Kita Tidak Pantas Mati Di Tempat Tidur

in #indonesia6 years ago

image

Kenapa kita butuh pemberontak?
.
.
Karena kita bosan dengan pandangan yang lazim. Pandangan yang selalu meyakini bahwa apa yang diterima secara umum maka itulah kebenaran yang final. Seperti rajin ke kampus pasti pintar. Keyakinan ini tak pernah diperdebatkan. Lama-lama keyakinan ini menjalar pada yang pintar pasti patuh: yang patuh pasti berhasil. Janji keberhasilan itu mengundang semua lembaga pendidikan untuk menanam kepatuhan dengan membabi buta. Korbannya tak lain mahasiswa yang sejak dini punya pandangan naif seperti itu. Lagi-lagi banyak bukti menunjukkan hal sebaliknya: kepatuhan bukan landasan keberhasilan. MEMBANGKANGLAH YANG MEMBIKIN SEMUANYA JADI BERUBAH DAN MEMBUAT SEMUA HAL JADI BERBEDA HASILNYA.
.
.
Tak ada yang lebih indah dari bahasa perlawanan. Ia keras dan lantang, tapi lembut dan penuh kasih didalamnya.

Tak seperti bahasa kemunafikan, ia santun dan lembut, tapi busuk dan jahanam didalamnya.

Aku bukan aktivis seperti orang kebanyakan.
Aku hanya orang biasa yang selalu mencoba untuk melawan keadaan ini.
Penuh kebusukan dan kemunafikan.

Aku bukan aktivis yang pandai aksi.
Aku hanya orang biasa yang menghamba kepada kebenaran dan berguru pada perlawanan.
Aku hanya seorang Pemberontak dan Pelawan.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 56373.71
ETH 2972.37
USDT 1.00
SBD 2.12