Tips Mengatasi Anak Tidak Selera Makan

in #indonesia7 years ago

20180123_073358.jpg
ORANG TUA mana yang diam tatkala melihat anaknya tidak selera makan? Apalagi, anak tersebut masih sangat kecil, masih balita. Tentu saja setiap orang tua akan mencari cara agar anaknya kembali mau makan. Bahkan, ada orang tua yang stres saat menghadapi anaknya yang tidak mau makan.

Nah, kali ini saya mau berbagi sedikit tips untuk orang tua yang punya anak sedang tidak selera makan. Kebetulan hal ini terjadi pada anak saya beberapa hari lalu. Ketika itu, saya dan istri hampir kehabisan akal mencari cara agar anak kami kembali mau makan. Pasalnya, sudah dua hari dua malam dia tidak mau makan nasi. Dia cuma mau minum dan isap permen.

20180123_072931.jpg

Mulanya saya bawa anak saya ke KFC, berharap dia mau makan dengan kuah sup KFC. Ternyata tidak. Padahal, saat umurnya tepat 2 tahun, masih pertama-tama belajar makan nasi, ia sangat suka sup KFC. Namun, kali ini tidak sama sekali.

Setelah mencoba beberapa masakan kafe dan warung tradisional, ternyata ia juga tidak mau makan, akhirnya saya katakan pada istri, "Ayo kita beli kentang, naget, sosis, dan telur ayam. Nanti kita goreng, buat bentuk seperti boneka. Siapa tahu dia suka."

20180123_072942.jpg

Hal itu saya sampaikan setelah melihat acara di baby tv. Istri pun menurut. Setelah kentang, naget, sosis, dan telur ayam selesai digoreng, mulailah kami membentuk sesuatu di piring masinya. Ada wajah, mata, dan gambar gigi di piring nasi anak saya.

"Tarammm. .." ucap saya dan istri serentak sambil meletakkan nasi bergambar wajah tersebut di hadapan anak kami.

20180123_073405.jpg

Setelah memandangi nasi tersebut beberapa saat, anak saya mulai mencoba mencicipi sosis, lalu naget, kemudian kentang. Beberapa suap kemudian, nasi pun masuk ke mulutnya.

Ia makan lumayan lahap. Setengah piring nasi habis. Selebihnya ia sudah kenyang dengan sosis dan naget.

Nah, ini adalah salah satu cara atau tips untuk mengembalikan selera makan anak. Mungkin sahabat steemians bisa mencobanya pada anak atau keponakan masing-masing.

Semoga postingan ini bermanfaat. Selamat makan siang.

Herman RN

20180123_072900.jpg

Sort:  

Bisa dicoba ini untuk adik saya 😀

Yups. Sila dicoba.

Lebih menarik lagi kalau nasinya dicetak pake cetakan yg berkarakter maenan anak2. Terus kita hanya tambahin topingnya aj, dijamin dech bakalan tambah lahap anaknya makan heheheh. Salam kenal bang @hermanrn

Yups. Masih bisa dikreasikan. Selamat mencoba.

Luar biasa pak @hermanrn, level sudah tinggi, jangan lupa ngieng2 kami yang dibawah beh...

Level apa? Leumoh mantong vote nyoe hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68363.69
ETH 2642.16
USDT 1.00
SBD 2.69