Catatan Stemian Pemula

in #indonesia7 years ago

Seorang teman mengeluh " Kenapa menulis di Steemit kurang dihargai?". Pertanyaan tersebut dikaitkan dengan tidak ada yang vote, padahal sesuai kebiasaan menulis di web pribadinya untuk tingkat penulisan artikel tersebut sangat banyak dikunjungi. Apalagi kalau dishare di facebook banyak sekali yang memberi komentar dan menghadiahkan like.

Kenapa demikian? Menjawabnya sebenar juga menambah pengetahuan buat saya, karena sayapun selancar mencari jawaban di google dengan kata ujung steemit.

Kepada kawan penulis handal ini saya menyampaikan bahwa itulah yang membuat Steemit beda, artinya disini kita tidak sekedar menulis terus memposting tetapi dibutuhkan kerjasama, kekompakan dan inilah kekuatan Steemit: silaturrahmi saling mengunjungi dan memberi apresiasi.

image
[source](file:///storage/emulated/0/Download/steem_success%20(1)

Steemit, sebuah platform evolusi baru dunia sosial media berbasis blockchain. Bila selama ini kita berada dalam dunia statis, kini kita berada dalam dunia dinamis yang penuh kejutan dan tentu saja pendapatan. Hanya saja untuk mendapatkan semua itu perlu proses, kesabaran dan tentu saja konsisten.

Diakhir pertemuan itu kepada kawan yang merisaukan kondisinya sebagai pemula Steemit, saya mengatakan: mengubah dunia tak bisa sehari, apalagi berharap berubah dalam menit. Kita butuh kesabaran dan terus belajar, karena di dunia ini kita tak pernah sendiri!

image

image

Sort:  

Intinya kita harus saling membantu sesama pengguna steemit, bukan sekedar upvote tapi kita harus memberi saran kepada teman steemit lain yang sifat nya membangun, saya yakin jika post kita menarik pasti dengan sendirinya banyak kita dapatkan upvote, intinya kita harus tetap konsisten apa yang kita mau tulis hingga menghasilkan tulisan yang kompeten, usaha tidak pernah mengkhianati hasil, begitulah kira-kira.
#pendapat saya, salam steemit @muhammar

Betul dan benar sahabat @muhammar, setiap hasil baik pasti akan mendapatkan apresiasi. Terima kasih sudah mengunjungi kami.

Sama-sama, sudah seharusnya sesama pengguna steemit bersilaturrahmi

Untuk kita pemula, anggap saja Steemit sebagai tempat kita mengasah bakat menulis. Reward itu bonus. Kalau konsisten suatu saat akan berjaya. 😉

Amin. Ya, kita hanya memidahkan wadah saja dari blog atau fb ke Steemit. Itu aja dulu, lebihnya akan dapat dengan sendirinya. Terima kasih @cutdellrazaaqna

setuju dengan pendapat anda @cutdellrazaaqna

Saya juga merasakan hal demikian, ketika memposting terkadang tidak ada yang vote namun karena saya pikir saya baru pemula, maka semangat saya tetap menyala. Intinya jangan patah semangat dalam belajar dan meraih apapun, termasuk upvote di steemit...

Lanjutkan, semangat kita akan berbuah kebaikan masa depan

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60343.62
ETH 2490.29
USDT 1.00
SBD 2.53