Motivasi buat teman-teman yang suka mengeluh

in #indonesia7 years ago

Assalamualaikum, selamat pagi teman-teman jumpa lagi dengan saya humaira, kali ini saya akan sedikit bercerita mengenai pegalaman saya saat berdinas di RSU Dr. Zainoel Abidin Banda Aceh, ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya sendiri yang dulunya suka mengeluh kenapa saya begini dan kenapa saya begitu ..

Semoga ini juga bisa mmotivasi teman-teman untuk senatiasa bersyukur dan bersyukur akan nikmat yang tidak terbatas yang telah diberikan oleh ALLAH kepada kita yaitu nikmat SEHAT.

Setelah melihat gambar diatas mungkin teman-teman akan bertanya, kok pakek APD (Alat pelindung diri dari infeksi) nya lengkap banget ? kenapa harus dua lapis ? apa nggak cukup selapis?
maka jawabannya adalah iya tidak cukup selapis, mengapa demikian ? karena pasien yang saya tangani adalah seorang remaja yang menderita penyakit TB laring + laringitis (penyakit ini merupakan penyakit yang dapat terinfeksi melalui droplet ), sungguh kasihan saat melihatnya dengan usia yang baru menginjak 17 Tahun malah terbaring lemas dengan keadaan yang begitu buruk, dengan segala alat yang terpasang ditubuhnya. Tapi remaja itu masih bisa tersenyum seraya berkata kepada saya " kakak ? diluar gimana ya rasanya, adek hampir lupa dengan keadaan diluar sana, boleh nggak kak adek liat wajah kakak, apa sengeri itukah penyakit adek sampai semua orang saat mendekat ke adek harus menggunakan masker ?" ketika mendengar itu bahkan rasanya langkah pun sangat sulit untuk digerakkan, hanya air mata yang bisa bercucuran saat mendengar hal itu, mulut saya bungkam, perasaan kalut tidak tau harus menjawab apa"

Hati saya bergetar dan tersentuh melihatnya yang tetap bersemangat melewati hari-hari nya diruangan kecil dengan bau-bauan rumah sakit , iya rumah itu lain daripada yang lain. Di tempat itulah saya belajar banyak hal dari hal yang sederhana sampai hal-hal yang sama sekali tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, saya menemukan sesuatu yang baru, sesuatu yang tadinya membuat saya takut , membuat saya ragu dan juga membuat saya sangat berarti bagi mereka.

Apakah teman-teman tau, mereka hanya menghabiskan waktu di tempat itu (Rumah sakit), bahkan sebagian dari mereka menghabiskan waktunya seumur hidup hanya di tempat itu. Sungguh saya sangat bersyukur ALLAH mempertemukan saya dengan mereka, mereka yang membuat saya sadar bahwa hidup ini harus terus berjalan meskipun kondisi dalam keadaan yang tidak menyenangkan. Dan saya sangat bersyukur ALLAH telah izinkan saya melewati semua hal dalam hidup ini, saya belajar bersabar menghadapi mereka, belajar tersenyum ketika bertemu hal-hal yang terasa berat sekali tetapi tetap harus dijalani, ya dan sekali lagi ALLAH izinkan saya melewati semua proses itu. Proses yang cukup panjang dan melelahkan dan ya, dari jeri lelah itu terbayarkan dengan melihat senyum yang terpancar dari sudut wajah mereka yang saya sebut dengan " PASIEN" semakin hari semakin membaik, dan saya sangat menikmati prosesnya.

Bagi saya ini merupakan perjalanan hidup yang sangat berharga, saya hanya bisa berharap dan berdoa agar mereka lekas sembuh dan bisa menjalani hidup normal seperti kita pada umunya.
Maka bersyukurlah dan jangan banyak mengeluh , bersyukurlah ketika teman-teman masih diberikan kesehehatan dan masih bisa menikmati hidup ini. Karena apa ? karena banyak diluar sana orang-orang yang sedang berjuang untuk tetap hidup.

Semoga ini juga bisa menjadi motivasi buat teman-teman semua untuk seraya bersyukur dan jangan terlalu banyak mengeluh, satu pesan dari saya " jagalah sehat mu sebelum datang sakitmu "
Saya humaira undur diri dulu ya teman-teman ..

Jangan lupa di apvote,coment dan juga resteen oke ..
Wassalam ...

Sort:  

Tetap semangat ya. Salam sukses.

aminn, terima kasih banyak ya @dsatria

anda juga harus semangat juga :)

Terima kasih sudah mengingatkan agar menjaga kesehatan

iya kak @happyphoenix sama-sama, karna nggak ada nikmat yang paling berharga selain nikmat sehat. banyak diluar sama yang punya banyak duit tapi itu semua nggak ada artinya kalo tidak bisa berdiri diatas kaki sendiri, begitulah kiranya kak

Congratulations @humairaaira! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments
Award for the number of upvotes received
You got a First Reply

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Rasa bersyukurlah yang harus kita ucapkan kepada tuhan karena berkat-Nya lah kita bisa diberikan rezeki maupun itu kesehatan, materi atau apapun itu tetaplah bersyukur maka selanjutnya kita pasti diberikan kemudahan juga dalam hidup..

iya bener banget @imambuhari
terima kasih ya sudah di apvote

Keren.. tetap semangat ya.. :)

terima kasih kak @rayfa.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60140.74
ETH 2559.58
USDT 1.00
SBD 2.54