusi. Taraa... jadilah dia gurita rendang yang nendang banget. Yuk mamam...[]

Sort:  

Omen,,, jadi hawa aku-aku, sebab ai penyuka seafood-seafood gituh..

hahahha....ke juga hawain aku sama boh rambot kan?seri donggg

Saya sudah vote ya
Upvote balek ya

Hi @dedikurniawan, trims sudah berkunjung ya... semoga terus terjalin silaturrahmi.

enaaaakkkkkkkk, Aku mauu

sini sini.... ke rumah aku sini....

Enak kali..... Guritanya.... Langsung dari pulau Nasi....

Iya, @azharpenulis. Masih segar sekali....

Hahahaja tag food memang selalu menggoda ya. Aku juga bakalan nulis tentang makanan di Jakarta nih.

enak dibaca enak pula di lidah, begitulah food menggoda anak Adam... hahahah

Wah enak direndang juga ya. Saya pernah melihat sate gurita di Sabang. Nah @willyana pernah mencobanya. Apakah di Banda Aceh juga ada?

Kalau menurut Ihan lebih enak direndang daripada disate, Bang @musismail. Kalau di Sabang banyak dijual sate gurita, tapi di Banda Aceh nggak ada. Sesekali jika beruntung kita bisa dapatkan di pasar ikan Peunayong dalam kondisi basah.

Ya Allah, menggozaaa kali kak, jadi hawaaaa 😍
Udah pernah ke Pulo Aceh, tapi belum pernah dengar ada yg jual gurita di sana 😅

Ihan punya no kontak ibu yang jual gurita, kalau mau bisa kontak beliau...

Selam kenal kaka saya @alldofmooy blogger dari Papua (jayapura)

Salam kenal juga @alldofmooy .... saya ingin sekali ke Papua, tapi sepertinya keinginan itu nggak lama lagi terwujud nih heheh.

Hai Ihan kenalin anak baru ni, bantu vote and follback ya

Hi Bang Rully, welcome to the jungle ya.... banyak belajar dari Rio dan Akbar, pentolan steemiang Sigli yang kece banget.

Ya bukan kece badai tapi kece tornado

Traktir dunk... jadi pingin...

Nanti kalau ada lagi diposting lagi yaa... eh maksudnya ditaktir heheheh.... keep steem on ;-)

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67271.13
ETH 3515.41
USDT 1.00
SBD 2.70